Karena Allah Menyayangi Diri Ini🍃

76 34 18
                                    

Mengapa Allah masih menjomblokanku? bahkan di bulan Ramadhan seperti ini? Sahur masih sendirian, eh gak sendirian sama keluarga juga. Tapi aku maunya sahur sama pasanganku, sholat sunnah bareng pasanganku? kenapa aku masih jomblo ya Allah?

***

Pertanyaan di atas kadang muncul di benak jomblowati maupun jomblowan apalagi waktu lihat teman lagi pacaran dan melihat mereka sedang jalan berdua. Atau melihat pengantin baru, rasanya gimana gitu kalau nyadar ternyata diri ini masih sendiri.

Nah! Lalu...

Mengapa Allah masih menjomblokanku?

Jawabannya :

Karena Allah menyayangi mu...
Allah tidak ingin kamu merasakan sakit hati.
Allah tidak ingin kamu lebih sering menangis untuk seseorang yang tidak halal untuk mu dari pada menangisi dosa-dosamu...

Coba kita lihat efek dari pacaran!
Paling-paling sakit hati.
Ada yang ditinggal pas lagi sayang-sayangnya, ada juga yang tiba-tiba menghilang begitu saja tanpa mengucap kata perpisahan.

Udah gitu, habis putus musuhan juga kan ujungnya?

Bersabarlah!
Dan alihkan pandanganmu dari hal-hal seperti itu.
Cobalah berpikir jernih...
Sepertinya memang ada yang masih harus kamu selesaikan sendiri.
Coba lihat pada diri sendiri, apakah diri ini sudah siap? apakah memang sudah pantas?

Ingat, Allah memberikan apa yang kita butuhkan bukan apa yang kita inginkan.

Barangkali, ada hal yang masih harus di selesaikan. Kuliah mungkin, masih ada orang tua yang harus kita utamakan berbakti padanya, maaih banyak orang yang memerlukan kita, dll.

Tenanglah!
Dia akan menjemputmu di saat yang tepat dan dengan cara yang hebat.

Pantaskan diri

Dan bisa jadi ada jodohmu di tahun selanjutnya.

Menikah itu, bukan soal siapa cepat. Tapi Allah sudah pilihkan waktu yang tepat.

Memantaskan diri itu, bukan di tujukan untuk si dia. Tapi fokus memperbaiki diri dihadapan Allah.

Kalau kita jatuh cinta, kejar cinta sang pemilik hatinya (Allah). Agar yang mengejar kita, dia yang mencintai sang Maha cinta.

Maasyaa Allah..

Keep Istiqomah

***

Author POV

Assalamu'alaikum.

Hallo readers, ketemu lagi nih sama aku hehehe.

Gimana postingan kali ini?
Kena gak di hati kalian?

Aku juga pernah gagal beberapa kali kok, tapi aku tetap sabar. Karena masih banyak catatan tanggungjawabku yang belum terlaksana.

Untuk beribadah, untuk berbakti, untuk berbagi pada banyak muslimah.

Mungkin jodoh tak datang tepat waktu, tapi Ia akan datang di waktu yang tepat.

"Jangan pernah tangisi perpisahan, tapi tangisilah kedekatan yang terjalin tanpa ikatan yang halal."

Sampai ketemu lagi di postingan selanjutnya!

Oh iya, makasih untuk kalian yang setia membaca Goresan Pena.

Sri Yuniarti

Goresan PenaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang