24. Wanita tercantik

167 8 0
                                    


Menjadi yang tercantik adalah impian semua wanita. Bahkan seringkali kita lihat wanita-wanita melakukan berbagai cara agar menjadi cantik di mata dunia. Banyak uang dikeluarkan untuk membeli berbagai macam skincare supaya glowing atau apapun itu yang sedang menjadi trend standar kecantikan.

Sahabat, tahukah kamu siapa wanita tercantik di dunia ini?
Jika tidak tahu maka akan saya bisikan..

Wanita tercantik di dunia itu bernama "KAMU".

Bayangkan jika semua perempuan di bumi menghilang tanpa jejak, dan kamu adalah satu-satunya penghuni yang tersisa. Adakah yang lebih cantik dari kamu?

Tidak ada! Bahkan jika wajahmu sangat sederhana.

Karena kamu satu-satunya wanita yang hidup maka kamulah satu-satunya yang tercantik.

Sekarang bayangkan jika dunia itu adalah hati pasangan halalmu, dimana kamulah satu-satunya penghuni disana. Adakah yang lebih cantik dari kamu?

Tidak ada! Bahkan jika wajahmu sangat sederhana.

Karena kamu satu-satunya wanita di hatinya maka kamulah satu-satunya yang tercantik.

Maka tak perlu mati-matian menghiasi wajahmu, stres karena tumbuh satu-dua jerawat, bahkan terkadang minder hanya karena kamu tak secantik temanmu.

Besok lusa akan datang seseorang yang menjadikanmu puncak keindahan hidupnya. Seseorang yang senyumnya menghapus semua ketidak percayaan dirimu.

Tidakkah kamu merasa cukup dengannya?

Jangan.. jangan iri dengan wanita lain yang menurutmu lebih cantik darimu.

Sebenarnya kalau saya bertanya,  apasih standar kecantikan itu? Rambut lurus? Senyum bagus? Kulit mulus? Putih? Kurus? Atau apa? Nggak ada. Semua itu ga ada. Harapan seperti itu terlalu sempurna, sedangkan kita hanya manusia yang ga akan pernah bisa sempurna.

Semua wanita itu cantik, karena memang seperti itulah kenyataannya. Mereka cantik sesuai versi mereka, kamu cantik sesuai versimu. Pokoknya.. semua wanita cantik.. titik.. ga pake koma dan ga mau tau 😁

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 01, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Remaja Gaul Ala IslamiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang