39.🎡-Faktanya

35 4 0
                                    

🎡Menjadi pendengar dan pemberi saran yang baik, lo harus jadi salah satu dari 2 hal itu🎡

Kalau semisalnya Athifa bisa kembali mengulang waktu, dan disuruh untuk memilih Kafeel dan Keanu untuk dirinya berlabuh hati, ia akan dengan mantap menjawab Keanu. Bukan tanpa alasan ia memilihnya, namum jika ia tahu Kafeel memang tak pernah menyukainya lantas untuk apa ia menunggu hal yang tak pasti? Jika ia dapat berkata menunggu ada hal melelahkan kepada Keanu, lalu mengapa ia melakukanya sekarang?

Athifa menyandarkan punggung nya ke kursi, punggunya terasa pegal karena terlalu lama menunduk dan memikirkan tentang ini, terlalu rumit. Di pandang nya Maya yang sedang berbaring seraya menutup mata, setelah Keanu mengantarkan dan pamit ke pada Maya, Maya tak henti - hentinya menggoda anak sulungnya sampai akhirnya ia tertidur. Athifa tersenyum kecil ketika mengingat betapa heboh nya Maya saat menggoda nya.

Ponsel di atas nakas samping tempat duduk nya berbunyi, dengan cepat ia meraihnya.

Ada 3 pesan,

Alaska: Gua balik telat, bnyk yg harus gw bahas sama pak James, jangan lupa makan kak!

Kafeel: lu udh makan? mau gua kesana bawa makan?

Keanu: gua lagi mau mkn bubur ayam depan rumah sakit lu, gw bungkusin?

Athita tersenyum kecil, lalu dengan cepat ia membalas ketiga pesan yang ia dapat dari orang yang berbeda. Saat ia baru saja akan mematikan ponselnya, satu pesan masuk.

Arion: hai Ath, udh lama banget ya gw sama lu ngga kontakan. Gimana kabar lu? Bunda? Alaska? Gw harap oke. Pengecut banget ya gw, ngga bisa ngomong langsung sama lu, awalnya gw mikir buat kirim surat biar picisan kek cowo" yang sering lu omongin dulu. Tapi gw ngga bisa, nulis disini aja gw udah nyerah, mending disuruh keliling gedung sate sambil godain lu. Ath, gw minta maaf. Diwaktu lu butuh temen, gw ngga ada di samping lu. Gw malah bikin mental lu lebih down karna ucapan gw waktu itu. Ath, kalo waktu bisa diulang, gw ngga mau bertingkah setolol itu. Adit sama Key g pantes kena imbas dari lu

Arion: seharusnya gw tau, jadi cewe yang g pernah ngerasain sosok ayah itu lebih berat di banding gw sendiri. Gw terlalu egois, bukan ny seneng pny adik kek lu. Gw malah musuhin lu dan buat lu down, ath, soal perasaan lu. Gw tau, cmn gw milih buat diem, posisi gw lagi naksir sama Meisha, gw sayang sama meisha, gw juga sayang lu dengan porsi yang beda. Gw tau lu cewe yang kuat, gw percaya lu bisa lewatin semuanya, jangan benci meisha juga ya ath, benci gw aja itu udah cukup

Arion: jujur gw bukan nya mau menghindar dari lu, tapi nyatanya gw harus pindah lagi. Gw awalny nolak bokap, karna gw baru bisa kumpul bareng lu sama yang lain. Tp gw harus pindah, krn papah g mau liat lu bakal benci liat gw kalo kita ketemu, ath, jaga diri baik" ya. Gw sayang sama lu, lupain gw dan cari perasaan yang bisa bales lu. Cukup gw yang bego krn g bisa bales perasaan lu, ada sesuatu yg gw kasih ke lu lewat alaska, ntar lu ambil ya. Thank you! Goodbye!

Gue udah suka sama Kafeel, rutuk Athifa.

Athifa tak munafik jika ia ingin menangis kencang saat ini, dia tak pernah membenci Arion, ia tetap menyayangi nya. Namun rasanya kecewa tetap hinggap di dalam dirinya saat itu. Tak lama, satu pesan lagi-lagi masuk ke dalam ponselnya.

Kahfi: semua sudah selesai? Apa alaska sudah menemui orang tua shuquille? Saya harap kamu dan bunda mu baik" saja. Sampaikan salam saya pada adikmu, dan maaf saya tentang papah kandung kamu

Dahi Athifa mengkerut, tak paham dengan isi pesan yang dikirim kan Kahfi. Dengan cepat ia menelpon Alaska, untuk mengerti dengan jelas maksud dari Kahfi. Panggilan pertama dialihkan, panggilan kedua, tetap sama. Saat panggilan ketiga ia ditolak. Athifa bangkit dari duduknya lalu meraih tas slempang di samping kursi. Lalu berjalan keluar dari kamar rumah sakit.

Athifa - s e l e s a i -Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang