Prolog.

1.2K 158 45
                                    

2013.

~Noah Oppa, maukah menikah denganku?~

Noah tidak bisa menahan senyumnya saat membaca kalimat yang tertulis pada sticky notes warna kuning. Tatapannya kemudian tertuju pada gadis berambut hitam lurus yang ada di depannya.

Ini adalah fansign pertama Tamvan Sonyeondan (TVS) pasca debut. TVS merupakan salah satu boy band beranggotakan tujuh orang yakni Choi Namjun (RL), Choi Sook Jin (Jin), Shin Yungi (Agust), Jung Hobi (Hobi), Lee Jemin (Jemin), Choi Taeyung (Noah) dan Park Jongkuk (JK).

Dan pemilik nama asli Choi Taeyung ini tidak menyangka akan mendapatkan pesan manis yang berhasil membuatnya malu.

"Siapa namamu?" tanya Noah sambil tangan kanannya menyimpan sticky notes tersebut ke dalam saku celananya.

Gadis di depannya ini diam. Sama sekali tidak menjawab namun tetap menatapnya dengan tatapan memuja.

"Berapa usiamu?" tanya Noah lagi. Berharap kali ini akan mendapatkan jawaban.

"Empat belas tahun."

"Wah," Noah mengusap puncak kepala gadis itu sekali. "Kau bahkan lebih muda dari JK. Mengapa tidak mengajaknya menikah?"

Gadis itu menjawab sangat lirih. Yang masih bisa Noah dengar.

"Karena aku suka Noah Oppa."

***

2014.

~Noah Oppa, maukah menikah denganku?~

Noah mengamati gadis di depannya ini setelah membaca sticky notes warna kuning yang ada di tangannya. Rambut gadis ini hitam kecokelatan dan sedikit bergelombang.

"Siapa namamu?"

Gadis ini diam dan hal ini membuat Noah tersenyum seketika. Itu artinya ingatannya masih berfungsi dengan baik. Meski gadis ini mengubah gaya rambutnya, namun Noah ingat bahwa gadis ini adalah gadis yang sama, yang dulu juga pernah mengajaknya menikah.

"Berapa usiamu?"

"Lima belas tahun."

"Kau yakin tidak mau menikah dengan JK saja seperti tawaranku dulu? Dia maknae di TVS dan juga tampan."

Gadis itu tampak terkejut. Matanya membola yang membuatnya terlihat lucu.

"Noah Oppa mengingatku?"

"Tentu saja," Noah tersenyum lima jari. "Kau gadis pertama yang mengajakku menikah."

Gadis itu tidak bisa berkata-kata. Apalagi saat Noah menggenggam telapak tangannya. Padahal mereka tidak bertemu selama satu tahun. Tapi Noah masih mengingatnya dengan baik.

"Sampai bertemu lagi di fansign selanjutnya," ujar Noah sambil menyimpan sticky notes tersebut ke dalam saku celananya.

***

2015.

~Noah Oppa, maukah menikah denganku?~

"Kita bertemu lagi," Noah tersenyum. Menatap dalam-dalam pada iris bening gadis di depannya ini.

"Aku sekarang berusia enam belas tahun."

Noah tertawa. Biasanya dirinya akan bertanya usia gadis ini, tapi sekarang, tanpa ditanya gadis ini justru menyebutkan usianya lebih dulu.

"Apa kau tetap tidak mau memberitahu namamu?"

"Ini rahasia."

Noah menusuk pipi gadis di depannya ini dengan jari telunjuknya. Merasa semakin gemas.

NOAH (new version) ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang