3

546 14 0
                                    

“Tapi apa yang dia lakukan di rumah Clayton?” Keingintahuannya merembes melalui telepon. Aku berada di ruang stok terdalam, mencoba menjaga agar suaraku terdengar biasa.

“Dia berada di sekitar sini.”

“Aku pikir itu satu kebetulan besar, Ana. Kau tidak berpikir dia ada di sana untuk menemuimu?”

Ia berspekulasi. Hatiku berdebar mendengar kemungkinan itu, tapi itu kegembiraan berumur pendek. Kenyataan yang mengecewakan adalah bahwa dia berada disini untuk bisnis.

“Dia mengunjungi divisi pertanian WSU. Dia mendanai beberapa penelitian,” aku bergumam.

“Oh ya. Dia diberikan departemen itu hibah $ 2,5 juta.”

Wow.

“Bagaimana kau tahu ini?”

“Ana, aku seorang wartawan, dan aku telah menulis profil orang itu. Itu tugasku untuk mengetahui hal ini.”

“Oke, Carla Bernstein, menjaga rambutmu. Jadi apakah kau ingin foto ini?”

“Tentu saja aku mau. Pertanyaannya adalah, siapa fotografernya dan di mana.”

“Kita bisa bertanya ke mana. Dia bilang dia menginap disekitar sini.”

“Kau dapat menghubungi dia?”

“Aku punya nomor ponselnya.”

Kate terengah.

“Bujangan terkaya, paling sulit dipahami, paling misterius di negara bagian Washington, memberimu nomor ponselnya.”

“Emm… ya.”

“Ana! Dia menyukaimu. Tidak diragukan lagi.” Nada suaranya tegas.

“Kate, dia hanya mencoba bersikap baik.” Tapi bahkan saat aku mengucapkan kata-kata itu, aku tahu itu tidak benar. Christian Grey tidaklah bersikap baik. Dia bersikap sopan, mungkin. Dan suara kecil yang tenang berbisik, mungkin Kate benar. Kulit kepalaku meremang pada gagasan bahwa mungkin, mungkin saja, dia mungkin menyukaiku. Karena, ia mengatakan ia senang Kate tidak melakukan wawancara itu. Aku memeluk diriku dengan gembira, bergoyang dari sisi ke sisi, terhibur atas kemungkinan bahwa dia mungkin menyukaiku hanya dalam waktu yang singkat. Kate membawaku kembali dunia nyata.

“Aku tak tahu siapa yang akan memotret. Levi, fotografer reguler kami, tidak bisa. Dia pulang ke rumahnya di Idaho Falls untuk berakhir pekan. Dia akan marah karena membuang kesempatan untuk mengambil foto salah satu pengusaha terkemuka Amerika.”

“Hmm… Bagaimana dengan José?”

“Ide bagus! Kau yang menghubunginya – dia akan melakukan apapun untukmu. Kemudian telpon Grey dan cari tahu di mana dia ingin bertemu kita.” Kate dengan angkuh dan menjengkelkan menyebutkan nama José.

“Aku pikir kau harus menelponnya.”

“Siapa, Jose?” Cemooh Kate.

“Bukan, Grey.”

“Ana, kau yang punya hubungan dengannya.”

“Hubungan?” Aku menjerit padanya, suaraku naik beberapa oktaf. “Aku nyaris tidak kenal orang itu.”

“Setidaknya kau sudah bertemu dengannya,” katanya getir. “Dan sepertinya dia ingin mengenalmu lebih jauh. Ana, telpon saja dia,” bentak dia dan menutup telepon. Dia kadang begitu suka memerintah. Aku mengerutkan kening di HPku, menjulurkan lidahku.

Aku baru saja meninggalkan pesan untuk José ketika Paul memasuki ruangan gudang mencari Ampelas.

“Kita agak sibuk luar sana, Ana,” katanya dengan pahit. “Ya, emm, sorry,” gumamku berbalik pergi.

fifthy shades of grey Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang