T A W A

12 2 0
                                    

Hai,,, Aku Tara pratiwi anak pertama dari dua saudara. Ayah dan Bunda ku tak tinggal bersama aku dan adikku sebab mereka bekerja diluar negeri sedangkan kami mengenyam bangku pendidikan Indonesia. SMU GUGUS NUSA YOGYAKARTA merupakan sekolah tempatku belajar saat ini jarak yang tak terlalu jauh dari rumahku, kini aku duduk di kelas tiga yang artinya sebentar lagi aku akan kuliah. Dalam organisasi sekolah aku menjabat sebagai wakil ketua osis.

​Dewa Hillar, sahabatku sejak kecil anak seorang pejabat tinggi kepolisian yang bercita-cita menjadi seorang polisi. Ia salah satu idola para siswi di sekolah yang kebetulan menjabat sebagai ketua osis dan kapten tim basket sekolah. Anak yang berprestasi, aktif, berparas tampan, baik, sopan, ya pokoknya idaman cewek banget deh,,,

​Aku dan dewa sudah saling mengenal sejak aku pindah rumah yang kebetulan satu komplek dengan rumah dewa. Aku sangat dekat dengan keluarga dewa bahkan aku sangat dimanja oleh papa dan mamanya dewa begitu juga sebaliknya. Dewa selalu menjaga dan menemaniku disaat apapun aku membutuhkannya. Kami sering bersama sampai-sampai kami digossipin sebagai sepasangan kekasih.

"Ra, nanti pas pulang tunggu diparkiran ya"ujar dewa.

"Iya bos siap" sahutku.

​Ya begitulah hampir setiap hari ia berteriak mengatakan itu dari parkiran. Aku memang selalu pergi dan pulang sekolah dengan dewa karena rumaku dan rumah dewa hanya kelang 3 rumah. Setiap sore dewa selalu mengajakku untuk berolahraga ditaman komplek.

"Ara...Araa...Araaaa jogging yuk"panggilnya dari depan rumahku.
"iyaiya tunggu bentar"sahutku.
"Buruan ihhh lama banget"
"Iya iya sabar dong mas dewa"jawabku sembari meledeknya dan membuka pintu.

​Dewa ga suka ataupun geli saat seseorang memanggilnya dengan sebutan 'mas'.

Pada malam harinya dewa mengajakku untuk menemaninya latihan basket sekaligus mengajakku makan malam bersama diluar. Tapi sayangnya aku tak berniat untuk makan malam karena ingin melakukan diet.

"Ra, kamu mau pesan makan apa?" tanya dewa.

"Ara ga makan ah wa minum aja ga laper soalnya."jawabku.

"ihh kenapa ? ga usah diet dong, makan ya"

"nggak ah wa seriusan udah kenyang mending kamu aja yang pesen daripada ara mesen ga abis nanti gimana hayo kan mubadzir jadinya."jelasku

"tapi beneran ga makan ? awas aja sampe sakit tak cubit kamu"ujar dewa.

​Hari – hari kami jalani dengan senang dan bahagia. Untuk seminggu kedepan kami akan menjalankan ujian semester akhir dan akan jarang bahkan tidak akan keluar rumah jika bukan untuk kesekolah.

Begitulah aku dan dewa yang selalu menerapkan kefokusan saat belajar dan ujian. Semua kegiatan kami hentikan seperti jalan-jalan, bermain basket, kegiatan osis, dll. Bahkan saat disekolah pun kami jarang kekantin disaat hari-hari ujian. Kami hanya bertemu saat pergi dan pulang sekolah.
Kami kebetulan memang beda kelas. Aku IPA 1 sedangkang dewa IPA 3.

Dewa selalu mendapatkan ranking 1 dikelasnya sejak masuk SMA. Ia memang anak yang pintar dan rajin terutama untuk masa depannya menjadi seorang tentara.

​Berhari-hari kami lewati menjalani ujian semester terakhir kami di bangku kelas 3 yang artinya kami akan mempersiapkan kelulusan dan melanjutkan menggapai cita-cita.

Aku mempunyai mimpi untuk kuliah dan menyelesaikan pendidikan S1 dan S2 di Australia sedangkan Dewa mempunyai cita-cita masuk tentara lewat jalur taruna yaitu Akademi Kepolisian di Semarang .

​Setelah ujian berakhir OSIS akan mengadakan kegiatan hiburan atau biasa dikenal dengan classmeeting untuk seluruh siswa/i. Oleh karena itu seluruh perangkat dan anggota osis melakukan rapat pengadaan lomba-lomba yang akan diperlombakan pada classmeeting. Rapat akan diadakan di aula sekolah sepulang sekolah hari ini.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 02, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

T A W ATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang