Bab 16. Penting Dzikir

3 1 0
                                    

Setiap hari aku selalu menghabiskan waktu untuk menambah wawasan. Mulai dari membaca buku, mendengarkan ceramah lewat media social seperti youtube, dan dari video pendek instagram. Aku juga selalu mendengarkan dan mengikuti saran dari salah satu ulama besar Yaman yakni Habib Umar bin Hafidz, katanya di dalam ceramah.

Berdzikirlah setiap hari sesudah shalat lima waktu. Jangan sampai tak berdzikir, karena dzikir bisa melatih hati untuk merasakan kehadiran Tuhan. Dengan kamu berdzikir setiap hari, itu akan membuka mata hatimu untuk dapat melihat Petunjuk dari Tuhan Sang Maha Cinta Sejati.

Saat mendengarkan kata-kata dari Habib disalah satu akun instagram, saat itu aku jadi penasaran dengan keseluruhan isi ceramahnya, kemudian bergegas mencari full videonya di youtube. Agar lebih menikmati ceramah habib, tak lupa aku menyiapkan kopi hitam dan sebungkus rokok untuk mendengarkan ceramah dari habib seharian penuh. Di dalam ceramahnya, Habib berkata;

"Kita di malam hari ini, berkumpul berdzikir pada Allah Swt, mendengarkan ilmu yang dibawa oleh Nabi Muhammad Saw, mendengarkan dan mempelajari apa-apa yang telah dibawa oleh Nabi Besar Muhammad Saw. Kita berkumpul dimalam ini mendengarkan ilmu, mendengarkan apa yang diajarkan Rasulullah agar kita mengamalkan dan mempraktekkan apa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad Saw. Perkumpulan kita malam hari ini tidak lain adalah karena keberkahan Nabi Muhammad Saw, kalau bukan karena Rasulullah, kalau bukan karena Nabi Besar Nabi Muhammad Saw kita tak akan pernah mengenal satu sama lain diantara kita. Kita tak akan pernah hadir di majlis ini kalau bukan karena baginda besar Rasulullah Saw. Kita tak akan pernah memiliki perbedaan dengan orang-orang kafir, orang-orang yang telah ditentukan oleh Allah untuk jauh dari Allah Swt. Orang-orang yang dilaknat oleh Allah Swt, akan tetapi lihatlah Allah menentukan kita di dalam qodo' dan qodar Nya, dijadikan kita sebagai orang-orang beriman di sisi Allah Swt. Oleh karena itu mari kita ikuti ilmu yang dibawa Nabi Muhammad, yang menyerukan ajaran ini, ajaran yang datang dari Allah Swt, bukan dari pemikiran manusia, bukan dari orang yang sempit pemikirannya, akan tetapi ajaran ini, agama ini, datang dari Allah Swt dan ketahuilah, bahwa kemuliaan kita, keagungan kita, kehormatan kita adalah dengan mengikuti ilmu Nabi Muhammad Saw, dengan berpegang teguh dengan ajaran Nabi Muhammad Saw, dengan mengikuti jejak yang dibawa Nabi Muhammad Saw.

Perkumpulan kita di malam hari ini tidak lain adalah suatu pertanda dari Allah Swt, pertanda bahwa Allah menghendaki untuk kita suatu kebaikkan. Perkumpulan kita malam hari ini, pertanda bahwa Allah Swt akan mengangkat bala' dari kita sekalian, akan menyucikan hati kita, akan menyinari hati kita dengan cahaya Nya yang terang benderang. Perkumpulan kita di malam hari ini adalah perkumpulan yang penuh keberkahan dari Allah Swt, walaupun terkadang dimalam hari ini kita berkumpul agak malam, akan tetapi walaupun kita agak capek sedikit berkumpul di ini malam, akan tetapi ingatlah nikmat yang diberikan Allah Swt, sudah sepantasnya kita sebagai hamba untuk berjuang di jalan Allah Swt, untuk berkorban demi Allah Swt.

Dihari kiamat kelak diserukan suatu seruan yang memanggil mereka yang saling mencintai karena Allah Swt, yang saling menjenguk satu sama lain karena Allah Swt, yang saling berdzikir berkumpul berdzikir karena Allah Swt. Mereka kelak akan di naungi oleh Allah Swt dibawah naungan rahmat Allah Swt. Dihari yang menakutkan kelak, hari kiamat, dimana Allah Swt mendekatkan matahari sehingga disebutkan matahari didekatkan oleh Allah Swt diatas kepala manusia satu mill sebagaimana disebutkan oleh Nabi Muhammad Saw, sehingga manusia tertimpa suatu kesusahan yang begitu dahsyat, yang begitu menakutkan, mereka dibawah terik matahari yang panas, mereka dibanjiri oleh air keringat mereka sendiri, sehingga Nabi menyebutkan tentang hari kiamat yang begitu dahsyat, orang-orang yg dikumpulkan oleh Allah Swt dihari kiamat berdesak-desakan satu sama lainnya, diceritakan telapak kaki diatas seribu telapak kaki dibawahnya. Sebagaimana yang disebutkan oleh Nabi Muhammad Saw bahwa mereka dibanjiri oleh keringat mereka sendiri. Beberapa orang keringatnya sampai ke mata kakinya, beberapa lagi ada yang sampai ke lututnya, beberapa lagi ada yang sampai menutupi hidungnya. Disebutkan didalam hadits bahwa Nabi Muhammad ketika membawakan hadits tersebut beliau Saw mengisyaratkan ke hidungnya, beberapa orang sampai ditutupi oleh keringat sampai ke hidungnya, beberapa lagi sampai di atasnya, sampai 70 hasta karena tenggelam oleh keringat. Na'udzubillah mindzalik.

CAJASILAN (Selesai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang