Setelah ombak mereda mereka mencari speed boat untuk mencari Minsuk. Yerin dan Jisoo menaiki sebuah speed boat bersama Taehyung dan Jungkook. Jisoo yang sedikit gusar dengan keadaan Minsuk menarik tali start pada mesin penggerak di kapal. Tapi mesin tidak bekerja atau pun berbunyi sama sekali. Jungkook mengetahuinya, ia mendekati gadis itu seraya berkata.
"Biarkan aku saja Noona, kau saja yang kemudikan kapal ini. "
Gadis itu terdiam, lalu dengan cepat ia meraih kemudi kapal dan medekat ke lokasi ledakan. Api masih berkobar dan terlihat puing kapal yang berserakan di laut. Sudah dua belas menit mereka mencari Minsuk tapi tanda tanda akan dirinya tak terlihat sama sekali. Sementara Taehyung selalu merapalkan doa di dalam hatinya untuk keselamatan Minsuk.
"Kita tidak bisa mencarinya seperti ini," ucap Hana yang mendekatkan kapal yang kemudikannya ke kapal Jisoo.
"Kita harus menyelam ke dasar, tubuhnya bahkan tidak mengambang di air."
Seokjin yang sekapal dengan Hana mulai angkat bicara.
"Kau benar, kita harus menyelam. Jisoo kau dan aku akan menyelam."
Hana mulai mengambil perlengkapan snorkeling.
"Aku ikut," Seokjin menghampiri Hana.
"Andwae, kami bisa melakukannya. Kau sebaiknya disini,"
"Aku tidak bisa diam saja, sementara orang yang telah menyelamatkan adikku sedang tenggelam di perairan ini. Aku sudah menganggap kalian teman-temanku. Lalu apa gunanya kita semua tinggal serumah selama ini jika kita tidak saling menolong."
Perkataan Seokjin membuat hana terdiam, ia tidak menyangka jika Bangtan sepeduli itu terhadap mereka.
"Yang dikatakan Seokjin hyung benar, kita kini keluarga baru. Sebagai keluarga kita harus saling menolong saudara kita yang kesulitan."
Namjoon kali ini setuju dengan Seokjin. Hana, Seokjin, Joohyun dan Namjoon di kapal yang sama. Joohyun menatap ketua timnya seraya mengangguk pelan dengan mata sendunya sedari tadi menahan tangis.
"Gomawoyo Seokjin-ssi,"
Hana dan Seokjin mengambil peralatan snorkeling mereka. Tiba-tiba Jungkook berdiri dan ikut memakai perlengkapan snorkeling.
"Aku ikut, aku ingin bantu, Aku juga bisa menyelam."
Hana yang mendengar Jungkook berkata seperti itu. Menatap Seokjin yang sudah siap menyelam.
"Dia sering ikut ayahnya menyelam sewaktu masih kecil. Dia penyelam yang handal."
Seokjin memasang alat untuk pernafasan snorkeling itu dan mulai menjatuhkan dirinya ke laut. Hana, Jisoo dan Jungkook menyusul Seokjin. Hana meminta berkumpul dulu sebelum melakukan pencarian.
"Kita harus berpencar mencarinya. Aku dan Jungkook kesana, Jisoo dan Seokjin kesana," kata Hana sambil menunjuk arah laut yang berada di belakangnya.
Semuanya pun mengerti, Hana menatap Jungkook yang bersiap menyelam.
"Jungkook-a tetap berada di dekatku."
Jungkook memakai kacamata snorkelingnya dan membeli sinyal oke pada Hana. Sekitar dua puluh menit menyelam, mereka tidak menemukan tanda tanda keberadaannya. Hana naik ke permukaan untuk mengambil nafas yang kesekian kalinya. Ia melihat Jungkook juga mengambil nafas.
"Noona, kita tidak bisa mencarinya seperti ini. Kurasa kita harus mencarinya secara terpisah. Kalau begini kita tidak akan pernah bisa menemukannya. "
"Tapi bagaimana kalau kau terseret arus?"
"Tidak apa aku sudah terbiasa dalam hal ini. Sebaiknya Noona mencari di sini saja, aku akan menyelam ke laut yang lebih dalam siapa tahu aku bisa menemukannya."
KAMU SEDANG MEMBACA
THE SEVEN GUARDIANS ANGELS OF BANGTAN BOYS
AkcjaBTS mengadakan konser di Singapura . Saat sedang menari di atas panggung Jungkook dan Jimin tertembak peluru kelereng logam. Jungkook terluka di bagian kanan bahunya sementara jimin terluka di bagian perut dan telinga kirinya terpleset peluru itu. T...