"Allahu akbar.. Allahu Akbar"...
Suara adzan memecah keheningan."Nak bangun nak, sholat subuh yuk." Ibu membangunkanku.
"Aduuuuhh.. Chayra masih ngantuk buuuuu, ibu duluan aja sholatnya ya" sahutku dengan nada masih mengantuk.
"nggak boleh begitu nak. Sholat itu perintah Allah harus dikerjakan tepat waktu. Kan ibu udah pernah bilangin nggak boleh nunda-nunda sholat,
Kata Syaikh ‘Abdurrahman bin Nashir As Sa’di rahimahullah dalam Manhajus Salikin,
وَلَا يُحِلُّ تَأْخِيرُهَا، أَوْ تَأْخِيرُ بَعْضِهَا عَنْ وَقْتِهَا لِعُذْرٍ أَوْ غَيْرِهِ.
إِلَّا إِذَا أَخَّرَهَا لِيَجْمَعَهَا مَعَ غَيْرِهَا، فَإِنَّهُ يَجُوزُ لِعُذْرٍ مِنْ سَفَرٍ، أَوْ مَطَرٍ ، أَوْ مَرَضٍ، أَوْ نَحْوِهِا.
“Tidak dihalalkan menunda shalat atau menunda sebagian shalat hingga keluar waktunya karena uzur atau tanpa uzur. Kecuali jika menundanya karena tujuan untuk menjamak dengan shalat lainnya. Boleh menjamak ketika ada uzur seperti safar, hujan, sakit, atau selainnya,”
Jelas ibu."Hmmm iya bu, maafin Chayra ya"
Ya memang terkadang aku masih suka menunda-nunda sholat, untung ibu tak pernah bosen-bosennya ngingetin:")
Kami pun sholat berjamaah dan ayahku yang menjadi imamnya.
Setelah selesai sholat aku pun kembali berjalan kekamar dengan mata masih mengantuk."Chayra mau kemana nak?" Tanya ibu,
"Chayra mau lanjut tidur ni bu, masih ngantuk" sahutku.
"Chayra, kamu lupa ini hari terakhir UN kamu?
"Oh iya bu, mungkin efek semalaman belajar jadinya ngantuk berat hehehe"
Akhirnya aku pun mandi dengan penuh semangat karena hari ini hari terakhirku UN.
Tanpa berlama-lama lagi langsung ku kenakan seragam putih abu-abu ku lengkap dengan hijab segi empat lebar, dan tak lupa name tag bertulisakan,
"Chayra Ainin Qulaibah".
Ya itu nama lengkapku, Aku bersekolah di salah satu Madrasah Aliyah dikota ku.Sambil menatap diri dikaca,
" nanti seragam ini akan sangat-sangat aku rindukan, kenangan yang tak terlupakan bersama teman-teman dan Perasaan yang tak pernah terbalaskan pada Dia"
Siapakah si "Dia", penasaran?
Ayo ke part selanjutnya😊➡
KAMU SEDANG MEMBACA
Zauji (Lelaki Pilihan Allah)
RomanceChayra Ainin Qulaibah, seorang wanita yang menyimpan perasaan kepada ketua Rohis disekolahnya. Perasaan yang tak pernah terungkap hingga mereka lulus Sekolah. Hingga pada Akhirnya ia menikah dengan lelaki yang sama sekali tidak ia kenal sebelumnya:)...