Bab. 17

16 5 0
                                    

Sejak selesai shubuh, panitia event Ramadhan berkah sudah disibukkan dengan persiapan. Perlombaan dimulai setelah dzuhur jadi sekitar jam 08.00 WIB dan akan berakhir sekitar jam 15.00 WIB. Lalu dilanjutkan pada hari berikutnya.

Sedangkan pengumuman lomba nya akan dilakukan sekitar 1 minggu setelah perlombaan.

Zainab mempersiapkan segala keperluan yang berkaitan dengan kertas. Seperti data peserta lomba, kertas untuk menilai, juga nametag peserta nya yang akan dibagikan ketika mereka mendaftar ulang.

Perlombaan ini dipungut biaya seikhlasnya. Namun karena tidak ditentukan, malah banyak sekali calon peserta yang menyumbang diluar dugaan. Alhasil membuat hadiah yang diberikan pun bisa lumayan berkualitas.

Semua peserta akan mendapatkan satu setel gamis untuk akhwat dan baju koko untuk ikhwan. Tentunya dengan warna dan motif yang berbeda-beda dengan rentang harga yang disamakan.

Pendataan nya sudah dilakukan sejak 3 bulan sebelum Ramadhan. Jadi baju yang akan diberikan pun sudah disesuaikan dengan pesertanya.

Terkhusus untuk juara 1,2, dan 3 akan mendapatkan hadiah tambahan lain.

Juara 1 akan mendapatkan paket umroh untuk 3 orang. Ditambah dengan satu set alat sholat juga uang tunai sebesar Rp 10.000.000

Juara 2 akan mendapatkan paket umroh untuk 3 orang. Ditambah dengan satu set alat sholat juga uang tunai sebesar Rp 8.000.000

Juara 3 akan mendapatkan paket umroh untuk 3 orang. Ditambah dengan satu set alat sholat juga uang tunai sebesar Rp 5.000.000

Lomba untuk hari pertama dibagi menjadi 3 sesi.

Sesi 1 : lomba adzan pukul 08.00-10.00 WIB
Sesi 2 : lomba MTQ pukul 10.00-11.30 WIB
Istirahat dan sholat : 11.30-13.00
Sesi 3 : lomba menulis kaligrafi 13.00-15.00 WIB

Dilanjutkan besok dengan lomba mewarnai dan dakwah yang hanya terdiri dari 2 sesi.

Sesi 1 : lomba mewarnai kaligrafi pukul 08.00-09.00 WIB
Sesi 2 : lomba dakwah pukul 09.00-11.00 WIB
Pembagian gamis dan koko : 11.00-selesai.

Peserta sudah mulai ramai berdatangan, Zainab membantu untuk memberikan nametag pada akhwat dan Dani memberikan pada Ikhwan.

Mereka semua berdatangan sesuai dengan jadwal lomba yang akan diikuti. Setelah itu satu persatu peserta lomba adzan bergilir mengumandangkan adzan shubuh sampai akhir.

"MasyaAllah bagus banget suaranya." Terdengar suara pujian dari seorang wanita di belakang Zainab.

Zainab tersenyum membenarkan, memang suara adzan anak itu bagus sekali. Padahal umurnya baru menginjak 10 tahun.

"Revan, itu tolong dong mik nya sedikit dinaiki suaranya." Ucap Rama pada Revan yang memang sudah duduk manis di belakang sound untuk mengatur nya.

"Siap ndan!" Revan segera menaikkan volume nya dua tingkat lebih tinggi.

Satu persatu peserta lomba telah menyelesaikan adzan nya. Bagi yang sudah selesai diperbolehkan untuk langsung pulang ke rumah masing-masing.

"Lomba MTQ gak ada 2 jam ya Zai?" Dani sudah ada di hadapan Zainab dengan memegang kertas berisi data peserta lomba.

"Iya Dan, soalnya peserta nya lebih sedikit dibanding lomba yang lain. Jadi semoga segitu cukup."

"Oke Zai," Kemudian Dani berlalu lagi.

Suara tadarus mereka semua tidak bisa diragukan lagi. Bahkan yang umurnya lebih muda pun tidak memengaruhi semangat mereka.

Setiap peserta diberi waktu 10 menit untuk membaca ayat Al-Qur'an.

Ramadhan bersama ZainabTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang