Friends

18 9 13
                                    

Saat di mau naik tangga, ada seseorang yang manggil gue.

"Sonaaaaa"

Gue liat orangnya lagi lambai lambaiin tangan ke gue, trus ga lama dia samperin gue.

"Sona"

"Oh iya, lu siapa?"

"Gue Jung Hyerin, panggil aja Hyerin"

"Hyerin? Apa kita pernah ketemu?"

"Iya, kita ketemu di gereja. Waktu itu ada Hana"

"Hana? Ohh temennya Hanaa"

"Iya, kelas kita dimana Na?"

"Kok tanya gue, lu masuk kls apa?"

"10 IPS 1, sama kek lu bego"

"Dih, itu diatas"

"Duduk sama gue ya??"

"Yaudah deh"

"Yesss"

Hyerin sama gue naik barengan ke kelas. Sampe kelas udah pada milih tempat duduk dan udah pada sama seatmatenya masing masing.

"Pagi, nama lu?"

"Sona, lu sendiri?"

"Iya sendiri :)"

"Nama lu peak"

"Oh Hyun Minsun, panggil aja Minsun"

"Hai, gue Hyun Dami"

"Oh iya, Sona"

Banyak yang langsung kenalan sama gue tanpa harus gue duluan yang nyapa duluan. Dewi fortuna sedang bersamaku :).

Gue pilih meja nomer 3 dari depan deretan tengah, strategis nggak bakal sering dipanggil guru.

Baru aja nempelin pantat gue yang semoq ini ke kursi, ada aja toak kelas yang minta attention.

"Pengumuman bagi siswa kelas 10 IPA 1 sampai kelas 10 IPS 4 diharap berkumpul di aula besar sekarang juga, terima kasih"

Sumpah, gabisa apa pengumumannya nanti dulu, baru juga mo duduk elah.

"Son ayo"

"Hm"

Sampe aula besar masih agak sepi, jadinya anak kelas gue ga pada masuk dulu. Tiba tiba Minsun ngeluarin hape.

"Woi gais, bomerang dulu kuy ntar bikin status"

Gue ikut, sialnya pas jadi malah gue yang paling keliatan jelek. Bangsad.

"Nah ini aja bagus. Lu pada buruan save nomer gue, ntar gue bagi videonya"

"Udah woi"

"Ok sip, tunggu bentar ye"

"Heh kalian kok masih di luar, masuk cepet"

"Eh iya bu, maaf"

Jadi kelas 10 suruh kumpul di aula itu karena setiap jumat pasti ada promosi gitu. Promosinya macem ada konicare minyak telon, antangin jrg, larutan cap kaki kebo, dan ada juga anggur merah cap orang tua.

Gabener emang ya ni sekolah.

Promosi berlangsung 2 jam. Pas udah selesai, rombongan kelas gue pada balik ke kelas. Yakali ke kandang.

Pas sampe kelas, gue ngerasa ada yang beda. Tp gue bodoamat gitu. Sampe tuh ke tempat duduk gue tadi, gue baru nemuin hal yang beda.

Tas yang ada disebelah tas gue bukan lagi tasnya Hyerin. Otak gue seakan bertanya tanya "Tas milik siapakah ini?!".

Akhirnya gue duduk aja dikursi, ntar malah dikira orang gila saking lamanya melototin kursi. Ga lama Hwayoung sama Soyoung barusan masuk ke kelas.

Hwayoung jalan ke arah gue, kirain mau nyapa ternyata dia pindah jd seatmate gue.

"Lah kok jd lu?"

"Pengen, Hyerin gue ajakin tuker juga mau"

"Td lu duduk sm siapa?"

"Sama Nareum"

Gue cari dimana si Nareum, ternyata ada dipojok urutan nomer 2. Pantes aja ga ngeliat Hwayoung dari tadi orang dipojok gitu.

"Oh disitu, ga keliatan. Btw kok mereka langsung akrab?"

"Siapa?"

"Ya tadi kita lagi bahas siapa si anjing"

"Hyerin ama Nareum"

"Nah itu tau bego"

"Mereka satu SMP, makanya udah akrab"

"Oh gitu"

Hari jumat dihabisin dengan berkenalan sama guru guru yang jadwalnya masuk ke kelas gue. Termasuk wali kelas gue juga jadwalnya ada di hari jumat.

Skip.

Senin, 15 Juli 2019

Hari ini senin, nyebelin juga ya kenapa upacaranya penerimaannya selalu senin.

Selesai upacara gue buru buru balik ke kelas, kalo ditunda tunda bisa gagal proses pemutihan gue.

Udah 10 menit gue ngadem dikelas, dan banyak anak kelas lain yang mondar mandir depan kelas gue. Anak cowo kelas gue juga pada ikut nongkrong didepan karena disediain bangku.

Ternyata disini hukumnya, setelah upacara dikasih waktu sekitar 20 menit. Tau gitu gue cabut kantin tadi ih.

Ga lama ada bapak botak masuk kelas.

"Selamat pagi anak anak. Selamat kalian sudah diterima disekolah Bina Bangsa. Perkenalkan nama saya Bambang Prasetyo, kalian bisa panggil saya Pak Bambang saja. Saya mengajar sosiologi."

Hmm...
Kalo diliat liat sih ini guru yang agak killer, dan juga tipikal guru nyebelin.

Pelajaran dimulai dengan tidak berfaedah sekali. Karena hari pertama kelas sepuluh memasuki kelas untuk belajar, beberapa guru tidak langsung memulai materi.

Agar jam pelajaran tidak berkurang dengan sia sia, sebagai gantinya para murid yang harus maju berkenalan satu persatu.

Cukup melelahkan, karena setiap 2 atau 3 mata pelajaran lalu ganti jam pelajaran juga akan berganti guru. Itu baru perhitungan gue sih, karena sekarang masih jam pelajaran kedua.

Senin sebenernya adalah hari yang gue paling ga suka. Salah satu hal kenapa gue ga suka senin karena, ada Pak Bambang, ada upacara, ada olahraga, trus pas siang jamnya indo gue udah ngantuk. Sialan bgt.

Tapi karena ini hari pertama, makanya gue mencoba sabar. Gila ga sih, seorang Sona jadi orang penyabar karena hari pertama sekolah. Kayaknya gue perlu dikasih piala orang tersabar.

Setidaknya hari ini gue bisa melalui semua mapel dengan tenang. Jadinya gue pulang dengan ceria :).

Skip.

Selasa, 16 Juli 2019

Udah hari selasa ternyata, kapan minggunya sih anjg. Pen bobok cans ini.

Apa cuma gue yang baru masuk sekolah 2 hari udah ga betah pgn pulang? Kalo ada yang sama sini angkat kaki lu.

Paling mager itu hari selasa. Liatkan baru dua hari gue udah bisa bedain mana hari yang enak mana yang ga cuma dengan melihat jadwal mapel perhari. Ajib bgt emang Sona.

Jadi hari selasa itu ada matematika, dan lu tau kan gue masuk ips. Jadi alasan kenapa gue masuk ips karena gue bego di mat.

Tapi!
Nih ya tapi, masa hari kedua ada mat langsung nyerah. Gabisa! Gue harus bisa mat sekarang!

10 menit setelah pelajaran mulai..

Gila. Ini apaan si. Matematika nomer kok dikasih huruf, bangsad. Apaan si, gue ga mudeng anjirr gue ga paham.

Udahlah pencitraan aja sok ngerjain. Akhirnya hari selasa yang berat pun dapat terlewati berkat contekan dari Hwayoung.

To Be Continue..

Jeonskukiwife

Waiting YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang