Lea POV
Tidak terasa, anakku, Judith sudah memasuki bulan ke-7, anakku itu sedang lucu-lucunya sekarang. Dia paling kesal kalo aku dan Abi sedang asik mengobrol berdua atau dengan yang lain, dan dia akan kamu cueki. Dia akan mengoceh tidak jelas, lalu menangis kencang minta perhatian. Namun hal itulah yang kami sukai. Walaupun berisik, tangisnya menurut kami sangat lucu. Apalagi wajahnya yang memelas minta dicium itu.
Oh iya, aku mau curhat sedikit. Aku lagi sebel banget sama Abi yang sekarang ini lagi --sok-- sibuk banget di kantornya. Gimana gak kesel coba, bayangin aja, anakku yang masih kecil menggemaskan itu harus aku urus sendiri. Abi sering berpergian ke luar kota dalam waktu seminggu atau 2 minggu. Emang sih ijin, dan alesannya kantor, cuma kan tetep aja kesel. Ya gimana ya.. Mau ngelarang, gak mungkin bisa. Ngijinin juga gak rela sebenernya.
Ngga, bukan aku pengen disamping Abi terus-terusan. Cuma aku kan butuh bantuan juga buat ngurus si kecil. Dia tiap malem nangis. Oh ngga, bukan tiap malem aja, tapi hampir tiap 2 jam sekali dia nangis. Aku gak bisa tidur nyenyak, dan Abi gak ada bantuinnya sama sekali.
Emang dasar ya cowo itu, emang mau enaknya doang. Susahnya aku tanggun sendiri. Sebel banget. Jadi inget waktu aku mau ngelahirin Judith, aku kesakitan dan Abi cuma nyuruh aku sabar. Heh, sabar katanya?!?! Waktu dia ngebuat Judith kayanya dia ngga sabar sama sekali, dan waktu aku mau ngeluarin Judith dia nyuruh aku sabar?
Tuhkan, cowo itu nyebelin kan? Huft....
Contohnya kaya sekarang ini nih, Abi lagi ngangkat kopernya yang bakal dia bawa buat pergi ke daerah Jogjakarta sana. Perusahaan Abi emang lagi ngebangun hotel di daerah sana, katanya sih itu buat kado kelahiran Judith. Ya, tapi tetep aja nyebelin. Aku ditinggal mulu. Bayangin udah 4 bulan terakhir, Abi udah bolak-balik Jogja lebih dari 10x. Menyebalkan, bukan?
"Judith cium Ayah dulu dong,"
Tuhkan! Nyebelin!! Yang diminta cium cuma Judith, Bundanya engga? Ih sebeeeel sama Abi pokonya!!!
Aku yang lagi ada di samping Judith langsung aja pergi ke dapur, mau pura-pura ambil minum. Aku males deketan sama Abi. Dia betein sekarang. Mana dia tuh orangnya gak peka banget coba. Aku udah ngegerutu, tapi tetep aja tuh dia milih buat pergi. Sebel ilah! Bodo amat! Pokoknya aku kesel sama suami gantengku yang menyebalkan itu!! Liat aja, nanti dia pamit, aku gak mau peduliin. Dia minta makan juga aku mau cuekin aja. Bodooo amaaaat!!!! Kesel banget pokoknya!!!
Duh, kenapa sih daritadi banyak kata 'sebel' ya? Ah, bodo deh. Emang aku sebel sama dia! Titik! Ga pake koma!!
"Le, aku mau berangkat nih"
Tuhkan, tiba-tiba dia udah ada di belakang aku aja. Kaya setan, hiii.... Setan yang mencuri hatiku, tapinya. Ish, apa sih aku ini?!?!
"Yaudah berangkat aja"
Lalu menenggak air yang baru saja aku ambil dari dispenser. Air dingin pastinya. Aku kan mau ngeredain emosi yang bergejolak di dalam tubuhku. Panas gimana gitu tubuhku.
Ah tidak, ternyata tubuhku panas bukan hanya karena emosi di dalamnya, tapi juga karna.. Errr... Aku malas mengakuinya, tapi kenyataannya memang benar. Karna tangan Abi yang sudah melingkar di perutku, dan nafasnya yang berada ditengkuk-ku membuatku merinding disko. Ah tidak!!! Kendalikan diri mu Lea... Ingat! Kamu lagi marah sama suami tampanmu ini, Lea.
"Marah, hm?"
"Ngga"
"Masa?"
"Booo...doooo...."
"Aish," dia berdecak tepat disamping telingaku. "Kamu kaya anak ABG deh Le,"
"Oh ya?" tanyaku tanpa menoleh ke arahnya. "Bodo" jawabku lagi, dan langsung melepas tangan besarnya dari pinggangku.
KAMU SEDANG MEMBACA
Let Me Be The One ✅
RomansaSaat raga sudah melemah, namun hati masih menginginkan untuk bertahan. Jalan mana yang akan ia pilih? Menyerah? Atau tetap berjuang?