Sudah 3 hari sejak aku masuk ke tubuh Lynae. Kini aku tengah duduk di balkon kamar sembari memandangi bayangan puri besar di seberang sungai kecil. Kemarin, semua ingatan masa lalu Lynae masuk begitu saja saat aku sedang makan malam – membuatku hampir tersedak.
Lynae Elliott. 8 tahun. Terlahir dari Jendral paling ditakuti di benua ini, Jacob Hawkins dengan seorang wanita biasa dari Desa Northwel bernama Rhea Elliott. Sayang sekali sebelum Lynae terlahir, ayah harus meninggalkan desa Northwel. Lynae hidup dengan ibu di desa selama 7 tahun, hingga suatu hari ibu meninggal karena sakit.
Beberapa minggu setelahnya, seorang laki-laki gagah, tidak lain adalah ayahnya datang menjemput dengan kereta kuda yang indah. Ia bilang Lynae kecil harus tinggal bersamanya.
Begitulah Lynae kecil yang hidup sederhana, tiba-tiba menjadi putri jendral. Ia dibawa ke sebuah manor yang luar biasa besar dan mewah. Saat itulah ia bertemu dengan ibu dan kakak-kakak angkatnya.
Walau masih berusia 7 tahun, ia tahu benar jika tatapan mereka bukanlah tatapan hangat dan menyambut. Awalnya mereka memperlakukan Lynae kecil dengan hangat. Tapi setiap kali ayah harus pergi ke istana, mereka memulai aksinya.
Lynae kecil harus menahan caci maki dan perlakuan semena-mena dari ibu angkatnya, Madam Laura dan 3 kakak perempuan angkatnya, Elise, Anya, dan Sierra. Mereka acap kali melayangkan kata "Anak Haram" atau "Kau seharusnya tidak pernah dilahirkan!".
Para pelayan tidak ada yang berani membantu karena takut mereka juga harus menerima kemarahan Madam dan nona muda mereka. Lynae juga tidak berani melaporkan hal ini pada ayah.
Selama berada di Puri Hawkins pribahasa "diam adalah emas" menjadi pegangannya.
Tapi tentu saja ayah menyadari kejanggalan itu. Ia memutuskan untuk memindahkan Lynae ke kediaman "sederhana" di belakang puri. Memberinya pelayan pribadi dan beberapa penjaga.
Tapi sayang beberapa hari setelah pindah, Lynae jatuh sakit dan tidak bisa bangun dari tempat tidurnya. Ia bahkan harus menyambut ulang tahun kedelapannya sendirian di kasur yang belum ia kenal dan kesakitan.
Dokter dan tabib sudah dipanggil, tapi masih tidak ada yang tahu penyakit apa yang diderita Lynae. Lalu hingga 3 hari yang lalu, aku masuk ke dalam tubuh Lynae.
***
Selama 3 hari berada di dunia ini, aku selalu mendengar dari pelayan jika, Lynae Elliott adalah satu-satunya keturunan Hawkins yang memiliki mata seperti ayah.
Kalau diingat lagi, ketiga kakak angkatku tidak ada yang punya mata hijau emerald. Mata mereka berwarna hazel seperti Madam Laura. Hanya Anna dan Sierra yang punya rambut berwarna burnt sienna seperti ayah. Sedangkan Elise benar-benar mirip dengan Madam Laura.
Karena aku terlahir dari hubungan tidak resmi, menurut peraturan di dunia ini, aku tidak boleh menyandang nama keluarga Hawkins. Jadi aku menggunakan nama keluarga ibuku, Elliott.
Julia kemarin juga bercerita jika pernikahan ayah dengan Madam Laura tidak berdasarkan cinta, tapi politik – sebuah hal yang lumrah terjadi di dunia ini. Madam Laura berasal dari keluarga Tucker yang punya kedudukan sosial tinggi. Karena itu, ayah yang berasal dari keluarga yang berkedudukan sama dengannya harus menikahi Madam Laura.
Dari pernikahan mereka terlahirlah 3 anak perempuan. Menurut gosip yang beredar di antara pelayan, Madam Laura dan ketiga putrinya hanya memanfaatkan kekayaan dan nama besar ayah untuk melindungi diri mereka.
Lalu bagaimana dengan perasaan ayah? Apakah ayah menyayangi istri dan 3 anaknya? Lalu bagaimana dengan ibu dan aku?
Aku teringat akan plot cerita buatan adikku. Kalau tidak salah Lynae seumuran dengan tuan putri Primrose Foster. Jadi 2 tahun lagi, saat tuan putri dan aku berusia 10 tahun, ayah akan meninggal dalam penyerangan di istana. Lalu, tuan putri akan kabur ke puri ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
I'm Still A Doctor even if Transferred to My Brother Novel!!
Fantasy⚔⚔ Protagonis adalah seorang dokter perempuan 24 tahun yang lajang dan sangat mencintai keluarganya. Saat akan pulang kampung, ia tiba-tiba masuk ke dunia novel buatan adiknya, dan menjadi seorang putri jendral paling ditakuti di seluruh benua. Ia...