Sore yang tenang di rumah keluarga Parameswara. Yeonjun sekarang lagi nyiram tanaman di halaman depan, tugas dia kalo Papa kebetulan gak ada dirumah. Pas lagi asik-asiknya nikmatin semilir angin tiba-tiba aja kedengeran suara klakson yang ribut banget. Mau gak mau dia ngintip keluar pager buat liat siapa yang bikin rusuh.
"Ngapain sih lu berisik didepan rumah orang?" Kata dia ke dua orang didepannya.
"Hayu bang, ikut" Ajak Beomgyu.
"Ikut kemane?"
"Warkop depan. Anak komplek pada liwetan diwarungnya Mang Dadang" Jawab Kai.
"Lha tumben kagak ribut dulu digrup. Acara paan sih?"
"Bang Lucas sunatan. Udah ah banyak tanya abang, buruan hayu" Sungut Beomgyu gak sabar.
"Dih, ngegas. Gua kan kagak bilang mau ikut" Jawab Yeonjun heran.
"ASTAGHFIRULLAH ABANG!! UDAH IKUT AJA BURUAN! MBAK DOYEON YANG SURUH! UDAH DIBAKARIN IKAN ASIN ITU BUAT ABANGGG!!!"
"Yaudah hayu, bacot bener lu sama yang tua juga. Bentar, izin dulu ke orang rum-" Tapi langsung dipotong sama si Kai.
"TANTEEE!!! BANG YEONJUNNYA PINJEM DULUUU!! MAU DIKASIH MAKAN!" Teriak Kai.
"IYAAAA!" Teriak Mama dari dalem rumah.
"Tuh udah. Ayok" Kata Beomgyu.
"Bawa motor dulu"
"Ribet bener astaga! UDAH REPTIL AJA"
***
"Akhirnya cabe-cabean kita dateng juga" Sindir Lucas pas ngeliat mereka bertiga.
Setelah banyak bacot, akhirnya mereka pergi naik motor yang dibawa Kai. Reptil.
Iya gaes, di reptil:)
Kai di depan, Yeonjun ditengah sambil nyetirin motor terus si Beomgyu dibelakang. Repot? Ia emang. Gak tau biar apa. Biarin aja udah."Bacot" Jawab Yeonjun terus duduk sebelah Changbin, diikutin Beomgyu sama Kai.
"Bapak lu alih profesi jadi tukang ojek, Kai? Dapet motor supra gini dari mane?" Tanya Hangyul ke Kai.
"Bukan punya gua bang, si Beomgyu nih" Kata Kai terus nunjuk ke Beomgyu.
"Punya Mang Endang. Motor dirumah pada gak ada, bawa mobil males" Kata dia santai.
"Umur lu belum nyampe, bocah" Kata Changbin sambil noyor kepala Beomgyu.
"Yang penting kakinya nyampe bang" Jawab Beomgyu pelan, tapi kedengeran sama Changbin soalnya mereka sebelahan. Langsung aja dia ketekin kepalanya si Beomgyu.
"AMPUN BANG! ASTAGA BERCANDA DOANG BANG! SAKIT ANYING BADAN LU KERAS KAYAK BADAK! AMPUNNNN!"
Semua yang liat cuma cekikikan kecil. Dah tau si Changbin sensi kalo udah bahas tinggi badan, ini bocah malah terang-terangan ngata-ngatain orangnya di depannya langsung. Cari mati emang.
"Eh ini ada acara apa? Tumben dadakan" Tanya Yeonjun ke Hangyul.
"Kagak nyaho gua. Cuma tau mau makan makan aja gua mah" Jawab dia sambil nyemilin kacang garuda.
"Ada tetangga baru, kebetulan seumuran sama kita. Sebagai penyambutan jadi sekarang kita makan-makan aja biar makin akrab" Jawab Lucas sambil ngerokok.
Emang sih, anak komplek sini tuh pada akrab banget. Mungkin faktor umur yang hampir sama, makanya mereka cepet akrab. Paling kecil tuh si Kai, Beomgyu, Dohyon sama si Wonyoung yang masih SMP. Kebanyakan udah pada SMA/SMK atau anak kuliahan. Dan tempat nongkrong favoritnya adalah Warung Mang Dadang.
Sekarang mereka lagi pada lesehan di halaman belakang tempat nya Mang Dadang, tempat yang biasa mereka pake buat kumpul kalo lagi formasi lengkap.
"Anaknya mana? Kok gua kagak liat?" Tanya Yeonjun lagi. Dia celingukan tapi cuma nemuin anak anak komplek yang udah dia apal.
"Lagi beli areng, mau bakar bakar juga katanya. Nih bantu bersihin daun pisangnya, katanya mau pake daun pisang" Doyeon langsung nyerahin daun pisang kedepan mereka.
"Mbak Doyeon katanya bakar ikan asin ya? Sekalian sambel sama lalapannya Mbak biar makin sadap"
"Lu yang ngulek tapi" Yeonjun ngangguk setuju terus ngekorin Doyeon ke dapur. Keliatan anak cewek lagi pada sibuk masak, yang cowok mah enak pada lena leha diluar.
"Sambelnya biar dibikin sama Yeonjun aja" Kata Doyeon ke Eunseo.
"Emang bisa? Ragu gue" Jawab Eunseo.
"Percaya aja udah, emaknya jago masak"
***
Urusan sambel udah beres, akhirnya dia bisa ikut nimbrung sama anak-anak yang lain. Tiba-tiba aja mata dia nyipit pas ngeliat sosok yang dia apal banget.
"Anjir" Kata Yeonjun kaget.
"Ape?" Jawab Changbin.
"Bukan ke lu, nyet. Eh itu anak barunya?" Yeonjun nunjuk ke arah orang yang pake baju putih. Changbin liat kearah yang ditunjuk Yeonjun.
"Iya. Nape?"
"Itu mantan gua waktu SMP dulu"
"WOY BAJU PUT- hmmpt!!" Teriak Changbin. Langsung aja Yeonjun reflek ngebekep mulutnya Changbin. Tapi telat, semuanya udah ngeliat kearah mereka. Dan orang itu...
Jangan liat sini...
Jangan liat sini...
Jang-
"Eh? Mantan? Haloooo!!!!"
"Eh bin..., halo"
Yhaaa gamon....yhaaaa
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
My Brother vs My Boyfriend
FanfictionMales nyeritain, baca aja:v kookv x yeonjun BTS x TXT