seorang pria berusia 20 tahun,bertubuh tinggi,dan berkulit putih baru saja menyelesaikan tugasnya sebagai admin di RS swasta di kota jakarta.
Sebut saja namanya arya kusuma, biasa di sapa arya.Usai keluar dari ruang kerjanya menuju keparkiran RS, arya langsung menghampiri motornya sambil melirik jam tangannya.
"Sudah jam 11 malam?,biasanya gak sampai semalam ini..."lirihnyaArya pun telah menyalakan motornya dan langsung melajukannya ke arah jalan menuju kontrakannya.
Sekitar 10 menit berkendara, ia pun memarkirkan motornya di sebuah warteg yang berjarak 10 menit dari kontrakannya.
" yang biasa nya ya mas..." pesan arya pada mas rondo.ntah apa alasan pelanggan di sini menyebutnya mas rondo?.Mas rondo sudah 15 tahun berdagang warteg di kota jakarta.dan arya,merupakan salah satu pelanggan tetapnya selama 2 tahun terakhir.
Setelah mendapatkan pesanannya, arya pun kembali melajukan motornya ke arah pulang.Saat memasuki gang, tiba tiba saja mesin motornya mati.padahal,matic yang di angsurnya baru 1 tahun terakhir,selama ini baik2 saja.
"Aduh....kenapa si beb???kan baru seminggu di service...??"keluh arya pada matic nya.arya pun memencet kembali starternya yang mengeluarkan suara tp mesinnya tidak mau menyalah.
Arya pun terduduk di aspal karena kesal dan lelah akibat baru pulang bekerja."Nih gue bakal jumpa kuntilanak gak ya??"katanya bicara sendiri.
"Biasa nya kan, momennya gini!malah disini ada pohon besar lagi?".
karena biasa paling lama arya pulang kerja jam 9 malam.
"Takutnya bentar lagi ada suara wanita nangis kaya nya?".sebut arya yang membuat dirinya malah merinding sendiri.Tak lama kemudian....
"Hik...hikk....hikkk...."terdengar suara dari balik pohon besar di dekat arya duduk..
Jantung arya pun berdetak lebih kencang...
"Mbah ampun mbah....saya gak ganggu siapa2...."mohonnya sambil menutup mata dengan tangannya.
Tidak lama kemudian, suara isak tangis itu pun berhenti.lalu,arya langsung membuka matanya.krn penasaran,arya
Memberanikan diri utk mendekati pohon itu.
Baru dua langkah ia mendekat,suara isak tangis itu kembali terdengar."hik...hik...haaa..."arya pun kembali gemetar.tapi,rasa penasarannya lebih kuat dari takutnya.
"Ya allah,,hamba belum mau mati sekarang..tlg lah hamba ya allah"ucap arya berusaha semangati dirinya.
Dan arya pun memberanikan diri utk melihat sosok apa yg ada dibalik pohon besar itu.
Dan betapa lebih terkejutnya dia,saat tiba2 sosok gadis mungil berlari kearahanya dan memeluknya.
"Tolong aku mas...!!".ucapnya masih sambil menangis.
"Kamu siapa??manusia apa bukan???"tanya arya yg masih di peluk gadis itu.
Dengan mata yg masih sembab,gadis itu pun mendongak menatap arya.
"menurutmu?".tanya balik gadis itu.
"Apa??".sahut arya
Dan.cupp...gadis itu mencium pipi arya.
"Manusia kan!?".ucap gadis itu yg sudah Tersenyum kembali.
"He...he....".cengiran arya.
Dan mereka pun berdiri saling berhadapan."Nih cewek cantik jg ya???"batin arya.
"Oh ya,kenalin gue arya".sapa arya.
"Kana."jawab gadis itu
"Lo, kenapa nangis tadi?di bawah pohon lagi?."
"Gue di usir sm ibu tiri gue..terus gak tau mau kemana."lirih kana
"Gak coba cari alamat saudara yg lain?".tanya arya
"Gue gak punya siapa2 disini selain ibu tiri gue.pacar aja gue gak punya".jawabnya"Terus,ayah lo mana??"
"Udah meninggal 1 tahun yang lalu.kalau boleh....gue ikut lo ya...!"pinta kana"Gue itu ngontrak,,,ntar apa kata tetangga kalau gue bawa cewe ke kontrakan???"
"Ya bilang aja kalau gue ini istri lu!!"
"Ha....tunggu2...kapan nikahnya maen sebut istri segala?"bingung arya.
"Ya gk apa2 dong,,brad pitt sm angelina jolie aja,punya anak dulu baru nikah!!".jawab kana asal
"Gimana ya....?baik lah,lu boleh ikut gue."
"Yawda yuk kita langsung cabut."ajak kana
"Kemana???"tanya arya
"Ke KUA sayang...,,ya ke kontrakan la.."canda kana
"Nih cewe waras gak ya??"batin aryaSetelah kana naik di boncengan,arya pun menyalakan mesin motornya.
Derrrttt...ngeng....
"Kok bisa nyala ya?padahal tadi sempat mogok??"batin aryaDan mereka berdua pun berangkat ke kontrakan..
Sesampainya di kontrakan...
"Ini kontrakan lo???kok serem banget??gue gk jadi ah,tinggal sama lo".
"Tinggallah dulu disini ya,istriku."bujuk arya sambil senyum senyum
Maaf ya...baru belajar nulis wattpad.
Mudah2an kamu suka walaupun ceritanya agak ngawur
KAMU SEDANG MEMBACA
Bukan salah cinta
Fantasyarya baru saja pulang bekerja, namun di tengah jalan ia bertemu seorang gadis yang sedang bersedih karena dibuang oleh keluarganya sendiri. arya yang tidak tega,mengajak gadis itu untuk ikut dengannya ke kontrakan arya.tapi ternyata, malam itu lah y...