"benarkah? kita akan ke luar negeri bu?"
pupil mata hyunhee seketika membesar ketika tahu bahwa ia akan berlibur ke luar negri. apalagi besok hyunhee akan berulang tahun yang ke-13.
"ibu, apakah ini untuk kado ulang tahunku?" tanya hyunhee sambil melanjutkan sarapannya.
ibunya terdiam.
"mungkin"
"yesss!! akhirnya aku bisa keluar negri! ibu tau? teman teman ku saling menyombongkan diri karna mereka pernah ke bali. apakah kita akan ke bali bu?"
"kau ingin ke bali? berarti kau ingin ke indonesia?" tanya ibunya kembali.
"indonesia? aku ingin ke bali bu, bukan ke indonesia!!"
"hyunhee sayang, bali itu ada di indonesia" jawab ibunya sambil mengelus kepala hyunhee.
"iyakah? baiklah!! aku ingin ke indonesia!!" seru hyunhee dengan semangat.
ibunya, choi eunbi terdiam sejenak melihat kegembiraan yang ada pada anaknya itu. hyunhee masih kecil, mungkin bagi eunbi ini adalah pilihan yang salah. padahal eunbi tau, anaknya belum siap untuk menerima kerasnya dunia.
👣
hyunhee duduk sambil menunggu bis datang. pagi ini pagi yang cerah sekali. hyunhee mengulaskan senyuman setiap melihat anak kecil yang ingin bersiap siap untuk berangkat sekolah. dan juga banyak murid murid yang berjalan kaki untuk menuju sekolahnya. jika di indonesia pasti jalanan sudah macet sekali, polusi dimana mana walaupun di pagi hari.
bis yang di tunggu datang. hyunhee sebenarnya takut cara menaiki bis sekarang berbeda dengan 7 tahun yang lalu. tapi ternyata masih tetap sama. hyunhee lega atas itu.
hyunhee duduk di samping jendela yang terbuka. pagi hari di korea adalah yang paling indah. tidak ada polusi, tidak ada kemacetan. hyunhee mengeluarkan headset yang diberikan oleh sunwoo. hyunhee tersenyum sejenak melihat headset itu. warnanya kuning terang dengan corak hijau lumut. benar benar buruk sekali pilihanmu kim sunwoo.
hyunhee sudah mencari dimana ibunya bekerja semenjak hyunhee masih di indonesia. hyunhee benar benar menyiapkan semua ini dengan matang. menabung selama 7 tahun hanya untuk ke korea mencari ibu kandungnya yang telah membuang dirinya. hyunhee harap ia masih bisa menemukan ibunya. hyunhee harap ibunya masih ingat dirinya.
setelah beberapa lama, akhirnya hyunhee sampai di tempat tujuan. gedung besar SM entertainment, agensi terbesar di korea, ah tapi hyunhee tidak peduli soal itu. pasti teman temannya di indonesia akan sangat tercengang sekali jika tau hyunhee sedang di depan gedung ini, dan akan segera masuk. hyunhee mendapat informasi bahwa ibunya menjadi salah satu staf di agensi ini. maka dari itu mungkin hyunhee akan menemukan ibunya di sini. semoga saja.
hyunhee mulai memasuki gedung. berjalan ke arah meja informasi, dan juga di sambut ramah oleh penjaga layanan informasi itu.
"ada yang bisa di bantu?" tanya perempuan cantik sambil tersenyum ramah.
"boleh aku tanya? apakah ada staf bernama choi eunbi disini?"
"oh sebentar saya carikan terlebih dahulu, sebelumnya apakah saya boleh tau ada keperluan apa?" tanya staf itu sambil menggerakan mouse yang berhubung ke komputer di depannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
E F F O R T ✓ theboyz
De Todo"lihat? kehidupan di antara kita tidak ada bedanya, kita sama sama menyedihkan." di saat rumah adalah tempat untuk kembali, bagi sunwoo rumah adalah tempat untuk dihindari. di saat keluarga saling berpegang erat satu sama lain, keluarga yang chanhee...