Vanya
Udah nggak waras ini sih, gue harus nolak perjodohan ini pokonya, titik nggak pakai koma. “Ayah-“
Mulut gue langsung di sumpel pakai tangan Ayah. “Jangan banyak protes, oke?”
Gue memberontak, sampai akhirnya Ayah ngejauhin tangannya dari mulut gue. “Kenapa nggak Bang Ical aja sih yang nikahnya?” gerutu gue. “Bang Ical, kan udah kuliah tuh, udah punya cafe sendiri juga di sana. Dia aja yang nikah ya, Yah?” bujuk gue, semoga aja Ayah iyain.
Sialnya, Ayah malah gelengin kepalanya. Kambing, alamat jadi nikah beneran nih gue. “Memang, Rical sudah bisa mengelola cafe sendiri di sana, walaupun dia sibuk kuliah. Artinya dia bisa berdiri dengan kakinya sendiri."
Gue bangun dari tempat sofa kemudian berdiri di hadapan Ayah. “Vanya juga, Ayah. Vanya bisa berdiri di kaki Vanya sendiri.”
“Vanya, dimata Ayah, Rical sudah dewasa. Sedangkan kamu?”
“Ya karena Bang Ical sudah kuliah, sedangkan Vanya? Vanya masih kelas 11 SMA, Ayah. Kalau Vanya sudah kuliah juga berarti Vanya dewasa.” kata gue yang masih ogah-ogahan buat nikah.
Sebenarnya gue senang dengar nama Farel lagi, udah lama banget kita nggak pernah ketemu. Terakhir ketemu itu ketika kita masih kelas 3 SD.
Saat itu keluarga om Jaka terpaksa pindah ke Bandung untuk mengurus pabrik tas alm. Papahnya om Jaka. Semenjak itu mereka hilang kabar, bahkan ketika bunda meninggal, pun mereka tidak datang.
Beneran, sebenarnya gue senang bakalan ketemu Farel lagi. Tapi tidak untuk jadi suami, gue mau sama kayak dulu, selalu ketiduran di kamarnya setelah pulang sekolah.Kesimpulannya, gue mau Farel masih jadi sahabat, bukan calon suami.
Ayah terlihat memegangi dadanya lalu natap gue sebentar, kemudian ia bangkit dari duduknya. “Ayah senang kamu mau menikah dengan Farel, Vanya.”
Dih apaan tuh? Kan jelas-jelas gue menolak perjodohan itu secara tegas. Apa gue harus ngomong pakai toa ya biar Ayah paham dengan apa yang tadi gue katakan?
Dengan kesal, gue naik tangga menuju kamar, ya iyalah ke kamar gue, masa mau bunuh diri, kan nggak lucu. Se cape-capenya gue sama kehidupan yang menyakitkan ini, nggak ada tuh niatan bundir (bunuh diri).
Sampe kamar, gue jadi malas ngapa-ngapain. Pahadal tadi rencananya gue mau mandi abis itu nonton drakor sampe ketiduran. Tapi rasanya sekarang kayak nggak ada gairah hidup setelah ngobrol sama Ayah tentang pernikahan tadi.
Akhirnya, gue cuma mainin handphone, sambil tiduran di kasur. Dan ternyata ada pesan WhatsApp masuk dari Andri.
Andri
Udh smpe rmh?Vanya
UdahTidak lama setelah itu, Andri langsung balas chat gue. Tumben nih anak balas chatnya cepet. Biasanya kalo balas pesan masuk, bisa sampai berhari-hari baru di balas sama Andri. Contohnya gue sekarang chat Andri, bisa-bisanya lusa dia baru balas.
Andri
oh ydh.Idih, balasan apaan tuh? Gitu amat ngetiknya si Andri, sebenarnya dia niat gak sih chat gue. Dasar Andri, cowok sok cool.
***
Vanya
Tidur gue nggak nyenyak setelah obrolan kemarin sama Ayah, mana sekarang mau ada presentasi lagi di jam pertama, aduh gawat.Gue nggak sengaja nengok ke arah jam dinding. Sialan, udah jam 06.15, kenapa Ayah nggak bangun in gue sih? Dari pada terus bengong, gue milih cepat masuk kamar mandi, ya iyalah, masa masuk kulkas.
Padahal tidur gue nggak nyenyak, tapi bisa-bisanya kesiangan, kenapa ya?
Sepuluh puluh menit lebih di kamar mandi, gue buru-buru dandan secantik mungkin, wkwk pede banget ya gue? Setelah merasa cukup lebih baik dari sebelumnya, gue lirik lagu tuh jam, ah udah jam 06.40.Gue lari keluar kamar, pas lagi turun tangga, gue liat Ayah lagi jalan ke arah meja makan dan sudah rapi untuk pergi ke kantor. "Ayah kenapa nggak bangun in Vanya? Hari ini Vanya ada presentasi."
Ayah terlihat merasa bersalah ngeliat gue yang buru-buru turun tangga sambil benerin dasi. "Maaf, Vanya. Ayah juga kesiangan."
"It's oke." gue mencium punggung tangan Ayah. "Vanya berangkat dulu, Yah. Sampai nanti."
"Nggak sarapan, Van?"
"Vanya buru-buru, Ayah.”
***Vanya
Sampai sekolah, gue langsung turun dari mobil. Ayah udah siap in sopir buat antar jemput gue, katanya kasihan kalo anak gadisnya ini pulang sendiri, lebay ya? Tapi gapapa ko.
Tuh, kan gerbangnya udah di tutup cuy, tapi bentar deh, gue ngeliat di sana juga ada cowok yang telat, sama kayak gue.
Otomatis gue lari dong, kali aja kalo sama dia di boleh in masuk.Tapi harapan gue pupus, gue nggak di boleh in masuk.
Gue mohon-mohon sama penjaga gerbang sekolahan buat bolehin gue masuk. "Pak, tolong pak sekali aja izinkan saya masuk. Saya ada presentasi di jam pelajaran pertama. Ah, mungkin sekarang udah telat.”Tiba-tiba tangan gue di seret sama cowok yang di boleh in masuk itu, sebenarnya gue juga bingung sih, kenapa dia bisa di boleh in masuk sedangkan gue nggak?
Ragu-ragu juga nih mau bilang terimakasih, jarang banget gue di tolongin sama orang kayak gini. Soalnya biasanya orang-orang yang minta tolong sama gue.
Ah, dari pada mikirin hal yang nggak pasti, mending gue lari. Lagian, gue takut kalo presentasi nya udah dimulai, nanti bisa-bisanya nggak dapat nilai, kan rugi.
"Apa susahnya bilang terimakasih?" teriak cowok itu dari belakang yang nggak gue kenal siapa orangnya.
Cerita MWF ini versi baru ya all, terserah mau kalian baca lagi atau gak. Kalo mau tau alesan kenapa aku post lagi kalian bisa baca di percakapan profil aku❤
Makasiii buat kalian yang udah mau baca, jangan lupa tinggalin jejaknya yaa❤ ❤
KAMU SEDANG MEMBACA
Married With Fakboy [NEW VERSION]
Teen Fiction[PART MASIH LENGKAP, FOLLOW DULU BARU BISA BACA] Bagi Justin mencintai satu wanita itu tidak cukup, ia perlu beberapa wanita untuk selalu berada di sisinya, asal kalian tahu kalau dia itu memiliki otak mesum! Sana-sini nyosor kayak soang! Tapi bagai...