Ini sudah sore, lebih tepatnya jam 4 sore. Tapi pria bernama Jaehyun Rahandika ini tengah asik berolahraga sore. Sesekali si pria yang sudah berstatus duda itu membalas sapaan para tetangga ataupun orang lain yang menyapanya.
"Eh nak Jaehyun, lagi olahraga?" Tanya ibu-ibu dengan banyak gelang emas di tangannya yang sedang menggandeng anaknya yang lagi mainin rambut
"Iya bu." Jawab Jaehyun seadanya
"Gimana anak-anak, sehat?" Oh, basa-basi rupanya, dan Jaehyun sudah tau betul apa yang akan terjadi ujungnya.
"Sehat alhamdulilah." Jawab Jaehyun berusaha tidak terlihat malas.
"Oalah, bagus lah, gimana mas Jae? Masih enak menyendiri?" Tanya sang ibu-ibu.
"Haha, iya, saya masih mau nyari yang perhatian sama saya, gak bergantung pada ibunya dan gak kebanyakan dandan, mari bu." Dan Jaehyun melanjutkan acara jogging nya.
Sedangkan sang ibu-ibu hanya diam dan sang anaknya malah merengek.
.
.
.Sudah menunjukkan pukul 6 sore, dan Jaehyun baru selesai olahraga sore, dia belum nyadar kalo ada sahabat-sahabat anaknya di ruang tv.
"Pah!" Jeno nyapa sang papa
"Oh udah pulang kuliah, Mark mana?" Tanya Jaehyun
"Abang ada di kamar, baru pulang tadi. Pah, izin bentar lagi ya, tugas kita belum beres, kita janji sebelum jam 8 beres." Ujar Jeno
Jaehyun nengok kearah meja tv, dan ternyata ada kumpulan orang-orang yang lagi sibuk sama laptop dan kertas-kertas.
Tatapan Jaehyun terpaku sama cewek yang berkulit paling tan, dan berbadan paling berisi.
"Pah?!" Panggilan Jeno ngebuat Jaehyun sadar dari lamunannya
"Hah? Oh iya." Jaehyun ngangguk terus ninggalin ruang tv sambil curi-curi pandang kearah cewek itu.
.
.
."Heh kamu, ngapain ngintip-ngintip gitu?" Jaehyun ngebuat Mark yang lagi ngeliatin ruang tv kaget.
"Apaan sih pah, aku tuh lagi nge check, mereka udah pulang atau belum." Ujar Mark
Jaehyun cuman ngangguk, ini udaj jam setengah sembilan, harusnya mereka udah pulang.
"Udah kayaknya, keluar aja coba." Jaehyun ke ruang tv, dan bener aja, ruang tv udah rapih dan nyisain Jeno yang lagi rebahan di karpet.
"Banyak amat tadi temen lu." Mark duduk di sofa sambil ngambil keripik singkong yang ada di meja
"Ngejar deadline, capek banget sumpah. Mana si Alin gak bisa diem, si Felisya sampe nangis, si Rena sampe minta tolong Achana, si Achana auto PMS." Ujar Jeno sambil menerawang kejadian yang terjadi pas dia kerja kelompok tadi.
Jaehyun ngangguk-ngangguk doang, dia paham kok, dia pernah di posisi Jeno. Jadi wajar aja. Tapi dia jadi kepikiran sama cewek yang gembul tadi.
"Jen, temen kamu yang paling gembul itu siapa?" Tanya Jaehyun yang udah nyalain televisi dan nonton berita
"Gembul? Oh si mbul, Achana pah namanya." Ujar Jeno
"Napa pah?" Mark nanya ke Jaehyun, tumben si papa nya peduli sama temen-temen mereka.
"Lucu ya, mau papa jadiin mama kalian." Jawab Jaehyun tanpa beban
Seketika hening
Jeno mendadak berhenti memainkan ponselnya, dan Mark berhenti mengunyah keripik singkong.
"Hah?!" Kaget kakak adik itu
"Lucu ya, papa cinta." Ujar Jaehyun masih tanpa beban.
"PA?! YANG BENER AJA?!" Pekik Mark
"PA?!" Jeno teriak sambil natap papa nya gak habis pikir
"Apa sih, papa beneran juga." Jaehyun ngalihin pandangan dari tv ke anak-anaknya.
"Pa, papa kan baru pertamakali ketemu, masa cinta? Yakali." Mark masih terus liatin papa nya
"Cinta pandangan pertama? Habis papa ngerasain lagi hati menghangat, berdebar, terus kepikiran dia mulu." Ujar sang papa.
"Papa, mau kontaknya?" Tawar Jeno
"Wagilasih, keluarga gua gak waras." Miris Mark terus berjalan ke dapur
"Mau kemana bang?" Tanya Jeno
"Ngambil semangka!" Seru Mark
"Oiya, pa, mau gak kontaknya?" Ujar Jeno lagi
"Ya mau lah." Seru Jaehyun
"Pizza hut 3 box ya?" Seru Jeno
Ok, Jaehyun kaya ini kok, pizza hut mah gak ada apa-apanya buat dompet Jaehyun.
.tbc.
Ya, ketemu lagi sama abang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mama Muda [JaeHyuck] -SELESAI-
FanficIni tentang Achana yang nikah sama duda anak dua, Jaehyun Rahandika. Lokal Gender Switch Crackpair