[💫]
'Prince-NoRenMin'
________________"Ayo!" Wendy, sang ibu memanggil. Memberikan uluran tangan pada putra semata wayang nya.
"Ibu, apakah raja akan menerima ku?" Tanya sang putra.
Wendy tersenyum. "Siapa yang bisa menolak pesona putra ibu, hm?"
Ya, bisa Renjun akui, ia sangat gembira ketika ibunya dilamar oleh raja negeri mereka. Tapi, apa rakyat akan menerima nya dan sang ibu?
"Kereta kuda kita sudah berada di depan sayang.." Wendy berjalan menuju pintu.
"Bu,"
"Ayo," Wendy kembali mengulurkan tangannya. "Semuanya akan baik baik saja."
Renjun memegang telapak tangan wendy. Hangat, seperti biasa. Pintu dibuka. Menampakkan rakyat yang bersorak ramai. Bunga bunga dilempar secara cuma cuma. Semua nya bertepuk tangan.
Prajurit menunduk ketika wendy sudah berada di depannya. Membukakan pintu dengan hormat.
Wendy memasuki kereta kuda dengan anggun sembari mengucapkan terimakasih.
"Tuan muda?" Tanya sang prajurit ketika melihat renjun yang hanya diam.
Renjun menatap nya. Yang ditatap pun tersenyum. Terpesona oleh mata renjun yang seolah olah menggambarkan galaksi di dalam nya.
"Naiklah, tuan muda." Sang prajurit meraih telapak tangan renjun dan membatunya naik. Menutup pintu kereta dan kembali menaiki kuda bersama sang rekan.
Renjun menatap wendy yang tersenyum hangat kepadanya. "Kita akan bahagia kan? Ibu tidak akan menyesal bukan?" Tanya Renjun.
"Harusnya ibu yang bertanya. Apa kau bahagia? Karena letak kebahagiaan ibu berada padamu." Jemarinya menulusuri wajah halus sang anak.
"Aku..bahagia jika ibu bahagia."
"Kalau begitu mari kita sama sama bahagia." Wendy memeluk putranya.
Suara tepuk tangan terus terdengar dari berbagai sisi. Membuat renjun merasa diterima sebagai keluarga kerajaan. Ia tersenyum diam diam.
[💫]
'Prince-NoRenMin'
_______________Jaehyun menatap lautan manusia dari atas kerajaan. Hari ini, lebih tepatnya nanti siang, posisi sang ibu akan diambil oleh seorang wanita cantik. Ia memang tak kenal, tapi sudah pernah melihat wajah nya.
"Dia sudah mempunyai anak?" Tanya saudaranya, Lucas.
Jaehyun memperhatikan kereta kuda yang sedang membawa sang calon ibu. Ada lelaki lain disana. Sedang duduk manis dengan wajah masam.
"Iya." Jawab jaehyun. Sang calon ibu memang pernah mengatakan, bahwa dirinya adalah single parent. Ia mempunyai seorang anak lelaki.
"Kenapa aku tidak tau?" Monolog lucas.
"Kau sedang pergi ke toilet waktu itu."
Lucas mengangguk tanda bahwa ia mengerti. "Kau akan tetap menyayanginya seperti adik kita sendiri bukan?"
"Ya, tentu saja. Kenapa tidak?"
"Mungkin saja kau akan memperlakukannya dengan berbeda." Balas lucas.
"Kau juga. Jangan sakiti dia."
KAMU SEDANG MEMBACA
Prince | NoRenMin
FanfictionRenjun, rakyat biasa yang menjadi pangeran kerajaan karena pernikahan sang Ibu dan sang Raja. Bagaimana ia menjalani kehidupan barunya? [NoRenMin] 🥀Baku 🥀bxb