Chapter 12

878 149 21
                                    

PurpleLittleCho Present ~~

"Karena pada kenyataannya, menemukan seseorang yang dengan keras kepala mencintai kita bukanlah hal yang mudah. Maka untukmu yang menyukaiku, kumohon jangan mudah menyerah.." -Golden Star.

•••

Kesibukan yang luar biasa, sedikit banyaknya membuat Soonyoung melupakan fakta bahwa Jihoon sudah menikah di Korea sana. Ia memang sengaja membuat dirinya lupa akan hal itu dan kian serius membuat koreografi yang merupakan syarat terakhir sebelum kelulusan para murid di kelas tari. Pasti kalian penasaran kenapa Soonyoung tidak bertanya saja pada teman-temannya di Diamond tentang kebenaran pernikahan Jihoon 'kan? Jawabannya adalah, Soonyoung memang sengaja.

Ia tidak mau mengetahui kebenaran atau kebohongan hal itu dari orang lain.

Seokmin dan Seungkwan memang akan debut dan sebentar lagi lulus, mereka masih di Diamond untuk dilatih walau tidak lagi menerima pelajaran formal, mereka pasti tahu soal Jihoon sudah menikah atau itu hanya kebohongan. Soonyoung juga bisa bertanya pada Seungcheol dan Jeonghan, walau pasangan kekasih itu sudah lulus dan tidak di Diamond lagi, tapi mereka punya hubungan baik dengn Jihoon. Tapi sekali lagi Soonyoung tekankan pada dirinya sendiri, biarlah kebenaran dari kabar itu menjadi rahasia saja sebelum ia sendiri yang menanyakan secara langsung pada Jihoon nantinya.

"Buatkan lah lagu ini koreo-nya, ini tugasmu langsung dari Korea!"

Soonyoung membaca deretan kata yang menjadi syair lagu diselembar kertas yang sang Paman berikan. Sambil membaca Soonyoung  mendengar penjelasan sang Paman tentang lagu berjudul "Don't Wanna Cry" tersebut, ternyata itu merupakan buatan salah seorang tenaga pendidik di Diamond, Soonyoung tidak bertanya siapa tapi yang pasti Soonyoung memuji si pembuat lgu ini, sang Paman juga membiarkan Soonyoung mendengarkan rekaman lagu tersebut yang dinyanyikan oleh seorang pemuda, berbekal rekaman dan lirik lagunya Soonyoung membuat koreografi setelah tak tidur dengan cukup selama kurang lebih seminggu belakangan. Koreo itu diminta dalam bentuk video oleh pihak Emerald agar akhir bulan ini Soonyoung sudah bisa dinyatakan lulus.

•••

Di penghujung bulan Maret, Soonyoung dengan senyum puas diwajahnya bisa berpose disebelah sang Paman, mengenakan topi toga dan dikalungkan karangan bung sebagai tanda dirinya lulusan terbaik sekaligus termuda milik Emerald tahun ini. Sang Paman dengan bangga menepuk pundak Soonyoung dan memperkenalkannya pada banyak kolega sebagai keponakan tertampan dan tersayangnya. Kedua orang tua Soonyoung datang dari Korea dengan segala rasa haru, bahagia dan bangga, bergantian memeluk putra tunggal mereka, sang Ibu bahkan menangis berkali-kali dan menciumi Soonyoung yang begitu ia rindukan. Dengan topi toga di kepalanya, baju kebesaran khas wisuda dan bunga melingkar Soonyoung berpose dengan senyum tak mau lepas dari wajah tampannya, Ayah dan Ibunya mengapitnya dan Soonyoung bersumpah ia takkan melupakan hari bersejarah ini di hidupnya selain hari pernikahannya kelak suatu hari.

Yoongi dan Jimin juga wisuda hari itu, mereka berdua tersenyum begitu gembira dan tak henti-hentinya mengambil foto berdua diponsel mereka. Kau pikir siapa yang tidak bahagia ketika bisa meraih kelulusan bersama orang yang kau cintai, huh?

"Kapan kau akan ke Korea?" tanya Yoongi saat Soonyoung berhenti bercanda dengan beberapa orang lainnya.

"Secepatnya, hyung! Aku sudah tidak sabar, serius!" jawab Soonyoung semangat.

"Ingat, Soonyoung-ah, kau harus berbahagia! Aku tidak mau dengar kau bersedih lagi seperti remaja patah hati terus seperti dulu.." omel dan pesan Yoongi setelahnya.

GOLDEN STARTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang