awal

9 0 1
                                    

Wanita adalah tiang negara, jika baik wanitanya baik pula negara itu, tetapi jika jelek wanitanya, maka jelek juga negara itu." (Nabi Muhammad SAW)
🌼🌼🌼
LIANA PUTRI
~TETESAN AIRMATAKU~

Pada pagi hari tepatnya di rumahnya citra seorang gadis yang sederhana yang berkehidupannya perkecukupan
Citra pada sore hari tepatnya di rumahnya.

"Citra lu ngambil duit mamah ya.?kata mamahnya sambil marah marah karna duit yang di dompetnya hilang.

Itulah kehidupan citra yang selalu di marahin dan di tuduh sama mamahnya.

"Nga mah citra  nga tau citra abis pulang maen..kata citra sembari nahan air matanya.

"Alah jangan bohong jujur ajah...anak sialan..?mamahnya menampar pipinya citra begitu keras

"Citra nga ngambil mah ngapain si mah nayla ngambil.."

"Mau lu mati ahh.."jawaban mamahnya yang membuat citra taktahan.

Diapun langsung lari kekamar langsung kunci pintu kamar dia nangis sembari mengang boneka kesayangannya...?

Dan dia ngechat sahabatnya namanya soliha.

"Assalamualaikum liha.?

"Walaikumsalam ada apa citra"

"😭😭"

"Kamu kenapa"

"Aku cape yang selalu di tuduh yang nga nga aku cape apakah aku harus mati biar mereka seneng.."

"Astafirullah jangan ngomong kaya gitu nga baik lho bunuh diri nga buat kamu masuk surga.. malah di benci sama allah udh kamu deketin allah minta petunjuk sama allah."

"Ia soliha makasih ya."

"Ia kamu pasti kuat semanggat."

"Ia makasih ya"

Dan diapun ketiduran..sampai lupa makan.

Itulah soliha dia temen deketnya citra yang selalu membuat citra tenang.

Pada pagi hari

"Mah aku berangkat sekolah dulu ya...alhamdulilah un terakhir hari ini."

"Ia hati hati di jalan."

"Aku berjalan menuju kesekolah"

Sesampai di kelas ada orang yang tiba tiba mengebrak meja citra.

"Woy bayar uang kas udh seminggu lo belum bayar."

"Ya udah si ntar gue bayar,takut banget gak gue bayar"

"Eh gua bukan takut lu nga bayar, ni"citra langsung bangun menebrak meja dan langsung ambil uang jajannya di saku kantong langsung melepar ke atas buka kas itu lima ribuan.

"Woy selow dong ngasihnya"

"Ouh"citra pun langsung kembali ke posisi duduk sambil menulis buku. Kelas begitu hening melihat citra dan sari berantem.

Itulah bendahara yang super bawel apa lagi yang gak pernah bayar uang kas, bel masukpun tiba.

"Assalamualaikum"guru itu pun datang dan kedatangan nya membuat guru itu selalu memperhatikan citra.

"Walaikumsalam"semua bersorak.

"Kamu kenapa citra"tanya guru itu yang berdiri di depan dia.

"Saya gak kenapa napa pak"

Ia dia guru yang harmonis baik,dan sering cerita ke anak muridnya hal kebaikan dia juga tidak pernah meninggalkan sholat 5 waktu,guru itu pula tau kalo citra selalu lemah dalam keluarganya dan dia sangat di benci sama keluarga dan temennya.

"Ekm.. baiklah sekarang kita mulai pelajaran ya.

Bell istirahat pun berbunyi,yang lain pada kekantin hanya citra lah yang jaranh kekantin,karna dia hanya membawa bekel 7 ribu.

"Lo gak kekantin"tanya milla yang berada posisi di depan citra.

"Gak"

"Ouh yaudah kita duluan ya"mereka pun pergi keluar.

"Milla gua kesian tau liat si citra di gitu in sama si sari "tanya jesika kepada milla.

"Sama gua ge,tapi gimana coba,kita berusaha ajak dia buat main sama kita tapi dia sendiri yang gk mau.

"Lo mikir gak si,kali aja dia punya masalah sama orang tua nya sampe dia gak bisa gabung sama kita."

"Mungkin,dah ah biarin,mau beli apa"tanya mila ke jesika.

"Iya gue bakso sama teh manis satu"mereka pun mesen makana.

"Hay cit,sendiri bae"seorang cowo nanya ke citra siapa lagi temen satu kelasnya namanya rafael.

"Gak,"tanya citra ketus.

"Ketus baget"rafael pun langsung pergi ninggalin citra sendiri,dan sari dan rombolannya pun datang.

"Lu gak kekantin" tanya sari kepada citra.

"Gak"

"Kenapa "tanya ayu kepada citra.

"Duitnya abis"

"Ouh"

Bel masuk pun berbunyi dan mereka segera abiskan makanannya dan guru itu pun datang.

"Assalamualaikum"

"Walaikumslaam

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 05, 2020 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

tetesan air matakuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang