Beberapa kata tanya beserta cara baca dan penggunaannya disertai contoh masing-masing:
a. What (hwat) yang berarti “Apa” untuk menanyakan benda yang tidak berakal,
contoh : What is this? = Apa ini?
🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍
b. Who (huw) yaitu “Siapa” untuk menanyakan sesuatu yang berakal,contoh : Who called me = Siapa yang menelpon saya?
🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍
c. How (haw) berarti “Bagaimana” untuk menanyakan keadaan dan cara,contoh : How do you do this trick? = Bagaimana caramu melakukan sulap itu?
🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍
d. Why (hwai) berarti “Mengapa” untuk menanyakan sebab/alasan,
contoh : Why did you leave? = Mengapa kamu pergi?🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍
e. Whose (huwz) berarti “Milik siapakah” untuk menayakan kepemilikan,contoh : Whose book is it? = buku siapakah ini?
🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍
f. Whom (huwm) berarti “Siapa” untuk menanyakan objek,contoh : Whom are they looking for? = Siapa yang sedang mereka cari?
🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍
g. What time (what taim) berarti “Jam berapakah” untuk menanyakan waktu,contoh : What time is it? = Jam berapa ?
🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍
h. What’s the price (whats the prais) artinya “Berapakah harga” untuk menanyakan harga,contoh : What’s the price of bananas? = Berapakah harga pisang-pisang itu?
🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍
i. How much (haw m∆ch) artinya “berapa banyakkah” untuk menanyakan jumlah/harga,contoh : How much do these cost? = Berapa harganya ini ?
🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍
j. How many times (haw meny taimz) artinya “Berapa kali” untuk menanyakan kali terjadinya suatu pekerjaan,contoh : How many times did youeat? = Berapa kali kamu makan?
🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍
k. How far (haw far) artinya “berapakah jarak” untuk menanyakan jarak/jauh,contoh : How far is it to Solo? = Berapa jaraknya ke Solo?
🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍
l. How tall (haw tol) artinya “berapakah tinggi” untuk menanyakan ketinggian,contoh : How tall are you? = Berapakah tinggi badanmu?
🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍
m. How old (haw old) artinya “Berapakah usia” untuk menanyakan umur/usia,contoh : How old are you? = Berapakah umurmu?
🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍
n. What is (what iz) artinya “berapakah” untuk menanyakan penjumlahan,contoh : What is two devided by two? = 2 : 2 sama dengan berapa?
🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍🍕🎍🎍
KAMU SEDANG MEMBACA
Grammar And Vocabulary Bahasa Inggris
Non-FictionIsinya sesuai judulnya... ☕☕☕ Mari kita belajar bersama dan semoga dengan adanya ini, bisa menjadi jembatan untuk kita untuk bisa belajar bahasa internasional lebih baik lagi.