Untuk pertama kalinya

11 1 0
                                    

Kenalin, nama gua cindy dan gua baru lulus dari salah satu sekolah di bogor. Gua punya pertanyaan untuk kalian. Apa pernah terlintas dipikiran kalian, selain manusia, hewan, dan tumbuhan, siapa lagi yang ada di muka bumi ini? Dimana mereka tinggal? Apa makanan mereka? Apa yang mereka lakuin?

Kalian tau ga? Kalo sebenernya kita hidup di sekitar "mereka" dan gua mau berbagi sedikit cerita tentang "mereka".

Saat itu adalah pengumuman diterima di salah satu sekolah di bogor. Gua dan ibu gua datang ke sekolah yang cukup terkenal di bogor. Ketika gua dan ibu gua menunggu dalam antrian, seketika alam memanggil gue. Yappp, gua kebelet pengen ke kamar kecil. Akhirnya gua bilang ke ibu dan dianter oleh kaka kelas osis yang jadi panitia hari itu.
Untuk para ciwi-ciwi, kamar mandi itu penting! Karena biasanya ciwi-ciwi suka berdandan dan mengganti pakaian di kamar mandi. Harapan kami sebagai ciwi adalah kamar mandi yang bersih, wangi, dan yang terpenting adalah.... ADA KACA YANG GEDE BANGETTT HAHAHAHA
Dan kalian tau ga apa yang gua rasain pas pertama kali ke kamar mandi di sekolah itu?
Lorong yang gelap harus kita lewati dan ketika sampai, bau amis yang sangat tercium pekat di hidung gua. Tapi bentar deh....
Tapi ko kenapa amisnya beda yaa????
Bukan amis pesing pipis, tapi seperti amis... darah segar. Dan seketika bulu kuduk gua berdiri tapi gua masih berusaha berpikir positif karena gua mikir gua itu pendatang baru.
Ada 12 kamar mandi yang saling berhadapan, dan ada kaca yang lebar di tengahnya. Karena banyak yang dapat panggilan alam juga, jadi gua kebagian kamar mandi nomor 6. Yup, kamar mandi paling pojok sebelah kiri!
Awalnya gua ragu, tapi panggilan ini ga bisa di pending. Akhirnya gua beraniin diri demi memenuhi panggilan ini.
Saat gua masuk, bau amis itu semakin pekat, dan gua langsung nyalain flash hp gua buat ngecek sekitar ruangan itu. Ga ada bekas darah atau apapun yang bisa jadi sumber bau tersebut. Aneh, seram serta ganjil menghantui pikiran gua.

Beberapa saat kemudian gua beres dan tinggal bersih-bersih. Di wastafel dekat pintu keluar. Tiba-tiba ada seorang wanita dengan seragam putih abu nya jalan melewati gua. Tapi tunggu deh, ada yang aneh dari dia.
Dia jalan selalu menunduk ke bawah dan dia masuk ke kamar mandi yang tadi gua masuk.
Karena gua pakai kerudung harus selalu rapih dan itu makan waktu lama. Dan selama itu pula gua ga sama sekali mendengar suara air keran yang menyala.
Disitu bulu kuduk gua beridiri lagi.
Gua beraniin diri ngecek ke kamar mandi nomor 6 itu, saat gua ketuk pintunya ga ada jawaban. Padahal kan biasanya kalo kita di kamar mandi dan ada yang ngetuk, kita jawab "ada orang" atau kita balas mengetuk kembali "tuk tuk". Karena tidak ada jawaban gua berniat untuk membuka pintunya.

Perlahan tangan gua menggapai gagang pintu yang tampak tua dan berkarat itu. Dan gua pun membuka nya perlahan "kreeeetttttttt..."
ternyata ga ada orang sama sekali!!!
Disitu gua panik dan takut. Karena disitu gua sendirian!!!
Akhirnya gua lari ke wastafel tempat gua pake kerudung tadi. Ketika gua nengok ke belakang, perempuan yang tadi keluar dari kamar mandi no 6 dan pindah ke kamar mandi sebrangnya yaitu no 7. Tapi anehnya, GUA GA BISA LIAT DIA LANGSUNG!! DAN HARUS LIAT DARI KACA LEBAR YANG MEMISAHKAN KEDUA LORONG KAMAR MANDI TERSEBUT!!!

Kaki gua ga bisa bergerak, seolah-olah ada yang megang dengan erat kaki gua.
Sekuat tenaga gua coba buat melangkahkan kaki gua, dengan keringat yang mengucur deras akhirnya berhasil menggerakan kaki gua dan bergegas lari ke tempat antrian.
Ketika sampai, ibu gua pun kebingungan karena melihat ekspresi pucat yang terpapar jelas di muka gua

*bersambung...

"Mereka"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang