Timeline singkat sebelum cerita ini dimulai. Sama dengan timeline canon di manga.
.
.
.
.
.
Musim semi
22 Mei 2004
Belum ada 2 bulan semenjak Misa Amane pindah ke Tokyo. Model cantik berusia 19 tahun itu memutuskan pergi dari kampung halamannya di Kyoto tak lama setelah pemotretannya untuk majalah Eighteen sukses besar.
Berhubung ini hari Sabtu, Misa mendapat jatah libur dari jadwal pemotretan. Dia sengaja pergi ke Aoyama, dan di sanalah Misa dapat menemukan sosok itu untuk pertama kalinya. Misa tidak tahu bagaimana mengeja nama pria itu yang unik. Misa hanya tahu tulisan kanjinya seperti ini:
夜神月
Sepulang dari sana, Misa langsung mencari tahu dengan tak sabaran. Ternyata nama itu dibaca 'Light Yagami'. Unik, ya?
Misa tak menyangka, ternyata cukup mudah menemukan informasi tentang Light di internet asalkan Misa tahu caranya. Ada beberapa portal online yang memberitakan sosok Light Yagami secara mengagumkan.
Saat masih SMP, Light tercatat pernah menjuarai kompetisi tenis junior tingkat nasional 2 tahun berturut-turut. Light juga pernah mendapatkan penghargaan khusus dari kepolisian Tokyo karena membantu menyelesaikan kasus ketika dia SMA. Nggak cuma itu, Light juga dipercaya sebagai wakil kehormatan mahasiswa untuk memberikan pidatonya di hari penyambutan mahasiswa baru Universitas To'oh yang bergengsi bulan April lalu.
Wow, Misa nggak percaya kalau umur Light baru 18 tahun. Masih muda banget! Bahkan lebih muda dari Misa. Dan dia ganteng baaaangeeettttt. Yah, walau wajahnya kelihatan selalu serius sih.
Tapi..... ah, Misa sudah terlanjur jatuh cinta pada pandangan pertama.
.
.
25 Mei 2004
'Nggak sabaran' sepertinya sudah menjadi sifat permanen Misa. Dia nggak sabar untuk menemui Light dan bicara langsung dengannya.
Malam itu, Misa muncul di depan pintu rumah keluarga Yagami. Misa mengaku membawakan buku catatan Light yang tertinggal di kampus. Light kuliah di Universitas To'oh yang bergengsi itu kan? Apa nanti Light akan percaya padanya?
Syukurlah, dia percaya! Bahkan Light mempersilakan Misa langsung masuk ke kamarnya. Mereka bicara cukup intens dan lama. Awalnya Light menginterupsi Misa karena Misa langsung memanggil Light dengan nama depannya.
"Kalau gitu, gimana jika Misa memanggilmu 'Knight'? Misa ingin panggil seperti itu."
Cepat-cepat Light menolak. Ya ampun, bahkan wajah kesal Light pun tetap terlihat ganteng! Light Yagami memang terlalu sempurna! Apa Dewa sedang gembira saat menciptakannya?
Misa senang sekali karena malam itu juga mereka mulai pacaran.
.
.
27 Mei 2004
Light sudah bilang kalau dia sibuk dan mereka baru bisa bertemu 2 minggu lagi. Tapi tentu saja, nggak sabaran adalah sifat permanen Misa. Alih-alih menunggu hingga 2 minggu, baru lewat 2 hari saja Misa sudah muncul lagi di hadapan Light.
KAMU SEDANG MEMBACA
CHANDELIER [Light/Misa]
FanfictionBagi Misa Amane, kisah cintanya dengan Light Yagami bagaikan kerlap-kerlip cahaya pada lampu gantung kaca. Gemerlap di tengah gelap, benderang di tengah remang. A Death Note Fanfiction. LightMisa series. Romance. Slice of life. No shinigami. Possibl...