7

63 9 6
                                    

Akan selalu ada sesuatu yang hadir tiba-tiba,  tak penting itu bahagia ataukah luka. Yang terpenting kesiapan aku,  kamu,  dan kita dalam menerima semuanya. Dimana kita,  harus selalu belajar bersyukur ketika yang datang adalah bahagia ataukah luka.  Pada akhirnya, nyatanya, selalu ada hal yang patut kita syukuri dalam keadaan apapun. 
Jangan lupa Bahagia ya untuk hari ini,  esok dan seterusnya_
Author :)

***

Kurang lebih sudah hampir satu bulan berlalu dari hal yang membuat Fajar tau alasan Senja ke Bandung. Tapi hanya itu, hanya mengetahui bahwa Kesya mamanya Senja yang sakit. Selebihnya Fajar tidak tahu, karna saat akan menanyakan lebih lanjut alasan kenapa, apa, dan lain-lainnya Fajar mendapat telpon dari Idan yang mengatakan harus segera ke markas Ziver.

Dan selama satu bulan berlalu ini pula,  hubungan Senja dan Fajar semakin dekat,  sahabat-sahabatnya pun turut akrab dengan Senja, Tsa dan Caca.  Walaupun dalam waktu sebulan ini mereka hanya 10 hari bertemu dengan Senja sisanya menyisakan tanda tanya. 

Hari ini hari sabtu dan besok adalah weekend. Dan hari ini semua kelas dalam keadaan jam kosong,  karna ada rapat lanjutan untuk birthday party SMA Atara. Ya, sekolah mereka.

Saat ini,  berbagai kegiatan yang dilakukan siswa-siswi Atara,  karna harapan mereka untuk pulang lebih awal pupus ditengah jalan karna tidak mendapat izin dari pihak lembaga sekolah.  Karna dilanda kegabutan sehingga membuat mereka ada yang bermain futsal,  basket, selfie, bermain kejar-kejaran, mojok bareng pacar, dan banyak lagi kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan. 

Sedangkan untuk petinggi Ziver the geng, mereka tengah bermalas-malasan di dalam masjid sekolah. Karna mereka habis mengerjakan sholat Dhuha walaupun waktu sudah menunjukkan pukul 11 siang,  kata mereka, boleh nakal, keluyuran, ambulradul tapi jangan lupakan tuhan dan kewajiban untuk beribadah. Idaman memang. 

Dan berbeda pula dengan Senja,  Tsa dan Caca yang sedang manicure pedicure didalam uks sekolah mereka. Cewek begitu ya. (laa lu kan cewek Thor,  wkwk).

***

Kantin,

Sudah hampir 3 minggu petinggi Ziver tidak mampir kekantin tercinta ini,  alasannya saat istirahat mereka selalu mengadakan rapat karna geng Merkurius selalu membuat ulah dengan anggota Ziver. Tentunya rapat yang diadakan di luar sekolah tepatnya warung samping sekolah mereka, karna Ziver itu tidak hanya anak Atara melainkan berbagai kalangan.

Saat Senja,  Tsa dan Caca sedang makan, mereka kedatangan 4 orang yang tiba-tiba duduk di kursi mereka tanpa meminta izin terlebih dahulu.

"Hai" Ucap Fajar pada Senja. Yang hanya dibalas senyuman oleh Senja.

"Duh,  kesian-kesian cuma dibales senyum aja. Ga disapa balik. Nih ya kap,  kalo gue yang nyapa pasti di bales." ejek Bagas. Yang diberi tatapan tajam oleh Fajar,  dan kekehan dari Idan, Bara, Senja, Tsa,  dan Caca.

"Assalamu'alaikum cantik" Ucap Bagas dengan nada manis yang dibuat-buat membuat yang melihatnya ingin sekali muntah.

"Wa'alaikumussalam Bagas" Ucap Senja lembut dengan senyuman manisnya.

"yuhuuuuu jekpit babe, liat dia jawab dong ya, ga cuma senyum doang" sombong Bagas.

" Yaiyalah dugong dijawab,  yakali salam ga dijawab.  Mereka berempat juga pasti ngejawab salam lu barusan walaupun dalam ati mereka. " Kesal Idan. Sembari menunjuk Fajar,  Bara,  Tsa dan Caca.

Senja untuk FajarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang