"Liooo! Ya ampun nakal banget he!""mangkanya lari! Mau aku gendong???"
"Ish! Aku bilang Mamah ya?!"
"Eiy! Candaaa!"
—Sasha, cewek berdarah sunda itu udah berkali-kali ngehela nafasnya.
Sejak lima menit lalu berdiam diri dijendela depan kelas yang ngehubungin langsung pemandangan yang ga enak di lapangan indoor, ngebuat dada dia sesak mendadak. Seakan kedua dari senyuman juga tawa dua sejoli itu kayak sebuah tusukan buat hati kecilnya.
Sejak setahun lalu, sejak hari dimana dia resmi diterima di sekolah menengah akhir ini, Sasha bisa ngerasain yang namanya bener-bener suka sama seseorang.
Orangnya itu Julio, Julion Khairul anak 12 Multimedia 1.
Sasha suka, Sasha sayang sama kakak kelasnya yang engga seberapa populernya dibanding temen sekelasnya Galdiv yang terkenal sampai luar karena tingginya. Tapi rasa suka itu milih berlabuh ke sosok cowok yang jadi pelabuhan hati kecilnya Sasha disaat yang salah, ini semua karena rasa sukanya, hatinya juga ikut kegores saat nyaksiin gimana langgengnya hubungan mereka.
Mereka bahkan pasangan idaman sekolah.
Mereka bahkan dicap Milea juga dilannya Sma Infiniti Bandung.
Mereka bahkan pernah meranin tokoh Romeo dan Juliet di pensi tahun lalu.
Dan bahkan, Rumor yang beredar mereka itu saling dijodohin orang tua masing-masing.
See? Dari segi wacana diatas berhasil ngebuat semangat dari diri Sasha berontak bubar.
Terkadang Sasha pernah punya pikiran gila yang kadang sering disebut 'halu' sama temen deketnya,Resti.
Sasha pernah ngebayangin, gimana rasanya punya pacar seorang Julion Khairul? Sasha sadar diri kok, kalimat itu cuma sebuah ekspetasi. Tapi apa salahnya ngebayangin lebih dulu? Prakteknya bisa kapan aja, 'kan? Ya walaupun engga mungkin juga.
Sasha ngulas senyum pahit, karena gelak tawa juga pekikan ga terima pasangan teromantis di angkatan 17 itu masih kedenger samar di telinganya. Cewek berambut lurus yang dipotong rapih sebahu itu ngerajut langkah untuk balik lagi ke tempat duduknya.
Kelasnya selasa siang ini kedapatan jam kosong di pelajaran Bahasa inggris. Gurunya izin ada seminar dan katanya ngasih tugas lewat guru piket, tapi sampai dua puluh menit kelewat; engga ada satu pun tugas yang muncul di papan depan. Bahkan ketua kelasnya malah asyik ngobrol bareng sohibnya. Jadi definisi sekolah terserah murid, ya begini.
"Hoi, Mau ke kantin ga lu?"
Ajak Resti ke Sasha dimana cewek itu udah siap nelungkupin wajahnya di lipatan lengan.
Sasha ngegeleng hampa. "Lu aja, gua ngantuk." Resti ngangguk sekilas.
"Tapi kalo ga mangkal gua nitip pop es, ya" milih buat sejajarin pandangannya ke Resti, Sasha ngulas senyum manisnya ke salah satu temen deketnya yang udah ngubah raut ekspresi keliatan sepet.
"Hilih, ceunah gamau. Yodah, rasa taro yak?" Resti nyibir dan ngulurin tangannya buat ngambil alih lembaran uang yang udah di sodorin.
"Sip, gua duluan. CHeEEEelsiii! Tungguin wEh!"
Sasha ketawa pelan. Kemudian ngebuang nafas ke arah samping.
Ternyata pura-pura bahagia, juga butuh tenaga ekstra. Dan shasha lagi ngelakonin hal itu.
Starring By:
Sasha Devina
Julion Khairul
Resti Pangesti
Chelsy Ayura Cahyani
.
.
.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sҽɠιƚιɠα Dι Sɱα-©ᖴEᗯIᗪ_IᗪEᗩ, 2020
أدب المراهقين© ᖴEᗯIᗪ_IᗪEᗩ-ˢᵃˢʰᵃ ᶜᵘᵐᵃ ᵇᵉʳʰᵃʳᵃᵖ, ᵈⁱᵃ ʸᵃⁿᵍ ᵐᵘⁿᵍᵏⁱⁿ ᵏᵉᵈᵉᵖᵃⁿⁿʸᵃ ᵇⁱˢᵃ ˢᵃᵐᵃ⁻ˢᵃᵐᵃ ᵇᵃʳᵉⁿᵍ ᴰⁱˡᵃⁿⁿʸᵃ ˢᵐᵃ ᴵⁿᶠⁱⁿⁱᵗⁱ ᴮᵃⁿᵈᵘⁿᵍ.