Juni 2017
Bulan ramadhan emang paling enak sahur, buka puasa, ngabuburit di kampung halaman. Anak kosan jauh dari orang tua, sahur sendiri, buka puasa sendiri, eh gak deng sama temen sekosan.Aku Ara seorang mahasiswi yang kuliah di Semester 7 udah mulai sibuk sibuknya sama kegiatan kuliah, sampe bulan ramadhan pun belum libur karena mau daftar KKN Online, yup online!!..
Dibulan itu pukul 00.00 udah stay sama laptop buat daftar di desa yang di pengenin, karena pengen di desa yang udah pernah di kunjungi."Mesti cepet cepet nih pilih desa yang aku mau"
"Emang desa apa yang kamu mau ra?" Temen kosanku nurul..
"Desa deket kampung halamanku lahir rul.. hehe.."Setelah bergelut sama sinyal di jam segitu, Akhirnya jam 02.00 bisa terdaftar juga. Dua jam bergelut ditengah malam, udah kek ngWar Tiker konser borr .. wkwkwk..
Katanya, web kampus sampe ngcrash.Setelah terdaftar nih gue liat-liat nama nama mahasiswa lain yang satu desa sama gue, ya tau kan yang namanya KKN tuh beda-beda Fakultas.
Inisiatif gue sih, gue cari nama nama tersebut di akun Facebook, yaa.. kali aja ada ya, namanya juga usaha, hehe..
Gak lama ada tuh yang nge add facebook akun gue, dan ternyata bner anak satu KKN sama gue, dan kita bercengkrama deh via grup BBM.Besoknya, kita udah bisa bercengkrama lewat grup itu, ya walaupun masih agak canggung. Terus gue add satu satu nih kontak BBM, karena gue tipikal orang yang "kalo gue gak kenal sama orang yang pernah berkaitan sama gue, ntarnya nyesel" karena bagi gue silaturrahmi itu nomor satu, cieee... Bilang aja SKSD *gak deng.
Di grup itu kita suruh kirim biodata nih, buat ngebentuk organisasi di posko, dan biar gampang juga buat nanti laporan, ya walaupun KKN nya belom mulai masih ada 2 bulan lagi kan lumayan biar bisa deket satu sama lain, biar nanti di posko gak susah buat komunikasi, gitu loh..
Gue kirim biodata gue sama mahasiswa anak Fakultas Ilmu Komputer, dia suruh chat personal katanya.
Pas gue udah kirim..
Bingung juga ngechat cowo yang belom kenal, mau panggil aa, abang apa nama ya?BBM
Ara
Nih a, datanya sudah saya tulis :)Fauzan
Oke sip..
Eh jangan panggil aa dong gue seumuran sama lo.Ara
Oh, oke deh.. panggil apa dong enaknya ?Fauzan
Jangan panggil fau, uzan, ozan...Ara
*Mikir keras nih gue, ni orang baru pertama kali udah ribet banget sama nama panggilan*
Ya terus apa dong, kek anak bungsu aja mesti diturutin gitu yaa..
Gimana kalo manggilnya gue elu aja, karena lu yang mulai duluan.. hahahaFauzan
Sip deh, biasa aja panggilnya, asal jangan tiga nama tadi :vAra
Iyaaaa....Setelah awal chatting gitu langsung deh tanya tanya ngobrol apa aja yang mesti di obrolin, karena gue belum ketemu orang itu jadi ya dibikin nyaman aja biar nanti ketemu gak canggung gitu kan ye...
Kek berasa beda gitu ya chattingan sama dia, hmmm...
Tbc....
Wkwkwkwk,,, sumpeh aing malu beut dah bikin ginian..
Maklumin yaa, masih belajar qaqah.. ❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
(Temen) KKN
Non-FictionKisah cerita yang gak pernah bisa dilupakan, tidak untuk dibaca takut mual, karena keUwuan yang gaje, bahasa amburadul... Saya bukan author, hanya ingin menuliskan pengalaman, untuk jadi kenangan 🙏