Edisi flashback tahun pertama sampe ketiganya Sana
.
.
.
Kalo kata Momo, Sana itu suka nemplok sana-sini.Terbiasa jadi anak tunggal, dia jarang banget punya temen main sebaya. Kalo nggak lagi kumpul keluarga besar, ya jangan harap dia bakal punya temen main. Apalagi tinggalnya di mansion super gede gitu, mana ada istilah main sama tetangga.
Itu sebabnya waktu masuk ke Hogwarts, dia jadi seneng banget karena ketemu banyak orang sekaligus bisa punya banyak temen. Saking senengnya, dia jadi cenderung suka clingy ke banyak orang. Kadang malah sampe gak sadar batas wajar skinship ke temen itu kayak apa, dan justru bikin orang gak nyaman atau salah paham. Padahal sebenernya itu cuma bentuk gestur "friendly" dia ke orang dan menunjukkan kalo dia nyaman sama orang itu aja.
Di tahun pertama, korban(?) pertamanya adalah Jeongyeon. Sana pertama dikenalin ke Jeongyeon sama si Momo karena emang mereka sekamar. Jeongyeon agak lebih tinggi dari Sana, tinggi yang pas banget buat nyenderin kepala di lekuk antara pundak dan leher. Makanya Sana seneng banget tiba-tiba meluk dari samping terus senderan di pundak Jeongyeon.
Barengan sama dikenalin ke Jeongyeon, dia juga dikenalin ke Yerin yang kebetulan sekamar sama Momo juga. Sana nggak se-clingy itu sih tapi kalo ke Yerin (karena masih ada Jeongyeon juga), paling mereka cuma gandengan tangan atau lengan sepanjang jalan sambil ngobrolin girly wizard things yang gak nyambung kalo Sana obrolin ke Momo sama Jeongyeon karena Momo yang lebih terbiasa sama kehidupan muggle dan Jeongyeon yang nggak girly.
Beberapa bulan kemudian Sana kenal Joy, anak seangkatan dari asrama Slytherin. Mereka jadi kenal dan deket gegara kebetulan sebelahan waktu pelajaran Ramuannya Profesor Chansung, terus ternyata disuruh kerja berkelompok, jadi yaudah deh sambil ngobrol. Semenjak itu Sana sama Joy jadi sering kemana-mana berdua.
Apa? Kalian nanyain kenapa gak ada Momo, padahal dia yang jadi temen pertamanya Sana? Pfft. Jangan repot-repot nanyain deh. Mereka berdua itu saking deketnya sampe jadi cringe sendiri kalo skinship-nya kelewatan. Momo juga lama-lama cenderung tsundere gitu ke Sana, apalagi Sana sering malu-maluin kalo nunjukin afeksi. Kadang dua-duanya juga yang tsundere, jadi lebih sering keliatan lagi bickering (padahal bickering-nya full of love).
"Lo ngegodain gue?"
"Gue ngegodain? Ngegodain elo? Jangan becanda lo, pfft." Sana diem sebentar sebelum ngelanjutin, "kebanyakan ngayal gak lo?"
"Lo jangan gampang banget ngegodain orang lain kayak gitu."
"Loh, elo dong yang harusnya jangan gampang banget kegoda sama orang."
"Enak aja, gue nggak gampang kegoda ya!"
"Oh gue tau, lo nyuruh gue jangan godain lo soalnya hati lo dugun-dugun waktu liat gue kan??"
"Gue gak nyuruh lo jangan godain gue, tapi ngasih tau jangan gampang banget ngegodain orang lain."
"Ya terus tadi ngapain lo bilang gitu?"
"Jangan lakuin kayak gitu maksud gue."
"Gue gak ngegodain lo, tapi lo mikirnya gue ngegodain lo?"
"Gue gak mikir gitu, tapi mata lo flirty banget tadi."
Dan bickering mereka gak kelar-kelar alias mengalir sampai jauh kek pipa rucika.
Intinya Momo kurang suka, jadi dia sering menghindar. Sana-nya juga gak terlalu maksa karena ya itu tadi, cringe. Gitu-gitu dia bisa juga loh ngerasa cringe (kalo sama Momo). Emang sih kadang Sana masih suka peluk Momo dari belakang terus nyenderin dagunya di pundak Momo gitu, tapi kalo ada Jeongyeon sama mereka, Sana lebih milih buat gelendotan ke Jeongyeon.
Lanjut ke tahun kedua, sepupu Sana alias Mina masuk jadi murid Hogwarts juga. Ada sasaran baru deh~ ehehe. Gak baru juga sih sebenernya, soalnya Mina itu satu-satunya sepupu Sana yang bisa diajak main kalo lagi kumpul keluarga sebelum-sebelumnya. Ditambah lagi Mina sama-sama masuk Ravenclaw, beuhh kebeneran banget lah si Sana, Mina kan manut-manut aja mau diapa-apain.
Tapi Sana ini peka banget. Dia tau ada yang beda dari cara mandang Momo ke Mina *ceilah*, begitu juga sebaliknya. Sana juga tau Momo gak bakal berani gerak kalo dia nempel terus ke Mina. Itu anak dua emang kudu dikasih waktu khusus berdua biar bisa ngobrol. Akhirnya dia mutusin buat ngalah, demi sahabat sendiri, uwu.
Untungnya, bersamaan sama masuknya Mina, masuk juga Eunha―temen sekamar Mina―sama Jihyo―temen seangkatan Mina dari asrama Gryffindor―ke circle mereka. Tanpa ba-bi-bu Sana langsung nemplok ke Eunha. Eunha ini beda dari templokan-templokan(?) Sana yang lain, yang rata-rata emang tinggi badannya melebihi Sana, tapi gak tau kenapa Sana betah banget. Mungkin karena Eunha imut(?) b̶a̶n̶g̶e̶t.
Sayang, ternyata ini pun gak berjalan semulus yang Sana mau. Dia pernah tiba-tiba dilabrak sama murid Ravenclaw tahun ketiga bernama Sowon gegara sering banget nemplokin Eunha. Sowon sebenernya belom resmi mulai ngegebet juga sih, baru planning, tapi sukanya udah ada, jadi Sana disuruh tutup mulut soal itu (tapi tenang, mereka sekarang udah baik-baik aja kok).
Setelah itu yaudah deh Sana melipir ke yang available: Jihyo. Jihyo awalnya oke-oke aja sama afeksi-afeksi yang ditunjukin Sana; dia gak protes waktu Sana ngeklaim Jihyo sebagai "Jihyo-nya Sana", bahkan waktu Sana ngeklaim bibir Jihyo sebagai miliknya (plis jangan tanya Author, Author sendiri bingung maksudnya gimana).
Tapi lama-lama Jihyo jadi kayak Momo, suka ngehindarin afeksi dari Sana. Mungkin karena dia baru sadar kalo itu berlebihan, atau gegara dia udah punya sasaran lain(?) 👀 (colek Jeongyeon yang lebih tau behind the scene-nya).
Ketidakberuntungan(?) Sana ini untungnya gak berlangsung lama karena tahun ajaran baru bakal segera dimulai, itu artinya bakal banyak juga dedek-dedek unyu yang masuk Hogwarts!! Sana semangat lagi buat cari target baru, dan Author yakin kalian semua tau persis kelanjutannya kayak apa.
"DAHYUNNIEEEEE," Sana lari-lari nurunin tangga ke lobi kastil ke arah Dahyun sambil senyum sumringah, terus begitu sampe langsung ngegandeng lengannya erat banget. Dahyun sih gak perlu noleh lagi buat tau siapa yang manggil dia. "Jalan bareng ya? Hehehehehe."
"Iya," jawab Dahyun singkat. (Dalem hati: Ya emang mau gimana lagi?)
Mereka berdua siang itu mau nonton pertandingan Quidditch kedua di tahun itu antara Hufflepuff sama Ravenclaw. Ini adalah pertandingan pertama Mina yang baru aja diterima jadi chaser, tapi mereka gak bisa sepenuhnya ngedukung sih karena di kubu Hufflepuff juga ada Jeongyeon.
Sana tau, begitu sampe di lapangan Quidditch nanti dia sama Dahyun harus pisah ke bangku penonton masing-masing asrama mereka. Tapi menurutnya lumayan lah ya, jalan dari lobi ke lapangan Quidditch cukup buat ngobatin sedikit kangennya ke Dahyun (padahal baru aja semalem ketemu).
Sana senyum lebar dan semangat banget gak berhenti tanya ini-itu ke Dahyun selama perjalanan mereka ke lapangan Quidditch.
✨🧙🏻♀️✨
KAMU SEDANG MEMBACA
TWICE HOGWARTS AU
HumorSekumpulan cerita pendek a̶b̶s̶u̶r̶d̶ tentang keseharian member TWICE sebagai murid Hogwarts~ (bakal ada beberapa penyebutan atau kemunculan anggota GB&BB lain juga soalnya gak mungkin kan ya Hogwarts isinya cuma bersembilan doang 😉) Enjoy!! 💙