Sore-sore gini emang paling enak buat ngopi sama ngemil santai sih, emang beneran gitu yang dilakuin Arkan, santai dan tenang banget sampe sebelum hapenya bunyi ada panggilan video call dari besti dia.
"Nah akhirnya lengkap semuannya." Ucap si pemanggil setelah semua mengangkat panggilan teleponnya.
"Ngapain sih pake vidcall segala, biasaan juga chat."
"Males ah, kalo berembuk tuh paling manjur ngomong langsung."
"Ah lu mah apa-apa males bang."
"Eh bocil tau apa lu, ribut bener."
Itu tadi Hafis, Akmal, sama Adrian yang ribut, sampe sampe Arkan eneg sendiri dengernya dan mulai jadi penengah.
"Heh udah ngab, malah pada ribut. Jadi tujuan lo vidcall mau ngapain, Fis?"
"Oiya, gini.. gue tuh bosen banget di rumah, staycation kuy."
"Gaya lu kek ada duit aja ngajak staycation."
"Emang kagak ada duit gue, Fan. Justru ini lah tujuan gue ngajakin kalian biar bisa patungan, wkwkwk."
"Kotoran kambing bener temen gue satu ini."
"Hangout biasa aja deh, nongkrong gitu, gue juga kagak ada duit banyak."
"Mau hangout kemana?"
"Sambil ngebasket enak tuh kayaknya."
"Wah guys, akhirnya otak anak kecil ini bermanfaat ya."
"Jangan gitu anjrit, Fis. Tapi bener juga sih."
"Guys gue harap lo pada inget ring basket buatan mendiang kakek gue sih.""Wah iya! Ke rumah nenek Arkan boleh juga tuh, mayan juga irit duit."
"Gue mau dah, gimana para abang abang yang terhormat?"
"Gue mah ayuklah asalkan makanan stay semua."
"Ril cuyyy!"
"Lu berdua ngomongin makanan aja cepet banget, heran."
"Eh kita berangkat kapan nih?"
"Besok aja nggak sih, pagi-pagi buta gitu."
"Kayak lu bakal bangun aja."
"Saudara Refan, gue liat-liat dari tadi omongan lu fakta banget, pembawa berita lo?"
"Jaksa."
"Gue aminin dah, Fan."
"Nginep rumah andrian ajalah yuk, biar besok bangung satu bangun semua, kagak bangun yaudah."
"Okedah."
"Bawa baju kaga nih?"
"Terserah, Len. Lo mau kagak mandi juga kagak urusan gue, lo mau koloran doang pun gue juga nggak peduli, kambing emang."
"Ahahahaha bisaan aja bang akmal. Yaudah lah, gue ijin bunda dulu, takut syok mak gue kedatengan kunyuk-kunyuk di rumahnya."
"Lo kunyuk juga berarti."
Saking asiknya mereka berdebat, dan bercanda lewat vidcall, sampai sampai mereka semua tidak sadar jika matahari telah menyelesaikan tugasnya dan bulan bintang mulai menyapa. Mau tidak mau mereka harus mengakhiri panggilan tidak berguna itu.
Arkan pun kembali memanggil seseorang di ponselnya, Mamanya, hendak meminta ijin untuk pergi ke rumah sang nenek. Namun tiga kali panggilan tak kunjung dijawab, ia pun memutuskan keluar dari kamarnya untuk meminta ijin si abang.
Namun saat Arkan baru saja membuka pintu kamarnya, ia melihat sang kakak tengah duduk sendiri di sofa ruang tamu.
"Bang, Dam. Ntar gue mau nginep bareng bocah-bocah di rumah Drian, terus besoknya mau ke rumah nenek buat basketan."
"Hm"
"Lo jangan ngelamun anjir, kemasukan setan ntar."
"Kagak."
"Kesian abang gue ini, gejala stress kali yak." Desis Arkan yang kemudian kembali memasuki kamarnya untuk bersiap-siap ke rumah Adrian.
KAMU SEDANG MEMBACA
Grandma House ✓
Fanfic[END] - Revisi version "Hah?! terus yang sama kita berenam dari kemaren siapa njir!" ft. NCT dream # 1 - nctzens [201021] # 3 - 127 [231021]