sebuah tips

383 73 13
                                    

Marcel

“ Mattt, seblaknya dong dua”

Ini serius? Seorang Keira makan dipinggir jalan kayak gini? Wow, kaget banget gue.

“ Siyappp Tehh” dia beneran traktir gue seblak kayak janjinya kemarin.

Sorry, itu sambelnya gak kebanyakan?” tanya gue waktu si Mamat alias tukang seblak masukin sambel banyak banget.

“ Ihhh, kamu teh kayak belum kenal Teh Ira aja. Dia mah cabe semangkok juga diabisin” gila, gue bergidik ngeri sambil liat dia yang udah duduk anteng sambil main hp diujung.

“ Pacar barunya Teh Ira a?” tanya Mamat sambil ngeracik bumbu.

“ Doain aja” jawab gue yang diacungi jempol.

“ Ini pedesnya mau disamain?” gue menggeleng kuat.

“ Dikittt aja”

Yakali kalo disamain, yang ada setelah balik dari sini gue udah nangkring di toilet sampe besok.

Gue jalan sambil bawa dua mangkok seblak ke meja ujung. Keira yang sadar kalo seblaknya udah jadi langsung sumringah. Baru kali ini gue liat cewek sebahagia itu cuma liat semangkok seblak.

“ Itu serius mau dimakan?” tanya gue memastikan. Ya gimana ya, merah banget coy kuahnya.

“ Iyalah. Nih ya kak, seblak Mamat tuh ter the best pokoknya. Gue jamin lo bakal ketagihan” oke, Keira promosiin seblak better than Mamat yang notabene si yang punya dagangan.

Enak. Lumayan lah, bener kata dia.

Kita sama-sama makan dengan tenang. Sesekali gue ngeliat dia yang mulai kepedesan, mukanya jadi merah banget kayak tomat.

“ Lo gak punya cewek Kak?” random banget sih?

“ Kenapa emangnya?”

“ Ya gapapa sih, cuma mastiin aja gak ada yang cemburu kalo lo lagi sama gue” oalahhhhh.

“ Yakin cuma itu doang?” dia ngangguk.

“ Iyalah, apalagi?”

“ Siapa tau ada maksud terselubung” ujar gue yang bikin dia ketawa.

“ Gue gak suka kode-kodean bro, udah gak jaman” jadi gituuuuu. Gue mangut-mangut ngerti.

“ Enggak” jawab gue singkat terus lanjutin makan.

Dia jomblo, gue juga jomblo. Gapapa sih, cuma ngasih tau doang.

Keira

Satu sekolah juga pasti udah tau siapa Kak Marcel. Kalo kata Maya, si tukang gossip nomor satu dikelas, Kak Marcel dari dulu gak pernah nembak cewek, yang ada cewek yang nembak dia.

Bro, ya mana percaya sih gue?

Hingga ada pegakuan dari adek kelas yang secara langsung gue denger. Si adek kelas ini beneran nembak Kak Marcel dan diterima. Naasnya pacaran gak sampe satu minggu, gara-gara gak kuat sama sifat cuek bebeknya.

Jadi gara-gara si adek kelas ini gue jadi percaya kalo rumor yang diomongin sama Maya bukan hoax.

“ Lo tuh ada mixbloodnya Kak?” tanya gue waktu itu pas kita lagi diruang musik, dia lagi cocokin senar gitar.

“ Keliatan banget ya?”

“ Gak juga sih, tapi kalo lo lagi mode bule alias ngomong pake bahasa inggris keliatan nonjol” ujar gue.

My dad is Canadian. Jadi ya gitulah” pantesan bro, cakep banget.

" Ihhh, kayak Mark Lee. Jangan-jangan lo tetanggaan di Kanada? " dia cuma ketawa sambil geleng kepala.

forgottenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang