Setelah Hari Ini

46 15 12
                                    

Setelah hari ini, kamu bukan lagi milikku.
Siapapun orang diluar sana, ku bebaskan untuk memilikimu.
Dengan syarat ia tak boleh menjatuhkan air matamu.

Tidak akan ada lagi yang membangunkan tidurmu dengan ucapan selamat pagi.
Tidak akan ada lagi yang merengek minta nyanyianmu di waktu senggangmu.
Tidak akan ada lagi ucapan selamat tidur dan peringatan indah untuk tidak saling merindukan.
Aku akan pulang, mengembalikan keadaan awal sebelum aku datang.

Setelah hari ini, chatku tak mungkin lagi menghiasi layar ponselmu, tentang pertanyaan  kamu sibuk? Kamu lagi dimana? Ngapain? Sama siapa? Kamu marah? Atau tentang pernyataan "aku minta maaf".

Semuanya akan berakhir hari ini dan menjadi sejarah.
Untuk kamu kenang atau tidak, itu terserah.

Kamu tak perlu repot-repot lagi meluangkan waktumu untuk berusaha membuatku senang dengan petikan gitarmu.
Kamu tak perlu repot-repot lagi begadang hanya sekedar membalas chatku, meladeni sikap manjaku, atau mendengar basa-basiku.
Kamu juga tak perlu lagi mengkhawatirkan keadaanku,
apakah aku sudah makan? Sudah shalat? Atau ketika aku sakit kamu tak perlu lagi cerewet perihal aku minum obatnya dengan tepat waktu atau tidak.

Setelah hari ini, kamu akan kuanggap seperti orang yang belum pernah kutemui sebelumnya.
Begitupun denganmu yang harus menganggap ku orang asing yang tidak ingin kamu kenal.

Jika nanti secara tidak sengaja kita dipertemukan dalam suatu kejadian yang sama, tolong berpura-puralah tidak melihat ke arahku, seolah-olah berpikir bahwa aku bukan bagian dari kejadian itu.

Setelah hari ini kita harus belajar mengikhlaskan.




Apa patah hatimu?
Mari berkomentar ❤️

SakuAsaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang