balik bareng

2.2K 122 6
                                    

Marcel

“ Keira, fokus dong! Tinggal seminggu lagi kita tampil dan lo masih banyak ngelakuin kesalahan?” gue menutup kedua telinga ketika Iyan marahin anak eskul. Dia emang selalu kayak gini, beda lah kalo sama gue, lebih kalem.

“ Maaf Kak, gue lagi banyak pikiran” yang dimarahin cuma bisa nyengir awkward sambil garuk lehernya yang gak gatal. Manggilnya tetep pake embel-embel Kak meskipun kita satu angkatan.

Iyan beberapa hari terakhir kayaknya udah naik darah gara-gara marahin anak eskul. Hebatnya yang bikin dia naik darah ya si satu cewek ini.

Keira Ayu Pramodya. Murid pindahan setengah tahun yang lalu. Gak sulit buat tau dia siapa. Keira atau Ira ini temennya Sasya alias temen mantan pacarnya Haikal. Udah lah ya gapenting ngomongin mantan, si Haikal udah bahagia di cerita sebelah. Naasnya disini adalah, Ira pindah supaya bisa move on dari mantan dia yang selingkuh sama temen deketnya sendiri, iya Sasya. Lo pasti juga udah baca disebelah.

“ Kenapa lo pindah kesini?” tanya gue waktu pertama kali dia ikut seleksi buat masuk eskul musik.

“ Biar cepet move on dari mantan Kak” speechless banget gue waktu itu. Ya gimana anjir, jawabannya jujur banget.

“ Yaudah bagus, lo bisa main alat musik apa aja?” tanya Iyan. Ini gue masih liatin dia saking gak percayanya.

“ Gue bisa main gitar, piano sama bisa nyanyi Kak”

“ Bentar-bentar... kita seangkatan. Gausah panggil gue Kak, gue bukan Kakak lo”

“ Iya Kak”

“ Eh, maksud gue Yan” gue gak bisa nahan ketawa pas itu. Ini cewek lawak juga kalo diliat-liat.

Meskipun keliatan lawak, aura dan juga tatapan matanya berubah 180 derajat begitu jari-jemarinya menari di atas piano. Dia larut dalam permainannya sendiri, jiwanya seakan menuntunnya untuk menciptakan sebuah melody yang indah. Gak hanya gue, Iyan juga sempet bengong karena permainannya.

Petikan gitar lagu Daniel Caesar dan suara lembut miliknya mengisi penuh ruangan ini.

“ Oke, lo diterima” kata Iyan setelah lagu yang dia nyanyiin selesai.

“ Serius kak?”

“ Iya”

“ Makasih kak… makasih banget” dia lari keluar ruangan sambil jingkrak-jingkrak kayak orang gila.

“ Dipikir gue Kakaknya apa? ” gumam Iyan.

Gue pikir waktu gue tanya kenapa pindah kesini dan dia jawab biar bisa move on dari mantan itu cuma bercanda ternyata beneran.

“ Udah, dia cuma lagi gak fokus kali. Cukup ya guys hari ini, lanjut besok”

Kelas eskul usai pukul 17.00 dan gue selalu liat dia pulang lebih malem dari biasanya. Bukannya gue nguntitin dia, itu karena gue juga ikutan futsal dan selalu balik malem. Gue sering liat dia turun dari ruang eskul dan lewatin lapangan futsal sambil pake headset dikedua telinganya. Gue gak tau apa yang dia kerjain diruang musik sampe semalem ini.

“ Gak balik?” tanya gue karena dia gak ikutan bubar bareng anak lainnya. 

“ Bentar lagi. Kosan gue sepi Kak kalo masih jam segini. Yang lain belom pada balik” gue jalan ngikutin dia kearah panggung.

“ Lo ngekos?”

“ Hooh”

“ Dimana?”

“ Gak ah, ntar kalo gue kasih tau lo macem-macem lagi” kata dia dengan pedenya.

“ Geer banget sih lo” dia ketawa kenceng banget.

forgottenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang