why, june?

349 41 3
                                    


"abis ini june mau kemana lagi?" tanya bobby ke june dengan nada sehalus mungkin, serem kalo june sampe ngambek kaya waktu dia ngambek ke hyunjin tadi dirumah. for those who dont know, setelah haje dengan santainya tertawa keras, sepatu setebal 7 cm -milik jinan hyung dan changbin, salah satu anggota patroli malam asuhan yugyeom- melayang tepat ke wajahnya, dan ya... itu lemparan june. 

"awas aja bacot lagi jin, bukan cuman muka ganteng lu yang lebam lebam"

ya, semacam itulah ancaman june, yang tentunya bukan main main. demi keselamatan hyunjin dan seisi rumah saat itu, bobby dengan senang hati harus menarik lengan june, walaupun diamuk awalnya, tapi masa ia sih bobby membiarkan kesempatan buat kencan sama june cuma cuma terlewat begitu saja, jangan harap.

"hyung, mau?" tanya june menatap bobby dengan puppy eyesnya -ini unconsciouss ya teman teman, kurang meyakinkan kalau secara consciouss- lalu kembali menatap berbagai jajanan yang ada dimeja didepannya, sebenarnya semua makanan itu udah dicicipin sama june, dia nawarin bobby juga karena ternyata semua makanan yang dia beli kebanyakan, lupa dia kalo udah makan/jajan banyak juga tadi sama haje, kalap begitu liat banyak makanan.

"nanti kita bungkus aja, hyung udah makan tadi" jawab bobby yang sebenernya belum makan sepulang dari meeting kedua pack, cuman kenyang -read: puas- aja liat june makan, puas karena tentunya ini kali pertama -disamping kejadian june yang tiba tiba jinak- mereka makan berdua jadi bobby mau sebisa mungkin nikmatin setiap perubahan ekspresi june saat ini, gak mau ada yang kelewatan, dan yang kedua karena memang jumlah makanan yang june pesen saat ini banyak banget (kalo ini bobby beneran kenyang liatnya), sampe yang bobby pesenpun harus menjadi korbannya juga.

"lucu banget sih, hyung gak ngerti lagi" ucap bobby saking gemasnya dengan june yang sedang berusaha menghabiskan setidaknya satu menu yang dia coba, sambil mengelus lembut pipi june.

"apaan sih hyung, lepasin, jauh jauh dari june... lagian siapa juga yang lucu?? june? hahaha, hyung ngigo?" ucap june cukup ngegas sambil nepis tangan bobby dipipinya, tapi pipinya udah merah banget. bobby yang makin gemas bukannya melepaskan tangannya dari pipi june, malah mencubit pelan pipi june yang semakin memerah.

"gak usah sok tsundere, bukannya mundur, hyung malah makin gemes makin pengen gigit pipi kamu itu, bahkan mau hyung cium rasanya saking gemesnya..." sial, jantung june gak bisa diem sama sekali setelah ngedenger ucapan bobby barusan, makin takut malu june buat natap bobby, belum lagi june takut kalo debarannya sampai terdengar ketelinga bobby -padahal memang sudah terdengar toh-, makin malu aja june "yaudah, kita bungkus dulu makanannya, abis itu kamu mau kemana lagi jun?"

"pulang aja, june capek tadi abis jalan sama haje, terus ditarik lagi kesini sama hyung..." akhirnya dengan cepat bobby memanggil waiter dan meminta untuk segera membungkus makanan yang tersisa dan pulang setelah membayar. sebenarnya bobby mau menetap, tapi sudah cukup malam, ingin menginap, tapi dia harus konsultasi untuk buat persiapan penyelidikan yang harus dia lakuin, akhirnya mau gak mau bobby harus pulang.


--


"june kesayangan alpha yugyeom~~" yugyeom yang baru sampai segera menuju kamar june dengan nada yang terbilang sangat riang dikuping june

"berisik gyeom brisik, ini rumah bukan pasar, gak perlu pake toa gitu, capek june dengernya gak hyung gak dongsaeng sama aja, tiba tiba june budek udah tau pasti siapa yang harus disalahin bobby hyung" ucap june sambil mencak mencak dikasurnya.

"hilih, mentang mentang udah mate ya jun, udah bisa nyebut namanya sekarang, dulu mah boro boro, kesebut aja langsung amit amit, terus sok sokan berdoa lagi" ucap yugyeom menaik turunkan alisnya

"gak usah ribed, buruan bilang mau apa kesini, jangan ngeselin... belum aja june potong kebanggaannya... june sunat sampe abis baru tau rasa" june manyun sambil lempar boneka kelinci putih besar yang ada disamping bantalnya.

"anjing june, gak usah lempar lemparan, berasa KDRT gue" ucap yugyeom alay, dan june hanya menjulurkan lidahnya sambil menatap yugyeom tajam seakan berkata 'mau apa lo, anjing' 

"btw, back to the topic june. kan ulang tahun dongie udah lama kelewat kan, dan gue gak bisa ngerayain kaya tahun tahun sebelumnya . usually it's either dongie come here and i make the surpise party or i came to california so i can surpise him there. tapi tahun ini kita sama sama sibuk karena gue ngurus party dan perpindahan tahta appa ke hyung, dongie pun sama sibuknya buat bantu perpindahan jiwon serta tetek bengeknya. i only wish him happy birthday via twitter dm, gue cukup yakin kalo dongie cukup kecewa" june hanya menatap malas yugyeom yang gak bisa langsung to the point aja "gue rencananya mau ngasih surpise yang special gitu, kira kira apa ya?" 

"kalo saran gue nih gyeom, kan lo udah lama gak jalan sama dongie, dan donghyuck baru aja dateng beberapa hari lalu. why dont you just go stroling aroung the town? just drive without having any plan? kayanya seru? sediain 2 hari buat lo sama donghyuk jalan, buat dia. lo gak perlu sesuatu yang mewah buat nunjukkin seseorang itu special. kasih hal kecil tapi berarti, kaya kasus lu sekarang, waktu. make times for both of you to get closer. yakin donghyuk akan lebih dari seneng gyeom" ucap june panjang lebar yang cuma direspon tatapan bodoh yugyeom serta mulutnya yang sedikit terbuka "gak usah gitu, makin keliatan gobloknya. jijik gue liatnya"

"anjir lah june" respon yugyeom setelah sekian lama terdiam dengan mulut terbukanya "kalo gitu dari dulu gue jodohin lo sama bobby hyung, sumpah gak nyangka gue jun"

boleh gak sih lelang temen sendiri? kok june kesel, apa hubungannya sama bobby hyung? lagian kenapa lagi sama yugyeom, june udah bingung kesel lagi, ada ada aja kelakuan yugyeom. mau insaf aja punya temen kaya yugyeom tuh, june gak kuat, mau nyari camera aja, siapa tau bisa lambai lambai tangan, terus buru buru ditarik jadi bidadara disurga.

"apaan sih gyeom, sumpah ya... makin hari makin ngelantur, apa lagi hubungannya sama bobby hyung? kesel sendiri gue" 

"apa jangan jangan ini junjun? gak mungkin june bilang gitu? gila sih gila... junjun, thanks banget loh, saran lo bagus banget, besok besok gue traktir makanan yang banyak deh" ucap yugyeom sambil memeluk june.

"apaan sih hyung, lepas sumpah pengap. FOR GOD SAKE HYUNG! WHAT THE CHEESECAKE! minta gue depak dari kasur kali manusia satu ini" ucap june yang risih dipeluk sama yugyeom "lagian ya hyung, everyone wanted to have a great time with their love one... not like someone who really busy and have no time at all, after saying sweet things" june sedikit berbisik dikalimat akhir 

"JUNE HYUNG, LO KESAMBET APA? PERLU GUE PANGGILIN PENGUSIR ARWAH? KOK TIBA TIBA BISA SEMANIS ITU??" hyunjin yang baru masuk pun ikut nimbrung heboh sambil melukkin june, yang dipeluk cuman bisa pasrah akhirnya, karna percuma juga mau ngelawan. 

"oh, haje tau... pasti gara gara tadi siang bobby hyung harus pergi dan ninggalin june hyung yakan? walaupun pada akhirnya ngasih sogokan juga lewat haje, terus tadi juga jalan bareng" yugyeom dan haje bersamaan melepas pelukkannya ke june dan tersenyum usil kearah june yang sudah memerah

"HAJE, SUMPAH YA... SELAIN OVER DRAMATIC, MULUT LO LICIN BANGET KAYANYA, DOWER... BALIK LO SINI" june semakin kesal melemparkan seluruh barang dikasurnya kearah dua kakak beradik tuan itu, mereka yang dilempari hanya tertawa terbahak bahak sambil berlari menyelamatkan diri dari amukkan june.


well, yeah... jadi moodku sedang sangat baik sekali akhir akhir ini, maybe karna aku udah bisa ngembaliin jam biologisku seperti semula.

btw, gimana kabar kalian? semoga baik ya, udah mau lebaran... mau minta maaf yang sebesar besarnya ke semuanya yang udah nunggu -walaupun gak yakin ada yang nunggu juga yakan- karna saya cukup tidak tahu diri, hehehe... masih mending ada yang nungguin, tapi malah seenakknya mau update atau gak. semoga kedepannya bisa up cepet ya?

aku disini lagi cukup terombang ambing, mau milih pulang tapi keadaan di indonesia gak sebaik itu dan prosedurnya cukup membuatku khawatir, mau tetep disini sampe waktu yang ditetapin, tapi cukup kepikiran sama orang tua, dan lain lainnya...

jadi curhat saya, maafkan ya T3T

MATE (BobJun)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang