Hai? Ada yang nungguin book ga jelas ini?
Lapangan keliatan sepi karena emang jam pelajaran lagi berlangsung, cuma ada kelas Jaenal yang lagi olahraga dan anak kelas 11 yang lagi praktek Biologi.
Setelah pengambilan nilai senam Jaenal gabut dipojokkan, mau ikutan main bola sama Jeka dan yang lain bawaannya males.
Jaenal laper mau kekantin tapi mager jalan, ngebabuin Jeka juga percuma anaknya lagi asik main bola. Duduk diam dipinggir lapangan sambil ngorek-ngorek tanah make batu kecil. Segabut itu sumpah.
Sampai akhirnya mata Jaenal menemukan satu objek yang mampu membuat hati berdebar.
Dari perpustakaan keluar seseorang gadis cantik dengan rambut hitam panjang yang diikat tinggi. Ini ibarat di film-film udah ada efek slowmotion pas dia buka pintu, angin yang nerbangin rambut, terus ada bunga-bunga indah disekeliling. Lebay bener lo, Nal.
Tapi beneran dah, Jasmine cakep sumpah bener-bener minta dijadiin 'justmine' - Jaenal terinfeksi bucin 2k20
Dengan sigap Jaenal berdiri kemudian menepuk celana bagian belakanganya yang kotor karena tanah lalu berjalan kearah Jasmine.
"Pagi Jasmine manis, masih pagi gak boleh cemberut gitu dong harus senyum semangat kaya lagunya Sm*sh"
Bukannya senyum, Jasmine malah mendelik tak suka, "apaan sih?! sok kenal benget"
"Gak usah marah-marah ntar makin cantik terus gua tambah suka sama lo"
Mohon maap Jae, lo ga takut diterkam maung apa segala ngomong begitu?
Gombalan Jaenal cuma dibalas tatapan datar oleh Jasmine. Seakan gak ada rasa tertarik sama sekali untuk membuka mulut.
Tak berselang lama pintu perpustakaan terbuka kembali membuat Jasmine membalikkan badan. "Ini Ji bukunya, nanti kalo mau balikin kesini bilang Winwin ya, biar bareng"
"Siap laksanakan jendral Winwin, btw makasih yaa" kata Jasmine antusias sambil memasang sikap hormat.
Kemudian mereka tertawa bersama tanpa memperdulikan seseorang yang udah siap nelen aspal karena didiemin daritadi.
"Iya terus, anggep aja gua transparan" sindir Jaenal.
"Loh ada kamu toh Jae? Selamat pagi Jaenal, maaf tadi aku kira gak ada orang" jelas Winwin.
"Pagi Win, iye udah dimaafin. Besok-besok kalo mau ngebucin inget tempat ya kasian hati gua sakit liatnya"
"Udah ayo Win, gak usah dengerin orang gila" kata Jasmine kemudian menarik tangan Winwin untuk segera berjalan.
Jaenal menghela napas pasrah melihat Jasmine yang menggandeng tangan Winwin.
"Oh iya, JI JANGAN LUPA UNBLOCK NOMER GUAA!"
💢💢💢
"Ji, boleh nanya ga?" kata Winwin yang sekarang duduk disamping Jasmine. Jam pelajaran masih berlanjut, ada Ma'am Ciel yang sedang mengoeksi tugas yang sudah dikumpulkan.
"Silahkan" jawab Jasmine.
"Ji ngeblock nomer nya Jaenal?"
Jasmine hanya mangganggukkan kepala tanpa menoleh kearah Winwin yang sedang berbicara disamping nya.
"Kalo boleh tau kenapa di block, Ji?"
"Lagian ngeselin banget tiba-tiba ngechat gak jelas, dia dapet nomer aku dari siapa sih? Liatin aja yang nyebarin nomerku" terang Jasmine menggebu-gebu dengan tatapan mematikannya.
Winwin menahan napas panik, "E-em emang dia ngechat gimana?"
"Ya gitu, minta di saveback tapi maksa terus gak jelas gombalin aku, banyak gaya banget anaknya. Nyebelin"
"Ji, maaf ya, kalo kayak gini Win jadi gak enak nih. Win jujur aja deh sama Ji....."
Jasmine menatap Winwin dengan tatapan bingung dan penasaran. "Winwin kenapa? Sini ngomong aja ga papa. Ji gak akan marah kok" kata Jasmine lembut.
Winwin membalas tatapan Jasmine beberapa detik kemudian menundukkan kepalanya seraya menggengam erat kedua telapak tangan seperti anak kecil yang ketakutan.
"Ji, maaf sebenernya yang ngasih nomer ke Jaenal itu Winwin..." aku Winwin perlahan.
Jasmine hampir melotot tak percaya, "Win? Seriusan?"
"Aaa Ji ga papa kalo mau marah sama Win, Win ngaku Win salah tapi maafin Win ya Ji..." kata Winwin.
Gua mau marah gimana anjing anaknya segemes ini astaga. Meninggal gue - Jasmine
"Oke oke Ji maafin Winwin, Ji mau nanya, alasan Winwin ngasih nomer Ji ke Jaenal apa?"
"Karena Jaenal bilang katanya dia mau mempererat tali silaturahmi sama temen-temen. Kata Jaenal, menjaga tali silaturahmi merupakan salah satu perintah di agama kalian. Makanya Win ngasih nomer Ji karena Win gak mau Ji sama Jae gak menjalankan perintah itu" jelas Winwin panjang lebar.
Sumpah ini Jasmine pengen gaplok Jaenal rasanya, ini juga si Winwin kenapa polos banget. Pusing.
"Oke, emang bener kita harus menjaga tali silaturahmi sesama umat manusia. Ji juga berterimakasih sama Win yang ngingetin Ji untuk taat perintah agama. Tapi besok-besok kao ada yang minta nomer orang lain ke Win tolong tanya ke orang yang bersangkutan dulu ya. Kita kan gak tau maksud orang yang minta ke Win itu apa. Jadi lebih baik Win minta persetujuan orang yang bersangkutan, oke?" terang Jasmine perlahan kemudian mengusap kepala Winwin masih menuduk.
"Oke Win ngerti, maafin Win ya Jiiiii"
"Iyaa Win udah dimaafin kok sama Ji"
Winwin mendongakkan kepalanya untuk menatap Jasmine, "Ji, sebenernya ada lagi...."
"Apa?" tanya Jasmine penasaran, masalahnya sekarang garis wajah Winwin terlihat bersemangat dan terlihat rona merah di pipi Winwin.
"Sebenernya.... Win juga dapet nomer Sakura dari Jae...."
💢💢💢
KAMU SEDANG MEMBACA
Maung
Humor"udah kelas 12 nyett, udahan napa main ceweknya" 🚫warning Banyak kata kasar. ©2020, wewewedotkom