"Rino? Tumben datengnya jam segini." kata wanita yang terbaring diatas nakas.
Gak lama setelah itu, wanita itu nemuin sosok gue yang berdiri di belakang Kak Rino. Gue senyum lalu nyapa.
"Halo tante." sapa gue kikuk. haduh canggung banget mampus.
"Ini siapa Rin? Pacar kamu?"
Buset! Mata gue terbelalak kaget. Gue lihat Kak Rino ngelihatin gue sambil ketawa jahil.
"Hahahaha enggak ma. Ini temen baru Rino, rumahnya di komplek sebelah loh." jelas Kak Rino yang masih diikuti tawanya.
Gue bernafas lega. Takutnya Kak Rino malah bilang iya kalo gue pacarnya. Tapi mau juga sih -.-
"Ooh mama kira pacar kamu. Nama kamu siapa cantik?" tanya mama Kak Rino.
"Aisyah, tante."
"Nama kamu bagus, cantik kayak orangnya."
Gak mimpi kan ini gue? Pertama kalinya ada orang yang gak ngetawain nama gue. Dipuji lagi. Jadi malu gue. Gak anaknya gak mamanya kenapa jago gombal gini sih? Jadi salting deh gue.
Gue cuma tersenyum malu denger pujian mama Kak Rino.
"Kalian udah makan? Tadi papa kamu kesini ngirim makanan buat mama sama kamu. Kalian makan gih, keburu dingin."
Kak Rino natap gue ngasih kode buat ikutan dia makan. Dan ya jadinya gue makan sama Kak Rino di rumah sakit kamar mama Kak Rino di rawat. Tapi jujur emang gue udah laper. Bodo amat lah sama gengsi, gue makan aja. Selama makan, kita bertiga juga ngobrol seru. Tiba-tiba gak ada canggung, dan gue pun nyaman ada disini.
Setelah itu gue sama Kak Rino pamit pulang karena udah malem. Gak kerasa gue udah hampir dua jam disana. Saking asiknya ngobrol sama mereka sampe waktu terasa cepet banget.
Kali ini Kak Rino yang bawain mobilnya. Karena katanya gue kelihatan capek. Yaudah gue nurut aja dari pada ribet.
"Lo gak jadi ke toko buku?"
Oiya tadi kan gue bohong ke Kak Rino kalo mau ke toko buku.
"Enggak usah deh kak kapan-kapan aja, udah malem juga."
"Sori ya karena gue lo gak jadi ke toko buku."
Eh kok gitu?! Gue malah seneng banget tau!
"Santai aja kok."
"Gimana kalo gini aja, kalo lo mau ke toko buku gue temenin deh. Anggap aja balas budi gue hari ini."
Lagi-lagi dia bahas soal utang. Padahal gue beneran gak masalah ya karena gue boong. Tapi gak papa juga sih, berarti kan gue ada kesempatan buat ketemu Kak Rino lagi. YES!
"Mama gue cuma demam tinggi."
Tiba-tiba Kak Rino ngomongin penyakit mamanya ke gue padahal gue gak nanya. Tapi emang bener sih gue juga penasaran dari tadi cuma gak berani nanya aja.
"Gue lihat otak lo nanya hal itu dari tadi hehe. Jangan pasang muka khawatir gitu dong."
Cenayang nih! Bisa tau gitu kalo dari tadi gue nyembunyiin pertanyaan itu karena malu nanya. Gue cuma ngangguk dan senyum dikit ke Kak Rino. Gak mau bahas soal mamanya takut nyinggung.
Tapi karena hal ini gue jadi kepikiran waktu gue ke rumah Kak Rino pertama kali. Pantesan sepi banget. Dan cuma ada dua kursi di meja makannya, bukannya tadi mama Kak Rino bilang kalo papa nya tadi ke rumah sakit? Itu artinya Kak Rino juga punya papa. Duh gue jadi mikir yang gak-gak.
"Kalo lo penasaran tanya ca, jangan diem. Gue gak gigit kok. Lagian kalo lo yang nanya pasti gue jawab kok." canda dia.
Ini lagi peka banget sih kalo gue punya pertanyaan buat dia. Tapi tetep aja gue malu buat tanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nervous || Lee Know • Stray Kids
Fanfiction[LENGKAP] Bucinnya Lee Know segera merapat! (16+) Gue gak nyangka, yang awalnya gak sengaja ketemu karena dia ngutang ke gue sekarang malah berakhir jadi sepasang kekasih. Rino, laki-laki pertama yang berhasil ngelelehin hati gue. Awal gue tertarik...