Pukul 7 pagi, seorang anak laki-laki baru saja bangun dari peraduannya. Melihat ke kiri dan kanan, belum menyadari bahwa hari ini adalah hari pertama, yaitu hari Seinin. Dimana upacara bendera dilaksanakan. Tanpa menyadari waktu telah banyak berlalu. Setelah beberapa kali mengedipkan mata, ia melihat jam bekernya yang telah bosan dari tadi berbunyi untuk membangukannya. Dengan mata mendelik ia berteriak dan segera menghambur ke kamar mandi.
Dengan tergesa-gesa ia berangkat ke sekolah tanpa sarapan bahkan lupa untuk gosok gigi. Dika. Begitulah ayah dan ibunya memberi nama. Nama yang simpel tapi mudah diingat. Tidak ada yang begitu menonjol dari dirinya. Hanya gaya rambutnya yang jabrik menjadi daya tariknya. Kembali ke cerita lagi, hari ini hari Seinin berarti adalah hari terlambat lagi bagi Dika. Karena ia akan terlambat lagi. Entah apa yang dilakukan kemarin malamnya, begadang nggak, kerja lembur juga nggak. Boro-boro mau kerja,sekolah aja masi suka males!! Tapi kenapa Dika selalu terlambat ya??
Rumah Dika dari sekolah nggak terlalu jauh juga nggak terlalu deket. Cuma naek bus sekali trus jalan dikit deh. Betewe sekarang Dika dah nyampe nih di depan gerbang sekolahnya, tapi seperti biasa, dia naikin dulu rambutnya, ga ada sisir tanganpun jadi.
He..he..
Setelah selesai dengan rambutnya, Dika bergegas menuju kelas, napas tak karuan mengiringi langkah kakinya yang tergesa-gesa. Dari kejauhan dilihatnya halaman sekolah yang telah penuh sesak oleh anak-anak PUTRA BANGSA. Alias nama sekolahnya Dika. Sekolah ini ga begitu terkenal banget di Jakarta Tapi karena sekolah ini yang paling deket, makanya Dika sekolah di sini. Lagipula mau nyari sekolah bagus, duitnya kagak ada!! Jadi dipaksain aja, lagian Dika juga nggak begitu pinter banget. Balik lagi ke Dika nih, dari tadi ngelindur trus!! Karang Dika dah siap, dengan topinya, liat kanan-kiri, langsung melesat ke barisan kelas 11 IPS. Tapi, lo kok nggak ada yang kenal sih mukanya?? Wuiih ternyata dia salah nyruduk, eh maksudnya salah masuk barisan kelas, yang dia masukin ternyata kelas 12 BAHASA, yang terkenal kelas anak-anak preman, berandalan dan segalanya yang serem deh, langsung aja Dika diplototin massa, tapi dengan jurus lagkah seribunya Dika berhasil kabur, dan langsung nyerbu barisan, tapi sekarang uda bener kok..
”Oi, Dik..Lu terlambat lagi ya??” seorang laki-laki menegurnya.”Iya nih..Gue terlambat lagi..He..he..tapi kan udah biasa..Ya ga??” sahut Dika.
”Iya..iya..gue tau kok..Lu kan emang rajanya anak terlambat.” balas laki-laki itu.
Yang ternyata adalah Ivan. Salah satu sahabatnya Dika. Dika dan Ivan memang sudah bersahabat mungkin sejak mereka jadi orok. Hehe.. dan sekarang mereka pun dipertemukan dalam satu kelas yang ga jelas. Satu lagi ada Adit, tapi Adit beda kelas. Dia nekat mencari kelas IPA, kata dia IPA adalah hidupnya karena dia masih penasaran kenapa jarinya waktu kecil hampir diamputasi cuma gara-gara disembur sama katak. Dasar nggak jelas baget tuh anak. Biasanya dia juga ga’ ngerti-ngerti banget. Tapi itulah Adit. Nah kalo Ivan laen lagi.. Kalo si Ivan udah makan yang namanya bakso. Jangan harap apa yang kita omongkan bisa nyambung, karena uda pasti dia jawabnya asal banget. Pernah sekali Dika lagi ngomongin siapa sebenarnya penemu benua atlantis.
Dengan tenang Ivan menjawab. ”Pak Umang”.
Dika kaget. Siapa Pak Umang?? Dika dan Adit pun bingung. Setelah Dika nggak menemukan jawabannya, dia pun bertanya lagi pada Ivan.
”Hah, siapa Pak Umang?? Gua ga pernah denger waktu guru ngejelasin ada namanya Pak Umang..”
”Yaah masa lu ga tau Dik?? Pak Umang kan penemu bakso ter-enak di kantin kita. Hehe... ”
Suasana mendadak sunyi.
Kemudian terdengar suara mengaduh yang keras. Pipi Ivan pun merah.
Jadi ya seperti itulah kehidupan dari anak-anak yang tidak jelas.
KAMU SEDANG MEMBACA
love basketball
ActionCerita ini menceritakan seorang pemain shoku pemain internasional basket yang di arsipi menjadi cerita dianya