I

6 0 0
                                    

Nama gue Gena, Genathalia Zachira.

Gue jadi mahasiswi di salah satu universitas yang sampe bikin akun instagram buat mahasiswa/i ganteng dan geulisnya, ada yang bisa nebak?

Cita-cita gue jadi konsultan yang ngomong satu paragraf aja 50 juta dah mendarat di rekening gue, ya lo bisa nebak kali ya gue jurusan apa. Jujur, selama 21 tahun gue hidup di dunia, hidup gue tuh monokrom dah kaya lagunya tulus. Eh, monokrom apa monoton sih? Sama aja deh.

Gue bangun, tidur, makan, kuliah, drakor, repeat.

Hanya itu yang babi pemalas ini lakukan.

Relationship? Siklusnya bahkan selalu sama, lebih rapih dari siklus menstruasi gue malah.

Gue suka – orang yang salah – bertepuk sebelah tangan – gue ga berani ngomong – gapernah sukses

Lebih sukses pemilu tahun kemaren kayanya dibanding kisah cinta gue. Dalam beberapa kasus, orangnya bahkan gatau gue hidup di dunia ini.

Tapi ternyata ga beberapa kasus, karna gue hanya suka sama satu cowo yang satu SMP sama gue, jujur dia first crush gue dah kayanya, kemudian gue dan dia berlanjut satu SMA, gue pikir ini adalah takdir tuhan, tapi ternyata engga, gue masih ga berani ngomong sama tuh orang. dan semenjak lulus SMA gue gatau tuh cowo lanjutin kemana. Masih idup ga ya?

See? I'm a sadgirl with b aja life banget kan?

Tapi, semua ini berubah, sampe..

Negara api menyerang.

Ga anjing jangan becanda plis.

Sampe gue, ngalamin kejadian ini..

"EH LO MO NGAPAINNNN??!!"

DEMI APA GUE BARU NYAMPE ROOFTOP DAN ADA ORANG YG MO LOMPAT DAN BUNDIR DISINI!!

gue tereaaaak kek orang kesurupan! gila kali ya, lagi mendung mendung tenang gini ada aja orang yang buat perkara.

ga ajg engga, ini tempat favorit gue, gabole ada yg nistain tempat ini!! masa iya ntar gue berbagi tempat ini sama roh dia yg gentayangan?

"plis siapapun lo itu, gue minta lo jangan lompat ya! plis sini gue bantuin lo turun ya" gue nyamperin dia dah kek guru tk ngebujuk muridnye biar kola.

"pergi lo dari sini, gue mau sendiri" dia bahkan ga balikin badannya sama sekali, dia pake hoodie item dan dia pake tutupan kepalanya, inilah yang bikin gue susah liat ni manusia gila.

"percaya sama gue ya mas, eh mas atau siapapun lo deh, plis jangan lompat sekarang! gue orang terakhir yang ada di tempat ini nih, kalo gue dicurigain bunuh lo gimana?" percayalah ini cara gue bernegosiasi sama dia, karna gue udah panik banget.

Anak hukum dengan skill negosiasi yang sangat rendah yah gue ini rupanya.

Otak gue: apa gue kasih pasal aja nih orang? Ataukah lebih bijaksana gue jadiin ni kasus judul skripsi pidana gue? Tulis delik kali ya *so pinter

"YA MAKANYA LO PERGI SKRG JUGA DASAR CEWE GAJELAS" dia teriak.

Jujur disini gue emosi..

Tadinya gue mau mencegah dia biar ga lompat, tapi dalam sekejap hati kecil gue berkata "apa lebih baik kita dorong dia aja ya?"

"eh gila, anak siape lu berani bgt lo ngusir gue dari zona galau gue, emang ini tempat punya lo apa? bikin perkara aja lo tau ga, make mo lompat segala, bikin kerjaan!!"

SET. DIA BALIKIN BADANNYA DAN NATAP GUE.

"Raga..."

Dia Raga, Raga Mahaputra. Orang yang gue liat hari ini, orang yang mau lompat dari gedung setinggi ini, dan dia orang yang gue suka. Ampir sewindu kurang setahun lah gue suka dia.

Dia orang yang paling sempurna di mata gue, dia first crush gue zaman gue smp. dia pinter, ganteng, baik, dll deh, ya lo semua tau kan tipe2 cowo idaman wattpad gimana? gaada orang yang ga melek kalau liat dia.

DAN PERWUJUDANNYA SEKARANG MAKIN MENGGILAAAA!!

Mata gue langsung gatau diri nih, terbelalak sudah mata ini melihatnya, kek liat diskon akhir taun.

TAPI...NGAPAIN DIA DISINI ANYINKKK??!!

Gue bengong.

Bengong.

Bengong.

"lo siapa?" dia mengerutkan dahinya.

"gue...Gena, gu..gue satu smp sama satu sma sama lo" gue terbata-bata, mendadak satu frekuensi gue sama aziz gagap, mampus.

Muka dia makin kek orang linglung, kasian dah muka cakep kek gini sempet-sempetnya gue bikin linglung, akhirnya gue mencoba meyakinkan dia, "nih gue ada buktinya!", gue keluarin ktp, kartu pelajar smp, sma, ktm, dan teman-temannya yang berada di dompet.

Untung gak gue keluarin juga akte kelahiran sama surat tanah hehe. Becanda sayang.

"gue bukan copet, ngapain lo keluarin itu semua?" kata dia dengan ekspresi nahan senyum.

GE KOK LO JADI KELIATAN MAKIN BEGO SIH?! Bener2 lu sekolah bertaun taun gaada upgrade system otaknye.

"ini bukti gue dulu satu sekolah sama lo gitu" gue nunjukin kartu pelajar gue depan dia.

"gue gatau lo siapa"

"i-iya emang, gue dulu belom seglowing sekarang sih.." gapapa guys, kita harus pede.

"oke, anggap aja lo ga pernah kenal gue, gapernah tau gue siapa, lo lupain aja kalo kita pernah ketemu disini oke?"

Gue cuma bisa diem.

"bener sih kata lo tadi, gue gamau saat gue lompat nanti ada saksi mata, jadi lo bisa pergi sekarang kan?" dia mendekat ke arah gue dan natap gue dalem.

YA TUHAAAAANNN KENAPAAAA?!! KENAPAAA?? GUE BARU BISA SEDEKET INI SAMA ORANG YANG GUE SUKA SAAT DIA MILIH UNTUK MATI??!!

Gue anak hukum berhasil mencium bau ketidakadilan disini.

apa gue dah jadi orang terpilih untuk menyaksikan sisa hidup dari orang yang gue suka? tai.

"tunggu apa lagi? lo boleh pergi sekarang, gue minta tolong sama lo" dia memecah keheningan.

"gue gabisa biarin lo mati"

"haha, lo bahkan ga pernah kenal sama gue, gue bahkan gatau lo siapa"

"gue suka sama lo."

MAMPUS.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 06, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

CouvertTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang