"rambut lu ganggu tuh, mau iket rambut?"
0.2Lia🌻
Berhubung mood jelek + harga diri yang seakan diinjek, sampe ospek mulai gue belom kenalan sama siapapun.
Mungkin karena menuruni aura serem papa kalo marah, di sinilah gue sekarang duduk terpisah dari yang lain.
Huh, gue ga nyalahin mereka sih, emang pada dasarnya diri lagi mode senggol bacok. Maklumin aja, cowo tadi pagi akhlakless soalnya:)
Kring Kringg
Congrats✊ Dengan bel ini gue sah masuk ke masa hitam abu! Aduh, seneng banget, deh!
Saking hepinya, rela kok gue keluar aula ospek kalau ntar kakelnya maksa.
"Ehem, ehem test 1 2 3. Selamat pagi guys!!!" Teriakan melengking seorang kakel cewe membuat semua mata terfokus padanya.
Tidak ada respon dari kita membuat kakak itu terlihat kesal dan grumpy.
Maaf ya kak, kita pada lesu liburannya abis, ditambah dengan mood gue yang very ancur.
"Aduhhh kok gaada yang jawab kakak sih? SELAMAT PAGI GUYS!" lanjut kakel itu sambil lambai-lambai gajelas di panggung.
Dikira pohon kelapa apa melambai-lambai? Gahh, gue sewot banget.
"Pagiiiii." Kali ini gue dan yang lainnya menjawab si kakak, gamau semakin lama ngedenger dia berbasa-basi. Itupun nadanya ga niat dan terpaksa, apa mungkin bukan gue doang yang paginya apes?
"Ck, kalian ini lesu banget. Padahal udah resmi masuk masa SMA loh guys, masa yang katanya gabisa dilupain!!"
Yayaya, seterah deh mau dikata apa. Masa yang gabisa dilupain? Ha, lebih tepatnya penderitaan ospek yang gabisa dilupain.
Selagi misuh-misuh sendiri ngedenger kakaknya ngomong kayak pidato, mata elang gue ga sengaja liat cewe ponian masuk terburu-buru.
Dia telat? Aih, bisa mampus kena semprot kakel nih.
Walau gue luarnya sangar, gini-gini gue pedulian dan gampang kesian sama orang. Hm, jurnalis malaikat dan setan gue sama-sama sibuk kayaknya.
Cewe telat itu keliatan panik dan kesusahan nyari tempat duduk. Belum lagi dari gelagaknya, dia berusaha ngehindarin kakel yang ngejaga di beberapa sudut ruangan. Ga banyak sih, tapi cukup untuk ngeliat siapa yang tepat waktu dan telat.
Ngeliat dia yang kelewat takut, spontan tangan kiri gue nyuruh dia duduk di kursi samping yang kosong.
Ga teriak, cuman gestur. Gue juga gamau kali kena batunya walau sebenernya berniat baik.
Dengan wajah lega dan sumringah melihat tangan gue, si cewe poni akhirnya jalan dengan langkah cepat ke kursi yang ditunjuk.
"Cuy! Tencu very much la udah bantuin gue! Huhu sampe senam jantung tau gasi tadi." Setelah duduk dan menaruh tasnya di lantai, dia pun berbisik pelan sambil tersenyum ke arah gue.
Merasa sedikit senang dengan arah percakapannya, gue pun menjawab dia dengan senyuman tipis. Kalopun gue badmood, ga salah kan buat temen baru? Toh bisa jadi tempat curhat nanti.
"Yogs, santuy. Lagian kenapa lu bisa telat dah?"
"Aih, panjang banget lah ceritanya. Mending kita kenalan dulu nih. Gue Jena Revana, dari SMPN Negeri 2. Lu?"
Membalas tangannya yang terulur, gue akhirnya mengangkat sudut bibir menyamai gestur manisnya.
"Nathalia Zendaya. Panggil aja gue Lia."
KAMU SEDANG MEMBACA
Onely You
Teen Fictionkembar identik sih, tapi bintangnya aja beda. Charpunie, 2020.