first

16 2 1
                                    

'Ketika lu ninggalin sesuatu yang udah buat lu nyaman, ketika lu balik semua udah gak sama lagi. Dan jadi sesuatu yang gak pernah lu kenal.'

Kutipan ini gua ambil dari salah satu film terbaik karya Raditya Dika, Koala Kumal.

Dan ya bener banget, i know how it feel. Karena kebodohan gua, akhirnya gua bisa ngerasain hal ini. Hebatkan, selama 20 tahun gua hidup akhirnya ngerasain juga.

Rasanya bener" aneh, bahkan kadang menyakitkan. Ketika hal yang udah jadi habit buat lu, jadi beda.

Lu mau semua balik lagi seperti semula? Jangan harap deh. Hubungan mungkin bakal membaik, tapi semua itu gak sama lagi. Mungkin hal ini juga yang sekarang jadi penyesalan terbesar gua. Sering kali gua mikir, seandainya waktu bisa diputar ulang. Gua pengen banget memperbaiki semua pemahaman gua terhadap setiap hal yang ada di kehidupan gua. But ya, that's impossible.

Tapi dari setiap pengalaman yang udah lu lewati, pastiin ada hikmah dari kejadian itu. Jangan hanya dianggap angin lalu. Ingat kata pepatah, "Pengalaman adalah guru terbaik." Lebih bagus lagi kalo kita bisa belajar dari pengalaman orang lain. Tanpa perlu ngerasain gimana pahitnya pengalaman itu, kita bisa dapet pembelajarannya.

Semoga kalian bisa menjaga hubungan baik kalian sama orang" yang bener" care sama kalian. Jangan sia"in orang yang selalu ada buat kalian. Karena kalo kalian udah pergi dan kembali lagi, semuanya gak akan sama lagi.

Naahh, dari sharing pengalaman ini gua harap kalian semua bisa dapet pembelajarannya. Dan semoga kalian gak ngalamin hal yang sama.

Big Love 💕

-sebut saja mawar-

overthinking sectionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang