1~Gantengan mantan?

46 5 4
                                    

HAI HAI!!  JANGAN LUPA VOTE DULU! GA SAMPE SEMENIT KOK
                                              HAPPY READING
SEMOGA SUKA!! bismillah

•gimana? udah vote? makasi!!!

                                       oo0oo

"Shana,BANGUN! Sekarang senin,shana.
KAMU MOS!" Ucap bunda Shana dengan lancang, bundanya dengan segera menarik selimut Shana membuat sang empunya merasa terganggu.

"Apasih bun masih jam 4 gini, nih" lirih Shana sambil menunjukan handphone nya yg mati ke arah bundanya.

"Ngelantur ya kamu! bangun Shana solat dulu udh jam 6 ini kamu telat solat!" ucap bundanya lagi, kini bunda nya telah mematikan AC kamar shana.

"Iya bunda, sebentar"

"SEKARANG!!!" Teriak bundanya menggelegar ke seluruh ruangan kamar shana.

Shana terlonjak dari tempat tidur nya, Nafas dia memburu, bayangan bunda nya yg teriak seperti gorila yg sedang ngamuk di mimpi nya.

"Ckkk, apasih bun teriak teriak kaya gorila aja" gumam Shana pelan sambil berjalan ke arah kamar mandinya.

Bundanya terkekeh melihat putri nya itu, padahal sekarang masih jam  4.45 dirinya sengaja mengerjai anak nya yg notabene nya kebo tingkat akut.

************

Shana menuruni anak tangga satu persatu dengan mulut yg masih menguap, dia terlihat sedang mencari sesuatu.

"Kenapa sha?" Tanya bunda.

"handphone Shana mana bun?" Tanya Shana yg lagi lagi dirinya menguap.

"bunda gatau, kan kamu yg pakai" Ucap bundanya sambil bersantai di depan TV yg sedang menayang kan kartun Spongebob.

Tunggu.. SpongeBob? ko jam segini masih ada?  pikir Shana

"bun! ko masih gelap ya" Tanya shana terheran, atau karena matanya yang masih mengantuk?.

"Jelas! masih subuh gini gimna sih kamu sha" Celetuk bundanya santai.

Shana terdiam mencerna perkataan bundanya, setelah itu mata Shana terbola. jadi bundanya menipu dirinya?.

"Bun, ngebohong tuh dosa loh" Tutur Shana berusaha sabar.

"iya bunda ga boong masih subuh" tutur bundanya lagi dengan santai, Shana hanya bisa menghela nafas kesal.

******

Setelah menunggu jam menunjukkan pukul 06.20 Shana langsung memesan ojol untuk ke sekolah nya.

Hari ini hari senin, Hari dimana pertama kali nya Shana sekolah di SMA 03. yaa, hari ini dirinya melaksanakan MOS, namun Shana terlihat santai.

"Bang ojol! punya mantan gak?" Tanya Shana iseng kepada ojol yg ia tumpangi.

"Waduh neng, mantan abang mah banyak atuh! dimana mana" sahut ojol nya sambil terkekeh, Shana ikut terkekeh.

"Salah satu Alasan unik abang putus sama mantan kenapa bang?" Tanya Shana lagi.

"Pas itu mantan abang nanyain, cantikan dia atau Syahrini" ucap ojol nya.

"Trus trus abang jawab apa??"

"Ya abang jawab,  cantikan syahrini lah mau maju mundur aja cantik, kata abang gitu, terus dia minta berenti dia turun ya abang biarin mungkin dia kebelet pipis, karena lama abang tinggal eh sampe rumah abang di chat katanya kenapa abang nurunin dia padahal kan dia yg mau turun ya neng, terus putus" ucap ojol nya panjang lebar.

Shana terkekeh "Cewe emang gitu bang serba salah susah di tebak, Shana juga males sama cewe!"

"neng teh cewe atuh, yudh neng udh sampai nih"

"MAKASI BANG!!"

Shana memasuki gerbang selah baru nya yg tampak bersih, pemandangan taman depannya sangat memanjakan mata nya.

DUKK

"Eh eh maaf ya dek, kaka buru buru nih" ucap seorang yg baru saja menabrak nya, mata Shana membola sungguh jodoh dirinya ada di depan matanya!.

"Em iya ka, lain kali hati hati ya ka" kata Shana jaim, coba saja yg menabrak nya jelek sudah dia marahi dari tadi

"Untung ganteng" gumam shana tanpa sadar

"Hah?"

"Boong deng, Gantengan Mantan" celetuk Shana lagi tanpa sadar.

"Mantan?" lelaki yg tadi menabrak nya membeo membuat Shana tersadar lalu menutup mulut nya malu

"iya kak. ehh!" kata Shana kembali keceplosan dengan kekuatan kilat Shana berlari meninggalkan kakak kelas nya yg terdiam, sungguh dirinya malu!

*********

gatau lah males gabut doang iniplis

tapi

vote ya

semoga yg nge vote dapet cogan!


SHAREIITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang