BLACK COFFE

9 1 0
                                    

"ell.. lu liat bedak gue kagak? Perasaan tadi gue taruh di kasur deh"

"apaan sih lu.. pagi-pagi dah ribet nyari bedak, pake aja tuh tepung di dapur.."

"Dih.. lu mah, gue nanya bener-bener nih.. malah pake ngledek segala"
Gerutu Sherly sambil memonyongkan bibirnya.

Langsung keluar kamar dah gue, ya.. ginilah paling sebel denger rengekan Sherly kalo lagi nyari barang gitu, sekalian aja deh gue ledek.

"neng.. sini sarapan dulu, emak udah siapin nih.."

"iya mak, makasih ya mak.. owh ya mak Sherly lama amat tuh dari tadi, Shelly males denger ocehan dia.."

"Ya ampun.. kalian dari kecil sampai sekarang sama aja ya" emak ketawa denger aduhan gue.

Emak itu pengasuh gue dan Sherly dari kita masih bayi jebrol, maklum.. kita berdua memang jarang banget kumpul sama orangtua, mama selalu pulang malam dari kantornya yang memang jauh dari tempat kita tinggal. Sedangkan papa entah, kapan pulangnya.. paling-paling pulang kalo liburan lama.

Emak sungguh luar biasa, walaupun gak bisa punya anak jiwa keibuannya sering menyadarkan gue dan Sherly. Suami emak sendiri juga tinggal dirumah kita sebagai sopir antar jemput ke sekolah, jalan-jalan, belanja Sherly (karena dia ratu diskon) dsb.

"Neng Sherly mana?"

"Masih sarapan sama emak kali pak.."

"Biasa ya neng.. hahaha"

"Ya gitu pak si Sherly.."

"Ayo berangkat bapak.. Sherly dah siap nih.."

"Lu mah.. lama amat dari tadi, kalo telat awas aja lu"

========================

Di perjalanan gue diem aja, sengaja biar Sherly aja yang ngoceh kayak beo.

"Ell.. gue janji deh gak lama lagi"

"Bilang gitu aja terus, bosen gue dengernya.. besok-besok lagi kalo dandan yang simple aja napa, lagian lu juga aneh.. mau sekolah apa festival pake acara dandan segala.."

"Iyeiye maaf.. gue kan berusaha buat gunain makeup dari mama, biar gak kebuang sia-sia.. lagian lu juga gak mau pake makeup sih ell.."

"Ogah banget ya.."

"Gitu-gitu kalo lu pake makeup banyak tuh yang nyantol.. hehe"

Sherly nyengir nertawain gue seakan ngledek gitu, gue mah masa bodo langsung aja gue sumpel nih telinga pake headset.

Syukurlah sampai ditempat parkir sekolah masih keliatan sepi, mereda sudah emosi gue.

"Pak, nanti gak usah dijemput ya"

"Loh.. kok gitu sih ell, nanti pulangnya gimana?"

"Bawel lu ah.. diem aja napa"

"Yaudah neng kembar, bapak pulang dulu ya.. nanti telfon aja kalo perlu jemputan"

Sherly cemberut, gue paling seneng deh liat dia manyun hahaha..

Gue cuma pengen aja dia lebih banyak belajar bersabar, sebagai kakak gue harus bisa jadi contoh yang baik buat adik gue satu-satunya. Gue juga berharap suatu saat papa pulang dan berkumpul lama bersama kita.

=====================

"Sherly.. nanti ke mall yuk, gue pengen nyari mascara dan lipstik buat hadiah tante gue.. ya Sher.."

Tiba-tiba aja si centil Rena datang menghampiri adik gue, jadi  sudah si emak-emak dua ini.

"Gue mau asal si Ell juga ikut.."

Aku, Hujan dan Senja yang berlaluTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang