Sekarang musim semi, tapi di tempatku sepeti musim panas...
Itu, karena ibu menanam banyak bunga matahari dikebun, tepat saat aku melihat ke jendela warna kuning oranye menyinari mata cokelatku..
''Mah! Berhentilah menanam bunga kuning itu!'' teriakku keluar jendela saat melihat seseorang di luar.
''Apa kuko? Mamah sedang memasak...?'' teriak mamahku dari dapur,
Ck, lalu siapa yang
Aku memakai jaket cokelat kemudian berjalan ke belakang, ke kebun..
''Mah.... Aku rasa ada tikus dikebun.. Hmm...ini enak'' aku memakan beberapa pancake.
''Tikus? Huh... Kau bercanda, mamah tahu kau sangat benci bunga itu.... Lihat.....''mamahku melihat keluar jendela.
''Mereka baik-baik saja..oh, ya... Kau dapat surat dari sekolah''
Aku dan mamah melihat keluar jendela, di sana hanya ada bunga matahari, di mana tikus itu?
''Ok, akan ku ambil''
***
Baiklah, mana tikus itu?
Aku berjalan di antara bunga, dan....
Aku menemukan tikus itu..
Tikus itu tidur di antara bunga matahari, dengan minidress yang sangat manis..
''Nona, bangunlah, kau tidak apa-apa kan?nona?''
''Hoaaaammmmmm'' anak itu bangun, mengusap matanya
''S-siapa kau?''
''Oh koku!'' anak itu tiba-tiba memelukku. Dan dengan cepat aku mendorongnya, dia anak yang manis tapi aku tidak mengenalnya, tunggu kenapa ia bisa tahu namaku?!
''Apa ibumu membuat pancake lagi? Yaaayy!! Aku ingin menemuinya...''ucapnya dengan semangat lalu menuju kedalam rumah.
''Oii, t-tunggu!''
Brakk.....
''Selamat pagi...''
''Oh, siapa kau?''
''Teman koku...'' ucapnya.
''Wah..kebetulan aku membuat pancake...sini makan''
''Yayyyy!!''
''Mah,orang itu......'' aku membuka pintu melihat ia memakan pancake.
''Koku, sini... Makan lagi pancakenya, temanmu ini sangat manis ya..''
''D-dia bukan temanku mah!''
''Ck, sudahlah.. Jangan malu, oh ya siapa namamu?''
***
''Ummm...nyam...nyam....imaali...(himawari)"ucap himawari sambil mengunyah pancake.
''Eh, himawari? Nama yang bagus...''
Sepanjang makan pancake koku terus menatap himawari curiga.
''Umm....koku mau?''ucap himawari sambil mengambil sepiring pancake lagi.
''Tidak. Sudah kenyang...''ucap koku dingin.
''Oh ya! Koku, aku menemukan surat ini... study tour itu apa?''tanya himawari.
''Ah, itu kegiatan sekolah, masa kau tidak tahu.. Tidak sekolah ya?''ucap koku sambil menyambar surat.
''Tidak... Aku memang tidak sekolah''jawab himawari.
''Eh, benarkah? Memangnya orangtua himawari tidak menyekolahkan?''tanya mamah koku.
''orangtua itu apa?''tanya himawari dengan wajah polos, spontan koku dan mamahnya kaget.