Prolog

505 210 140
                                    

[Naya Salsabila]

Seorang gadis cantik yang menjadi bintang kelas itu ialah Naya Salsabila, kerap kali dipanggil Naya ataupun Nay.

Nay adalah seorang gadis cantik yang mempunyai rambut Curly berwarna hitam kecoklatan. Ia mempunyai tinggi badan kurang lebihnya 158 cm dan berat badan kurang lebih 46 kg.

Nay adalah anak bungsu dari lima bersaudara. Ayahnya bernama Handriawan, dan ibunya bernama Kartini.

Ayahnya sudah meninggal dunia kala usia Nay masih sangat belia. Ayahnya Nay meninggal dunia karena  penyakit stroke. Kata orang tua yang tahu tentang ilmu hitam,  ayahnya Nay diguna-guna oleh seseorang yang membencinya. Akantetapi, keluarga Nay lebih baik menyimpan rahasia itu dan mengatakan kepada orang-orang bahwa ayahnya Nay meninggal karena penyakitnya.

Dulu ayahnya Nay bekerja di sebuah proyek besar sebagai arsitek. Sedangkan ibunya Nay bekerja sebagai guru.

Ayah Nay berasal dari kota Medan, sedangkan Ibu Nay berasal dari kota Cilacap. Ayah Nay memilih tinggal di Cilacap disebabkan karena nenek Nay tidak memperbolehkan Ibu Nay untuk tinggal jauh darinya.

Sebenarnya Nay termasuk keturunan ningrat dari kedua nenek moyang orang tuanya. Orang tuanya ayah Nay berasal dari keluarga berada. Mereka sangat baik kepada Ibu Nay, berbicara sangat lembut, sopan dan bahkan Ibu Nay pernah pergi menjumpai mereka, dan Ibunya Nay diberi sejumlah perhiasan seperti kalung, gelang dan cincin yang nominalnya cukup banyak. Bayangkan saja, Ibu Nay diberi emas kurang lebih seberat 5 kilogram.

Ya, bisa dikatakan ibunya Nay sangat beruntung memiliki seorang mertua baik. Dan memiliki suami seperti ayahnya Nay. Tapi sayang, takdir berkata lain. Mungkin Tuhan lebih sayang mereka:").

______
"Tuhan tahu yang terbaik untuk kita. Jadi jangan mudah menyerah! Takdir memang berkata lain, tapi masa depan berkata ayo bangkit dari keterpurukan!"
______
-Naya Salsabila

Nay juga mempunyai banyak teman karena kebaikannya yang selalu membantu temannya tanpa pandang bulu. Walaupun beda keyakinan dengan teman-temannya namun Nay sangat menghargai keyakinan mereka.

Nay adalah satu-satunya anak yang cerdas diantara saudaranya. Semenjak duduk di bangku sekolah, Nay selalu mendapatkan peringkat 1 di kelas. Ternyata benar dugaan Ibunya Nay bahwa Nay memang anak yang pintar. Tidak diragukan lagi hal itu akan terjadi karena sebelum duduk di bangku sekolah, Nay sudah mahir berhitung, menghafal abjad dan menghafal perkalian.

[Raiyan Ramadhani]

Raiyan Ramadhani atau yang biasa dipanggil Raiyan adalah seorang teman sekelasnya Nay. Raiyan adalah seorang remaja yang tampan, penuh perhatian lebih pada Nay, dan dia selalu humoris. Ya, pantas saja Nay suka bermain dengannya.

Raiyan adalah seorang anak tunggal dari ayahnya yang bernama Zaenal dan ibunya yang bernama Nur Kholifah.

Raiyan terlahir dari keluarga yang berkecukupan, semua yang ia minta pasti dituruti oleh kedua orang tuanya. Ya alasannya karena Raiyan merupakan anak tunggal satu-satunya.

Raiyan tinggal bersama kedua orang tuanya dan kakeknya. Rumahnya berada didepan lapangan dan sangat dekat dengan sekolahannya. Oleh sebab itu, setiap berangkat ke sekolah Raiyan selalu jalan kaki bersama kedua temannya.

Walaupun Raiyan serba berkecukupan, akantetapi Raiyan tidak manja layaknya anak-anak tunggal diluar sana. Raiyan sangat mandiri, dia rajin membantu kedua orang tuanya dan kakeknya.

Ayahnya Raiyan bekerja sebagai pengrajin kayu, beliau bisa membuat meja, kursi, almari, jendela dan bahkan pintu tergantung pesanan yang diminta.

Ibunya Raiyan bekerja menjadi pelayan toko di suatu pusat perbelanjaan. Ya bisa dibilang minimarket pribadi. Tempat kerja Ibunya Raiyan sangat dekat dengan rumahnya, paling hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit jika menggunakan sepeda motor.

[Nisa Amelia]


Nisa Amelia adalah seorang teman semejanya Nay. Nisa juga pandai seperti Nay, bahkan bisa dikatakan mereka selalu kejar-kejaran peringkat. Tak heran memang, anak pintar pasti selalu dapat teman yang pintar juga kan?

Nisa merupakan anak sulung dari 2 bersaudara. Ayahnya bernama Sariman dan ibunya bernama Siti. Ayahnya bekerja sebagai serabutan, sedangkan ibunya hanya sebagai ibu rumah tangga. Nisa mempunyai adik kandung yang bernama Nilam. 

[Riki Firmansyah]

Riki Firmansyah atau biasa disapa Riki merupakan teman akrabnya Raiyan. Mereka berdua memang sudah akrab sejak kecil dari mereka TK sampai sekarang.

Riki juga lumayan akrab dengan Nay, hal ini dikarenakan nomor absennya yang berdekatan dengan mereka. Jadi apabila ada kerja kelompok menurut nomor absen, pasti mereka selalu bersama. Ya tentu Riki sangat menyukai posisi seperti itu, karena dibalik ada Naya disitu juga ada Nisa yang sama-sama pandai ya jadi Riki tidak perlu susah payah untuk berpikir. Eh maksudnya free tinggal ngikut namanya saja.

[Saemus Takim]

Saemus Takim atau yang akrab dipanggil Saemus merupakan teman akrabnya Raiyan juga. Saemus bertetanggaan dengan Riki. Jadi rumah mereka berdekatan kanan dan kiri.

-RUN-


Segenggam HarapanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang