delapanbelas

16.7K 1.6K 159
                                    

🌚🌚🌚

Ada yang kangen emot itu katanya.

...

"Kamu tuh, papa kira ada apa, taunya cuman ada Ben." Gerutu Jaehyun.

Saat Achana ditelepon sama Mark tadi, Achana sama Jaehyun buru-buru kerumah. Mereka kira ada perampok atau lainnya, ternyata pas mereka sampe ada Jeno sama Mark yang berantem sedangkan di sofa ada bayi yang nangis.

"Si Jeno pa!" Seru Mark

"Apa?! Kao ya!" Seru Jeno

Sedangkan Achana lagi ngegendong Ben sambil ngasih susu dari botol dot. Sesekali Achana ketawa gemes pas liat Ben ketawa atau senyum.

"Gih sana berantem, papa kirim kalian ke rumah tetangga yang anaknya Aisha itu." Seru Jaehyun yang berhasil ngebuat anak-anaknya merinding.

Achana ngerutin dahi bingung pas Ben terus-terusan bergerak gak nyaman, dia ngecek suhu badan Ben, dan bener aja, Ben agak panas, hal itu berhasil membuat Achana panik, dan gak sengaja ngelepas botol dot nya.

"Huaaaa!!!" Ben mulai nangis, Achana yang ngedenger auto panik dan nimang-nimang Ben.

Achana kira, dengan ngasih susu lagi bakal diem, nyatanya botol dot itu ditepis dan menangis semakin keras.

"Hiks.. hiks..." Achana ikut menangis.

"Ehh,, ma jangan nangis ma!" Seru Jeno

Achana terus menangis sesenggukan, Jaehyun segera menghampiri Achana, sedangkan Mark terdiam membeku karena bingung.

"Hiks.. mas.. hiks.. Ben nya gak berhenti nangis.. hiks.." ujar Achana

"Shhttt,, udah-udah, yuk Ben nya ganti baju, terus nanti kasih obat." Jaehyun ngelus rambut Achana dan ngambil alih Ben lalu nuntun istrinya itu ke kamar mereka.

"Lah, si mama kok ikut nangis?" Tanya Mark

"Batin seorang ibu, anjayyyy." Jawab Jeno

.
.
.

Sekarang Achana lagi sama Jeno di dapur, nyuruh anaknya itu bantuin masak rendang. Sedangkan Mark lagi ngedate sama Rena dan suaminya lagi tidur sama Ben.

"Kamu gak kencan no?" Tanya Achana

"Enggak ma, Nana nya kan lagi kuliah, otw sidang." Jawab Jeno

Achana ngangguk terus dia lanjut ngaduk daging berbumbu yang ada di katel itu.

"Gimana rasanya Chan?" Tanya Jeno

"Apa?" Jawab Achana

"Gimana rasanya lu kejebak sama kemauan sahabat lu sendiri..." Lirih Jeno yang sekarang cuman ngeliatin bumil itu masak.

"Jujur, awalnya gua kecewa sama lu. Cuman gua gak bisa marah sama sahabat sendiri. Selain itu, papa gua meyakinkan gua kalo bapak lu baik... Dan yah, gua waktu itu berusaha nerima aja." Jawab Achana yang sekarang lagi ngatur api kompor.

"Sorry ya.. sekarang lu masih gak buka hati?" Tanya Jeno

"Bodoh, gua dah hamil dibilang belum buka hati." Nyinyir Achana

"Ehehe. Tenang ya Chan, kalo papa gua macem-macem, lu bilang gua. Karena gimanapun lu tetep sahabat gua, lu yang nemenin gua pas papa sama abang sibuk, lu yang ngajarin gua hidup sederhana." Ujar Jeno

"Hm, bacot." Ujar Achana

"Ya Allah, Jeno sabar punya mama muda modelan Achana..." Ujar Jeno sambil elus dada.

"Btw Ma, kapan itu beres?" Tanya Jeno

"1 jam lagi,, bikin sayur nangka dulu dah.. Jen ambilin nangka di kulkas!" Seru Achana

Jeno mah iya-iya aja, daripada nanti diteriakin lagi sama bumil, terus bumil nya nangis, hadeh panjang urusannya entar.

"Kamu mau makan nangka Jen?" Jaehyun yang baru bangun itu ngeliat anaknya bawa nangka dari kulkas.

"Hah, enggak, itu si Mama mau buat sayur nangka." Jawab Jeno

"Oh." Ujar Jaehyun singkat lalu nyamperin istrinya yang lagi bergelut dengan dapur itu.

"Jangan deket-deket!" Seru Achana, padahal Jaehyun belum meluk Achana.

"Loh?" Bingung Jaehyun

"Mas bau! Achan mau sama Jeno aja! Mas sama Mark bau! Mandi dulu sana!" Seru Achana

Padahal nih ya, Jaehyun itu sebelum tidur udah mandi.

"Dek, mas udah mandi loh, udah pake parfum yang biasa mas pake." Ujar Jaehyun

"Parfum nya bau! Ganti pake downy! Kayak si Jeno tuh!" Seru Achana.

Sedangkan Jeno yang baru dateng langsung bingung, dan menatap penasaran papa nya.

"Kamu pake downy?" Tanya Jaehyun ke Jeno

"Iya, tadi baru aja Jeno keluar dari kamar terus nyamperin si Mama, langsung disemprot pake cairan isi downy sama mama, terus juga disemprot pake rapika." Miris Jeno

Jaehyun nahan ketawa terus balik ke kamar, dia mau ganti baju dan nyemprot baju nya pake Downy, pokoknya apapun asal bisa deket sama istrinya.

.
.
.

Sekarang, Jaehyun, Achana, Mark, sama Jeno lagi dimeja makan, gak lupa Ben lagi dipangku sama Achana buat makan bubur bayi.

Omong-omong, mark baru pulang beberapa menit yang lalu dan langsung mendapat teriakan agar ia segera mandi dan jangan pakai parfum.

"Loh, Ben gak makan rendang ma?" Tanya Jeno.

"Jen, lu udah S1 kenapa masih goblok sih?" Tanya Mark

"Gua nanya doang elah, kan kita bisa makan makanan bayi, kenapa bayi gak bisa makan makanan kita?" Tanya Jeno lagi.

Jaehyun yang ngedenger anaknya yang kedua mendadak bodo itu cuman bisa bersabar. Daripada stress ngeliat anak-anaknya, mening liat istrinya yang lagi nyuapin Ben, kan adem.

"Hihi, ntar kalo udah gede jangan kayak abang kamu ya!" Achana menyuapi Ben dan kemudian mencubit pelan idung kecil Ben.

Jaehyun tersenyum, beneran deh, ngeliat gini doang stress sama capek nya ilang, haduh, gak sia-sia Jaehyun ngelakuin ide gila buat dapetin Achana. Mana sekarang Achana lagi ngandung buah hati mereka, makin seneng aja lah Jaehyun.

"Pa, awas gila." Ujar Jeno yang kini lagi nambah sayur nangka.

"Kalo gila nya cuman buat mama, papa gak apa-apa." Jawab Jaehyun.

"Aku yang gak mau!" Seru Achana lalu kembali menyuapi si kecil Ben yang sudah gelisah karena makanannya sempat menghilang beberapa detik.

"Eh, nangka dibuat kayak gini enak ya... Semangka bisa gak?" Tanya Mark

"Oh iya, bisa gak ya bang?" Tanya Jeno

"Penasaran kan? Besok kita buat yu?!" Seru Mark

"AYOKK!!" Pekik Jeno senang.

Jaehyun jadi mikir, kelakuan dia dimasa lalu itu kayak gimana? Kok anaknya gini banget, bikin Jaehyun tiap hari naik darah.



.tbc.

Nahloh.

Mama Muda [JaeHyuck] -SELESAI-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang