"Berpikirlah positif, tidak peduli seberapa keras kehidupanmu." - Ali bin Abi Thalib.
Created: Selasa, 12 Mei 2020
--------------------------------------------------
Dua kantong berisi keperluan sehari-hari dalam sebulan ditenteng oleh seorang gadis. Ia baru saja pergi dari supermarket setelah menyelesaikan tawaran freelance. Tak seperti hari sebelumnya, hari itu terjadi kejadian yang tidak biasa.
Di dalam keranjang, ada sesosok eksistensi mungil yang terus menggonggong berselimut putih. [Name] seketika melotot. Anak anjing berbulu cokelat muda itu ditempatkan tepat di depan pintu apartemennya.
"Anak anjing siapa ini?"
[Name] menatap bingung selama beberapa detik. Di balik selimut terdapat secarik kertas berisi tulisan tangan.
Tolong rawat peliharaanku. Satu minggu saja. Bantuan Anda akan dibayar dengan layak. Terima kasih.
- tetangga sebelah.
"Ada apa, sih?"
Oogami melihat tingkah gadis itu tak biasanya--- terus mondar-mandir seperti kebingungan arah dan tujuan.
"Oogami-kun!" sergah [Name] menghampiri tetangga apartemennya. "Bantu aku!"
Anjing itu menatap binar Oogami.
"Hah? Ngapain?"
"Sepertinya kau cukup bisa diandalkan dalam merawat hewan, jadi ... bantulah aku. Bayaran dari tetangga sebelah akan kubagi dua."
Oogami menatap sinis. "Urus sendiri."
Waktu
Pair: Koga Oogami (Undead) x Reader
Note: ooc
.
.
.
Kalau Oogami akan langsung menuruti permintaan [Name], maka ada dua hal yang memungkinkan: dunia kiamat atau orang itu bukan Oogami. Apalagi mereka tak begitu dekat. Sesekali [Name] hanya menyapa apabila berpapasan, tetapi berbalaskan buang muka.
Gadis itu tetap saja bodoh amat. Alih-alih tersinggung, ia menganggap Oogami hanya malu.
Saat dibawa masuk ke dalam apartemen, [Name] mengelus anjing itu pelan-pelan. Tak biasanya tetangga itu meminta bantuan. Ia bahkan tak ingat rupa terakhir kali berjumpa. Namun, [Name] pantang menyerah. Ia akan mendesak Oogami sekali lagi.
Ia takut berakhir menyakiti anjing yang dikalungi dengan ukiran nama Dodo. Dodo masih tampak muram. Ia juga tidak terlihat tipe anjing yang hiperaktif. Seperti rumah sederhana; keranjang itu menjadi peraduan setelah diajak berkeliling.
"Oogami-kun!"
"Sudah dibilangin, urus sendiri atau titip."
"Dodo bukan anjingku dan aku belum pernah mengurus anjing sama sekali. Setidaknya, ajari aku ya? Onegai?" pinta [Name] dengan mata berbinar-binar. Dodo juga terus menatap Oogami penuh harap.
KAMU SEDANG MEMBACA
From 4 to 5 PM - Various Fandoms X Reader [END]
FanfictionKumpulan fiksi penggemar (baik drabble maupun oneshot) dari berbagai fandom yang diselesaikan agachii dalam dua minggu! Dirilis setiap hari satu bab antara pukul 4 sampai 5 sore WIB! Mulai: 28 April 2020 Selesai: 12 Mei 2020 Disclaimer: • IDOLiSH7 ©...