Rino POV - 2

158 23 0
                                    

Gue nuntun Ica untuk duduk di sofa. Dia kelihatannya shock banget.

Gue udah denger barusan, apa yang Chris bilang ke Ica. Jujur gue juga kaget banget dan.. sedikit marah. Gimana pun juga Chris itu pernah suka sama Ica, dan kayaknya dia emang masih suka sama Ica. Gue takut kalo mereka ketemu terus, Ica bakal berpaling dari gue.

Gue tenangin Ica dan gue juga mencoba bersikap tenang di depan dia.

"Caa? Kamu gak papa?"

Dia ngegeleng kepalanya cepet.

"Aku gak mau, aku gak mau! Aku gak mau ada orang lain masuk dirumah ini dan main seenaknya jadi keluarga aku! Aku harus ngomong sama mama!"

Ica berdiri gitu aja dan langsung keluar kamar. Gue kejar dia takut dia kenapa-napa. Baru kali ini juga gue lihat Ica semarah ini.

Gue ikutin Ica sampe dia berhenti didepan kamar mamanya. Die ngetuk pintunya keras, sampe akhirnya mamanya pun keluar memasang wajah tanda tanya.

"Maksud mama apa?! Kenapa mama bawa Chris kesini? Dan nyuruh Chris tinggal serumah sama kita?"

"Kan Chris juga anak mama, dia juga akan jadi saudara kamu jadi gak papa kalo dia tinggal disini sama kita."

"Gak papa?! Mama apa-apaan sih?! Mama seenaknya nyuruh orang lain tinggal dirumah ini, tanpa sepengetahuan dan persetujuan aku!"

"Ya kamu harus belajar nerima dia Ica.. Bagaimana pun dia juga kakak kamu. Dia berhak ketemu dan tinggal sama mama."

"Sebenernya mama ini siapa sih?! Ini itu rumah Ica bukan rumah mama! Jadi mama gak ada hak untuk seenaknya nyuruh orang lain masuk kesini! Dia itu keluarga mama bukan keluarga aku!"

"ICA!!"

"Berani kamu ya teriak didepan mama?!"

Gue gak berani ngelerai mereka. Dan Ica pun udah marah banget sampe emosinya jadi air mata. Dia nangis karena sakit yang ia rasakan. Dan seketika papanya Ica muncul yang malah bikin Ica nangis.

"Jaga omongan kamu! Dia ini mama kamu sekarang dan bagian dari keluarga kita jadi dia punya hak untuk ngatur seisi rumah ini!"

"Pa, papa sadar gak sih semenjak ada mama yang baru, papa tuh gak pernah peduliin Ica! Apalagi mama, apa papa pernah liat mama ngerawat dan merhatiin Ica?Enggak kan?! Papa selalu belain mama mama terus! Ica juga butuh papa!"

"Dari awal aku udah gak setuju kalo papa nikah sama wanita ini!"

Plak

"Sekali lagi kamu bicara, papa gak akan mau bicara lagi sama kamu!"

Papanya Ica ngasih tamparan secepat kilat ke pipi mulus Ica. Gue berkedik kaget saat melihat adegan itu.

"Bicara? Huh! Emang selama ini papa pernah bicara sama Ica? Enggak pernah sekalipun! Bahkan untuk nanya keadaan Ica aja gak pernah! Papa cuma anggap Ica batu di rumah ini! Ica benci sama papa!"

"ICA!!"

Ica lari keluar rumah sambil nangis dan nahan sakit yang ada pipinya. Gue bener-bener sakit saat ngelihat Ica kayak gini. Gue kejar Ica sampe gue menemukan dia berhenti di tengah jalan sambil bertekuk lutut.

Gue samperin Ica dan rengkuh tubuh dia di pelukan gue. Gue gak bisa ngomong apa-apa buat nenangin atau ngehibur Ica. Cuma pelukan yang bisa gue kasih. Gue rengkuh tubuhnya rapat-rapat.

Ica nangis sejadi-jadinya dipelukan gue. Semakin terisak dan semakin terisak.

Gue bawa Ica pulang ke rumah gue. Sekarang dia lagi duduk di ruang tamu dengan tatapan kosongnya. Gue pergi ke dapur ngambil kotak p3k untuk ngobatin Ica.

"Sini bentar."

Gue puter badan Ica sampe ngehadap gue. Gue lepas tangannya yang ia tutupi buat nutupin pipinya yang ditampar papanya tadi.

Gue kaget saat lihat bibirnya keluar darah. Rasanya hati gue ikutan sakit lihat Ica disakitin kayak gini.

Gue ngehela napas bentar dan langsung ngobatin luka di bibir dan pipinya. Ia sesekali ngeringis kesakitan saat luka nya gue sentuh.

"Kak..."

Dia nahan tangan gue yang lagi ngolesin obat merah di bibirnya.

"Iya, kenapa Ca?"

"Aku gak mau pulang..." katanya lirih.

"Iya. Kamu istirahat disini aja malam ini."

"Aku gak mau malam ini aja, aku mau seterusnya. Aku gak mau balik ke rumah itu lagi!"

Kayaknya Ica masih marah sampe dia bener-bener gak mau pulang ke rumahnya. Di saat kayak gini, gak ada gunanya bujuk Ica. Gue cuma harus iyain semua keinginannya biar dia bisa tenang.

"Iya boleh."

Setelah gue selesai ngobatin Ica, mama gue datang bawa makanan di tangannya. Iya mama gue udah gue ceritain tentang apa yang terjadi sama Ica hari ini.

"Ica sayang?"

Ica ngangkat wajahnya natap mama gue. Mama gue duduk disebelah Ica.

"Mama baru aja bikin kue kesukaan kamu. Juga ada sup, cap cay, cah kangkung, seafood, dan masih banyak lagi. Kamu mau? Rino bilang kamu suka semua makanan itu."

Gue senyum ke arah mama. Mama gue sebegitu perhatiannya ke Ica. Ica natap gue sebentar, seakan dia mau pengakuan gue yang ngasih tau mama gue tentang makanan kesukaannya.

Ica ngangguk pelan menuruti permintaan mama gue buat makan.

Sekarang kita udah ada di meja makan. Mama masakin semua makanan kesukaan Ica. Tapi Ica masih belum gerakin tubuhnya untuk ngambil makanan yang ada di atas meja.

"Ca? Kamu mau makan apa? Aku ambilin." tawar gue.

Ica gak jawab tapi dia ngarahin matanya ke arah cap cay yang ada didepannya. Gue pun langsung mengerti maksudnya. Gue ambilin cap cay kesukaan dia.

Dia mulai makan perlahan.

"Aw!" lirih Ica.

Gue sama mama auto natap Ica yang lagi kesakitan. Hm iya bener, bibirnya masih sakit karena lukanya belum pulih. Gue pun ambil alih sendok yang Ica pegang.

"Sini aku yang suapin."

"P-pelan-pelan.."

Gue ngangguk dan mulai nyuapin Ica layaknya bayi yang gak bisa makan nasi.

Hati gue masih sakit ngelihat keadaan Ica yang kayak gini. Gue juga bingung harus ngehibur dia gimana biar dia gak sedih lagi.

"Setelah makan kamu langsung istirahat di kamarnya Rino aja ya sayang, mama tinggal dulu."

"Rino, kamu jagain Ica ya."

Setelah ngucapin itu, mama gue pergi ninggalin gue yang masih belum kelar nyuapin Ica.

Kini gue sama Ica udah ada dikamar. Sebenernya gue bingung banget harus ngapain. Ini pertama kalinya Ica ke kamar gue. Mana kondisinya sekarang kayak gini lagi, gue bingung harus apa.

"Ca? Kamu gak mau mandi dulu? Biar enak tidurnya."

"Tapi aku gak ada baju." dia ngejawab tanpa natap gue.

"Kamu bisa pake baju aku dulu, bentar aku ambilin."

Gue pergi ke lemari baju gue sambil mungut baju yang sekiranya akan pas dibadan Ica. Setelah itu gue kasih Ica dan Ica langung izin ke kamar mandi untuk mandi.

Sedangkan gue yang lagi nungguin Ica selesai mandi malah nervous gini.

Lah kenapa gue nungguin dia?

Kenapa gue jadi gugup begini?

Mungkin ini perasaan gue aja karena pertama kalinya ada cewek masuk ke kamar gue. Dan akan tidur disini sama gue (:

Gue nyalain tv buat ngisi keheningan dan kegelisahan yang gue rasain saat ini.

Sampe akhirnya pintu kamar mandi terbuka. Nampilin Ica yang sedikit kegedean make baju gue. Gue jadi khusyuk ngelihatin dia dari atas sampe bawah.

Woey sadar kamu Rino!

Nervous || Lee Know • Stray KidsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang