nol titik satu

34 5 2
                                    

"siapa yang kena, siapa yang ngedrama"
0.1

Lia🌻

17 Juli 2020.

Setengah mata gue ngeliat tanggal di hp dan seketika mulut berdecak. Brightnessnya kurang cerah, li.

"Ahhh, sial."

Boneka yang biasa nemenin kejombloan gue sekarang beralih jadi penutup mata. Huhu, my poor eyes. Maafkan brain error yang digeplak mulu ama emak.

Menunggu gedoran mama yang ga kunjung datang, kedua manik dan jiwa gue udah mulai melayang balik ke lalaland.

Yaiyalah gais, tiap detik tuh berharga untuk mengistirahatkan jiwa raga batin hati gue sebelum hari ini dimulai.

Bilang aja gue lebay, udah biasa. Kalian gatau aja, betapa besarnya penderitaan seorang murid di hari pertama masuk sekolah:)

Duk duk duk

Ughhh, langkah kaki mama.

"NATHALIA ZENDAYA! Bangun kamu sekarang!"

Beginilah gimana gue memulai hari ospek, dengan alarm langganan pribadi: one and only mama.

🌻

"Ma! Kaos kakiku dimana sih???" teriak gue ga santai dengan tangan yang ngobrak-ngabrik lemari.

Gimana ga panik? Papa gue yang udah kisseu baibai mesra ama mama daritadi misuh-misuh nyuruh gue cepetan.

Mama yang lagi nyiapin bekel Nathan, memilih untuk teriak dan ga menghiraukan rengekan gue yang semakin menjadi-jadi.

Fyi, Nathan itu adek yang beda 5 tahun sama gue. Di saat gue udah kelas 10, dia masi mini-mini masuk ke kelas 5. Yang mini bukan tingginya, tapi kelakuannya. Bayangin aja njir, kelas 5 tapi udah setinggi gue. Ini dianya yang tiang listrik atau guenya yang cebol?

"Gaada di lemari, ma! Padahal 2 bulan lalu aku taro di siniii."

"Ada! Cari pake mata bukan pake idung!"

"Ga adaaaaaaa."

Sepertinya kesabaran mama udah abis, diliat dari gelagaknya yang langsung beranjak dari dapur ke tempat kepanikan terjadi.

"Dibilangin ada, awas aja kalo ketemu." Dengan cekatan, mama ngeberesin tumpukan baju dan nemuin kaos kaki gue dengan gampangnya.

Padahal tadi gue udah cari di situ ga ada sumpah.

"Ini apa? Udah cepet naik ke mobil! Gadis-gadis kok lelet geraknya." komplen emak yang seperkian detik kemudian cipak-cipok ama gue bertukar salam.

Mengambil sepatu di rak sambil lari kecil ke mobil, gue sok imut ke papa yang udah cemberut mukanya kelamaan nunggu.

"Makanya jangan ngedrakor terus, ce. Udah tau geraknya kayak keong, masi aja bangun telat." cibir Nathan sambil melet dengan fokusnya yang ga berpindah dari game hp.

Pletak

"Aw! Apasih cuy! Cece kasar!"

"Gausah banyak bacot njir." sewot gue menutup pembicaraan di mobil.

🌻

"Lia sekolah dulu ya pa."

Setelah cipika-cipiki singkat ama papa dan meletin si Nathan, gue tadinya mau langsung cus ke aula ospek. Gamau banget gue kena marah ama kakel cuman gegara telat masuk, apalagi kalo ketemunya yang rese.

Tapi bukan gue namanya kalo ga memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan. Diliat dari jam tangan gue, masih ada 30 menit lagi sebelum ospek dimulai. Hasrat jajan tambah didukung dengan ingkungan sekolah juga belom serame biasanya. Bisa lah ya gue ke kantin sebentar buat beli sosro.

🌻

Ini nih, salah satu alasan kenapa gue milih buat nyelesaiin masa putih abu di SMAN Elang. Baru jam 06.20 aja kantin udah buka, jarang banget sekolah macem gini.

"Makasih bu." ucap gue sopan seraya ibu kantinnya ngasih plastik berisi teh.

Sambil minum, sambil jalan. Ga lupa gue mengeluarkan anak angkat, hp sumsang tercintah.

Jalanlah gue menuju aula ospek. Daripada lama-lama di kantin terus telat? Mending cus ajalah ke sana, lagian gue juga udah ada penyemangat sosro di pagi hari. Beuh, serasa iklan. Kalo aja sosro jadiin gue bintang iklannya, pasti penjualannya makin naik. Sayang banget kan muka inces gue disia-siain:(

Selagi gue jalan santai, tiba-tiba orang yang tingginya semonas nabrak inces dengan kasarnya.

Wah, dayang mana yang berani nih:)
Pake acara sosro gue tumpah ke bajunya lagi, hadeh.

"Kalo jalan pake mata dong!" oceh gue yang kesel ngeliat plastik sosronya tumpah. Pas gue sadar tehnya kena baju orang sia ini, langsunglah batin mengumpat.

Jujur, gue sebenernya auto panik + gaenak sama orangnya. Tapi perkataan dia yang selanjutnya bikin gue naik darah.

"Wah, gue tersanjung." Cowok bertubuh tinggi itu membalas gue dengan sarkas di balik masker itemnya. Tunggu, dia lagi smirk?

"Yang kena siapa, yang ngedrama siapa." Jarinya menunjuk kaos putih miliknya yang sekarang udah berganti warna kecoklatan akibat jiwa artistik gue.

Pas kaosnya diliat-liat lagi, seketika itu jiwa misqueenq melunjak. BAJUNYA MEREK GUCCI DONG, MAMPUS.

"Anu-"

Matanya yang menatap gue intens seolah membuat jiwa ini ciut. Huhu, kenapa harus gue?

Matanya lalu beralih menatap ke bagian dada yang otomatis gw tutup pake dua tangan. Baru pertama kali ketemu udah mikir gituan? Idih banget tau ga-

"Nathalia Zendaya. Akan gue inget nama lu. Btw, gausa ngehalangin gitu, gaada juga yang bisa ditutupin." cibir cowo itu santai bin dingin sambil ngelewatin gue.

Tunggu...

JADI DIA TADI NGELIAT NAMETAG GUE?!

Faker banget, harga diri inces! Bisa-bisanya mood gue yang tadi ngefly jadi anjlok gini.

Berasa ga terima, gue berbalik badan ngeliat sang pelaku dengan muka merah tanda menahan malu dan emosi. Orang yang gue liatin cuman nyalain motornya dan memakai helm seolah-olah gaada yang terjadi. Ini cowo ngajak gelud apa gimana?

Ga tahan lagi, inner setan gue akhirnya ke-triggered dan berujung mulut mengabsen kebun binatang.

Lagian, tadi apa katanya? Gaada yang bisa diliat? KURANG AJAR! Awas aja kalo ketemu lagi, gue timpuk biar kapok!

0.1

Semoga yang ini longlast heuheu✊

Onely YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang