Ternyata emang bener ya, selalu ada hal positif atau hikmah di kejadian paling buruk sekalipun. Dan bentuk hikmah itu ga selalu dampak dari yang sekarang dirasain, bisa aja berupa jawaban dari kejadian/keinginan di masa lalu.
Jujur aja, di kondisi pandemi kayak gini tuh gua baru mikir. Banyaaaak banget hal yang harus gua syukuri karena kejadian lain di masa lalu yang nggak gua jalanin. Paham ga? Duh belibet banget bahasa gue ya.
Nih deh, contoh :
Dulu gue pengeeeen banget masuk jurusan komunikasi, pengen tau rasanya gimana sih? Trus sekarang gue jadi anak media&communication as a social-media manager di salah satu proker besar di Semarang.
Dulu gue pengeeeen banget kerja di dunia broadcasting atau pokoknya dunia creative/sosmed/tv kayak NET TV jadi Production Assistant, trus sekarang gue ngerasain ternyata susah banget muter otak untuk ngekonsep konten segala macem (untuk proker yg gue bilang di atas tadi) apalagi di kondisi pandemi yang segala aktivitas proker jadi ke sosmed.
Dulu gue bener-bener kudet dan males banget baca berita, tapi sekarang wawasan gue jadi lumayan kebuka karena 'dipaksa' untuk baca berita, artikel, ataupun jurnal buat dijadiin bahan konten.
Dari dulu gue paling anti sama paidpromote. Lalu tahu lalu gue ditawarin proker pensi fakultas dan beberapa proker lainnya sama temen gue tapi gue tolak semua. Trus ternyata karena kondisi kayak gini, semua proker yang gue tolak itu ngadain paidpromote dong? Dalem hati sempet ngucap "Alhamdulillah gue tolak tu proker" hehe maaf.
Kira-kira itu sih sebagian yang gue rasain dan bisa ceritain disini. EHIYA gue juga jadi suka dan mau masak dan bikin kue! Asli ya gue bukan tipe orang yang mau eksperimen dan ribet-ribet bikin-bikin makanan dan sekarang gue semangat banget bikin kue. Trus juga pas karantina di kosan kan mau gamau gue survive sendiri jadinya setiap hari masak deh sama bikin dessert kalo lagi bm.
Setelah keinget itu semua, gue langsung mikir "emang Allah tau yang terbaik kan buat gue. Even simple little things can change people."
Buat semua yang baca ini, jangan lupa untuk bersyukur atas apapun ya. Disini juga gue masih terus belajar, belajar, dan belajar untuk menghargai dan menikmati segala hal dan proses yang terjadi di hidup gue. Masih sering stress kok tapi hahaha.
Pokoknya, harus percaya bahwa akan selalu ada hal baik untuk kita pada setiap kejadian di setiap harinya.
Luv
Jakarta, 13 Mei 2020
01.43 WIB
KAMU SEDANG MEMBACA
La Mémoire
Cerita PendekBerlatar di Indonesia, terutama di Jakarta dan Semarang, cerita ini berisi tentang kumpulan kisah pribadi A9 (alias saya) yang berkesan, entah kesan baik maupun buruk, lalu dirangkai menjadi cerita pendek yang memiliki makna tersendiri untuk saya. D...