Hari ini tepatnya hari jumat sekolah kita ngadain kegiatan perjusa untuk anak kelas 10, semua anak anak sudah berbaris sesuai kelas meraka dengan beberapa tas yang berisi barang bawaan mereka,anak anak di suruh menunggu kedatangan mobil tronton tni yang akan mereka gunakan saat menuju ke lokasi.
Setelah lima menit menunggu, anak anak segera masuk ke mobil tersebut dengan bimbingan kakak pembina pramuka.Sesampainya di sana kita langsung menempati tenda yang telah di bagikan oleh kakak pembina, sangat beruntung gua karna satu tenda dengan ayana yang akrab di panggil yana, dia salah satu teman dekat gua yang juga dekat dengan razi, langsung saja gua sama yana beristirahat karna tadi di mobil kita tidak bisa istirahat dengan tenang jujur saja didalam mobil sangat lah berisik.
Oh iya kita diberi waktu istirahat oleh kakak pembina sampai jam makan malam untuk sekalian mempersiapkan penampilan yang ingin di tampilkan saat makrab nanti. Gua dan yana memilih untuk ke tenda razi yang kebetulan tidak terlalu jauh untuk diskusi bersama dengan yang lain juga.
Setibanya di sana gua dan yana belum melihat kedatangan anak kelas kita,mungkin kita yang terlalu rajin datang duluan tapi justru ada teman razi yang kebetulan sedang main di sana. "Eh siapa nih zi?" Tanya yana kepada razi "oh kenalin ini vino anak ipa dia." Jawabnya, dan aku pun pertama kalinya melihat vino yang jujur saja parasnya bisa di bilang lumayan. "Oh iya vino gua yana terus ini eby, kita temannya razi juga kok." Sapa yana kepada vino "oh iya salken ya." Jawab vino dengan senyuman manisnya.
Setelah berbincang akhirnya teman sekelas kita pun datang dan langsung saja mendiskusikan apa yang mau kita tampilkan saat makrab nanti,kita akhirnya memilih untuk menyanyikan satu lagu untuk di tampilkan.
Tak di sangka acaranya sangat sukses, kita semua terhibur dengan persembahan dari kelas kelas yang lainnya, dan di saat itu pun gua dan vino jadi sering menyapa, lebih tepatnya gua yang nyapa dia karna dia terlalu dingin untung menyapa orang yang hiperaktif kaya gua.
Di tengah acara banyak anak anak yang berfoto utuk mengabadikan momen yang terjadi sekarang. Razi mengajak gua dan yana untuk berfoto juga, setelahnya razi berbicara dengan gua "by gua mau foto juga sama vino tapi malu sumpah." Kata razi "yaudah sini gua yang bilang lu tunggu sini ya." Jawabku dan langsung pergi ke tempat vino berada, saat melihat keberadaan vino dan langsung saja gua ajak untuk foto dengan razi yang untungnya dia mau, tapi entah kenapa gua merasa ga suka liat mereka foto bareng, ya kali gua cemburu liat mereka foto bareng padahalkan mereka temenan, dengan cepat gua menghilangkan pikiran aneh itu.