4

516 11 0
                                    

Cium aku sialan! Aku mohon, tapi aku tak bisa bergerak. Aku lumpuh dengan keinginan yang aneh dan asing, benar-benar terpikat olehnya. Aku menatap mulut Christian Grey yang indah seperti pahatan, terpesona, dan dia menatapku, tatapannya menyipit, matanya gelap.

Dia bernapas lebih keras dari biasanya, dan aku sudah berhenti bernapas sama sekali. Aku dalam pelukannya.

Cium aku, aku mohon. Dia menutup matanya, menarik napas dalam, dan kepalanya memberiku goyang kecil seolah-olah menjawab pertanyaan diamku. Ketika ia membuka matanya lagi, dengan tujuan baru, tekad baja.

“Anastasia, kau harus menghindariku. Aku bukan pria yang tepat untukmu,” bisiknya.

Apa? Darimana asalnya ini? Tentunya aku seharusnya yang memutuskan itu. Aku mengerutkan kening ke arahnya, dan kepalaku berputar karena penolakan.

“Tarik napas, Anastasia, bernapas. Aku akan membantumu berdiri dan membiarkan kau pergi,” katanya pelan, dan dia dengan lembut mendorongku.

Adrenalin telah mengalir melalui tubuhku, dari nyaris tertabrak pengendara sepeda atau mabuk karena berdekatan dengan Christian, membuatku tegang dan lemah. TIDAK! Jiwaku berteriak saat ia menarik diri, membuatku seperti kehilangan sesuatu. Dia meletakkan tangan di bahuku, memegangku dalam jangkauannya, melihat reaksiku hati-hati. Dan satu-satunya yang bisa aku pikirkan adalah bahwa aku ingin dicium, sepertinya cukup jelas, dan ia tidak melakukannya. Dia tidak menginginkan aku. Dia benar-benar tidak menginginkan aku. Aku benar-benar telah menghancurkan acara minum kopi pagi ini.

“Aku sudah berdiri,” aku bernapas, menemukan suaraku. “Terima kasih,” aku bergumamku dibanjiri dengan penghinaan. Bagaimana mungkin aku salah membaca situasi di antara kita sama sekali? Aku harus menjauh dari dia.

“Untuk apa?” Ia mengerutkan kening. Dia tidak menarik tangannya dariku.

“Untuk menyelamatkanku,” bisikku.

“Idiot itu menggunakan jalur yang salah. Aku senang aku di sini. Aku ngeri membayangkan apa yang akan terjadi padamu. Apakah kau ingin masuk dan duduk di hotel sebentar?” Dia melepaskanku, tangan di samping tubuhnya, dan aku berdiri di depannya merasa seperti orang tolol.

Dengan mengoyang kepala, aku menjernihkan pikiranku. Aku hanya ingin pergi. Semua harapan samarku yang tak terucapkan telah putus. Dia tidak menginginkanku. Berpikir apa aku ini? Aku mengomeli diri sendiri. Apa yang akan Christian Grey inginkan darimu? Pikiran bawah sadarku mengolok-olok. Aku memeluk diri sendiri dan berbalik menghadapi jalan dan lega bahwa pria hijau telah muncul. Aku segera berjalan melintasi jalan, sadar bahwa Grey belakangku. Di luar hotel, aku berbalik sebentar untuk menghadap padanya tapi tidak bisa menatap mata.

“Terima kasih atas teh dan pemotretannya,” bisikku.

“Anastasia… aku…” Dia berhenti, dan kesedihan dalam suaranya menuntut perhatianku, jadi aku terpaksa sedikit menatap ke arahnya. Mata abu-abunya suram saat ia membelai rambutnya.

Dia tampak sedih, frustrasi, ekspresinya tegang, semua kontrol hati-hati miliknya telah menguap.

“Apa, Christian?” Tukasku kesal. Aku hanya ingin pergi. Aku hanya ingin membawa pergi harga diriku yang rapuh dan terluka menjauh darinya dan entah bagaimana caranya merawat kembali sampai sehat.

“Semoga berhasil dengan ujianmu,” bisiknya.

Hah? Inilah sebabnya mengapa ia terlihat begitu putus asa? Inikah ucapan perpisahaannya? Hanya memberiku ucapan semoga berhasil dalam ujianku?

“Terima kasih.” Aku tidak bisa menyembunyikan sarkasme dalam suaraku. “Selamat tinggal, Mr. Grey.” Aku berbalik, samar-samar kagum bahwa aku tidak tersandung, dan tanpa memandang untuk kedua kalinya, aku menghilang di trotoar menuju garasi bawah tanah.

fifthy shades of grey Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang